Cara Mengatur Jumlah Perangkat Yang Bisa Terkoneksi ke Wifi Router Totolink N200Re

Sebelumnya blog Mang Admin telah share mengenai Setting QoS Untuk Membatasi Pengguna Wifi Totolink N200Re dan kesempatan kali ini juga akan berbagi lagi tentang cara bagaimana membatasi jumlah pengguna wifi di router totolink n200re.

Cara setting ini, menurut saya sangat praktis dan mudah sekali karena ketika ada orang laing yang iseng dan berhasil mengetahui passwordnya, maka dengan cara ini kita bisa mengatasinya, itu dikarenakan fitur ini bisa bekerja untuk membatasi perangkat yang terhubung, jadi, apabila kita sudah menentukan maksimal hanya beberapa perangkat sajah yang di perbolehkan terkoneksi, maka selebihnya itu walaupun orang lain yang sudah mengetahui passwordnya mencoba ingin terkoneksi ke internet wifi dari router totolink tersebut, tetap sajah tidak akan bisa.

Maka dari itu selain memblokir setiap pengguna wifi, dan Menyembunyikan Nama Wifi maka, cara ini juga bisa terbilang efektif untuk menjaga jaringan internet wifi agar selalu setabil, karena tidak akan ada pengguna lain yang dapat memakainya.

Nah, bagi anda yang kebetulan pengguna totolink n200re ingin membatasi jumlah pengguna wifi pada setelan router tersebut, silahkan simak sajah dibawah beberapa tuiorial dibawah ini.


Mengatur Jumlah Perangkat Yang Bisa Terkoneksi ke Wifi Router Totolink N200Re

1. Silahkan masuk ke setelan router Totolink n200re, dengan IP serta user dan password yang diberikan teknisi saat pertamakali pemasangan wifi.

Kalau untuk IP default atau bawaanya yaitu dengan mengakses : 192.168.1.1, atau http://192.168.1.1.
Username : "admin"
Password : "admin"

2. Kalau sudah berhasil masuk, klik Advanced Setup, kemudian pilih menu "Wireless", dihalaman ini juga biasanya untuk setting - setting seperti ganti nama SSID wifi serta password wifi dan lainya, dan untuk membatasi jumlah perangkat yang terhubung ke router totolink n200re, perhatikan pada bagian kolom Limit Client AP(3-64), contoh gambar dibawah ini pada kolom Limit Client AP(3-64) terdapat angka 32, maka, untuk membatasi jumlah perangkat yang terhubung, tinggal rubah sajah sesukanya.

Cara Membatasi Jumlah Perangkat Pengguna Wifi di Totolink N200Re

3. Jika sudah di sesuaikan dengan keinginan dan sudah dipastikan benar, jangan lupa klik tombol "APPLY".

Nah, dengan melakukan setting seperti langkah di atas, misalkan pada kolom Limit Client AP(3-64) kita masukan angka lima, nanti jika sebelumnya sudah ada 5 perangkat yang sedang terkoneksi, maka ketika ada perangkat lain yang ke enam ingin terhubung ke ssid wifi dari totolink tersebut, walupun sudah mengetahui passwordnya dengan benar, namun dia tidak akan bisa terkoneksi, terkecuali ada celah salasatu dari 5 perangkat sebelumnya yang terhubung ada yang telah keluar.

Baca Juga : Cara Mengganti UserName dan Password Login Bawaan Totolink N200re

Mungkin itu dulu dari saya untuk sedikit artikel mengenai Cara Setting Membatasi Jumlah Perangkat Pengguna Wifi Totolink N200R. Semoga bermanfaat, selamat mencoba.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Cara Mengatur Jumlah Perangkat Yang Bisa Terkoneksi ke Wifi Router Totolink N200Re"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel