Cara Menyembunyikan Nama Wifi atau SSID Access Point Totolink N200RE

Cara hide ssid atau menyembunyikan nama sinyal wifi ini bertujuan untuk menghindari pembobolan wifi yang tidak di duga yang pastinya akan bisa merugikan Jadi, dengan menerapkan setting menyembunyikan SSID wifi, maka orang yang ada di sekitar wifi tidak akan bisa mengetahui atau melihat keberadaan nama sinyal wifi tersebut dan untuk dapat mengakses wifi yang di hide tersebut harus input secara manual agar bisa terhubung. Nah untuk kali ini saya akan bagikan lagi tentang bagaimana Cara menyembunyikan SSID WiFi pada router Totolink N200Re dengan mudah dan tidak pake ribet. Nah, bagi anda yang kebetulan pengguna totolink n200re sedang menginginkan nama wifi nya tersembunyi berikut ini beberapa langkahnya yang bisa anda ikuti dengan mudah.


Cara Sembunyikan atau Hide SSID WiFi di Router Totolink N200Re

1. Pertama Sambungkan komputer ke router dengan kabel atau nirkabel, dan jika memakai ponsel, pastikan juga terhubung dengan wifi tersebut
2. Kemudian silahkan akses http://192.168.1.1 atau 192.168.1.x di browser anda. 3. Silahkan login ke antarmuka Web dengan memasukan username dan password defaultnya biasanya admin dan admin.
3. Setelah berhasil masuk, pilih menu Wireless > basic settings. 4. Untuk menyembunyikan SSID, silahkan ubah bagian broadcast SSID menjadi disabled Kemudian jangan lupa klik tombol Apply.

Cara Menyembunyikan Nama Wifi atau SSID Access Point Totolink N200RE

Nah, sampainya langkah ini Anda sudah berhasil menyembunyikan atau hide nama ssid wifi nya dan akan mempersulit pembobolan wifi. Terus, setelah ssid nya di sembunyikan bagaimana untuk menghubungkan perangkat ke wifi tersebut?


Menghubungkan komputer/laptop ke wifi hide ssid

Masuk ke Control Panel > Open Network and Sharing Center > Set up a new connection or network > Connect to the internet > Set up a new connection anyway. 2. pilih No, I create a new connection > Wireless. Selanjutnya masukkan nama wifi dan password nya. 3. Selesai.


Menghubungkan Ponsel android ke Wifi yang Disembunyikan

Aktifkan WiFi > Add Network > masukkan nama dan password wifi nya sampai terhubung. Walaupun Untuk menghubungkan ke jaringan wifi nya tidak sesimple pada umumnya, namun cara ini sudah terbukti ampuh untuk menghindari pembobolan wifi.

Demikan dari mang admin untuk Cara Menyembunyikan SSID atau Nama Sinyal Wifi di Router Totolink N200Re. Semoga bermanfaat dan bisa Membantu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Cara Menyembunyikan Nama Wifi atau SSID Access Point Totolink N200RE"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel