Cara Mengganti UserName dan Password Login Bawaan Totolink N200re

Mengubah Username Dan Password Login Default Di Totolink N200re - Nah, setelah mang admin menguraikan tentang bagaimana cara mengganti password dan nama wifi di router totolink n200re, dan, untuk kesempatan ini mang admin juga akan share lagi, bagaimana mengubah Nama pengguna dan kata Sandi default bawaan totolink n200re menjadi user dan pass yang di inginkan

Sebenarnya langkah mengganti atau Mengubah Username dan Password default Login ke Torolink n200re ini terbilang penting dan tidak penting untuk dilakukan, tapi, kita juga harus pandai mempertimbangkan akan datangnya persoalan yang mungkin sajah sampai pada router wifi kita hanya di karenakam ketidaktahuan, kelalaian, atau mungkin malas yang jadi alasanya dan apapun itu, sehingga ahkirnya menyepelekan beberapa hal penting ini.

Karena menurut saya pribadi, sebuah keamanan jaringan router wifi kita itu sangatlah penting, untuk berjaga jaga dari ulah tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab yang bisa saja dapat merepotkan dan merugikan kita.

Jadi, sebelum masalah tersebut sampai pada router wifi kita, sebaiknya kita siap-siap melakukan pencegahan caranya yaitu, kita bisa melakulanya dengan mengubah username dan password default nya menjadi lebih pribadi lagi.

Namun, sebelum melakukanya satu hal yang harus di perhatikan adalah, ketika nanti telah mengubah nama pengguna dan kata sandi default dari Totolink N200RE dengan buatan sendiri,

Sebaiknya di ingat dengan baik atau di catatat pada buku lalu di simpan bila itu sangatlah rumit menurut anda, karena jika tanpa disengaja melupakannya, maka cara untuk memulihkanya, tidak ada cara lain yang lebih simple selain melalui langkah reset router Totolink N200RE dan mengulangi seting dari 0.

Untuk itu buatlah username dan passwordnya yang mudah di ingat sendiri, namun pastikan agar susah di tebak orang lain.

Dengan demikian kita tidak sering sering reset router dikarenakan lupa password dan nama pengguna

Mungkin beberapa penjelasan artikel di atas sudah bisa di pahami dan berikutnya kita bisa langsung ke langkahnya.


Cara Mengganti UserName dan Password Login Bawaan Totolink N200re


Untuk membuat atau Mengubah Username dan Password Login default Totolink menjadi lebih pribadi, pertama tama anda harus masuk dulu ke halaman pengaturan router totolink n200re

Caranya: bisa lewat komputer, pc, laptop maupun ponsel android.

1. Buka browser akses alamat IP 192.186.1.1 atau 192.186.1.x
2. ketika masuk halam login, untuk username dan password defaultnya biasanya adalah admin dan admin

Cara Mengganti UserName dan Password Login Bawaan Totolink N200re

2. Setelah berada di halaman pertama pilih menu "System" kemudian "password setting".

Cara Mengganti UserName dan Password Login Bawaan Totolink N200re

3. Lalu silahkan isi kolom yang di perlukan.
Current Name dan Current Password silahkan isi dengan username dan password saat ini yang sedang di gunakan, yaitu "admin".

4. New user name: isi dengan nama pengguna baru yang di inginkan

5. New password: isi dengan kata sandi baru

6. Confirmed new password: masukan ulang kata sandi barunya

7. Jika semuanya sudah benar silahkan kllik tombol aply agar perubahan yang anda lakuka tersimpan.

Nah, sampai nya pada langkah 7 ini username dan password admin default bawaan TOTOLINK N200RE utuk login, sudah berhasil di ubah menjadi nama pengguna dan kata sandi buatan anda sendiri

Jika masih ragu silahkan di tes dengan cara login ke totolink n200re menggunakan user dan pass baru yang anda buat tadi.

Mungkin sekian dulu dari mang admin mengenai Cara Mengganti UserName dan Password Login Bawaan Totolink N200re menjadi lebih pribadi dan lebih aman, semoga artikel ini bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Cara Mengganti UserName dan Password Login Bawaan Totolink N200re"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel