Cara Memblokir Pengguna Wifi Yang Tidak Di Izinkan di Totolink N200re

Memblokir Pengguna WiFi yang tidak di izinkan atau tidak dikenal merupakan salah satu cara yang terbilang sangat efektif untuk memutuskan koneksi internet perangkat orang lain yang terhubung ke wifi kita tanpa seizin.

Karena biasanya apabila password WiFi kita sudah diketahui oleh orang dan membagikanya lagi ke temanya maka akan semakin banyak yang terhubung ke wifi kita, dan dampaknya adalah kecepatan wifi akan menjadi lemot dan putus nyambung.

Nah, kalau sudah begitu maka kita sendiri yang rugi, apalagi internet wifi yang kita gunakan untuk pekerjaan penting yang harus secepatnya di selesaikan.

Dan untuk mengatasi hal tersebut maka sebagai pemilik wifi kita bisa memanfaat fitur yang disediakan pada router wifi kita seperti mengganti password WiFi juga bisa menggunakan fitur blokir pengguna WiFi yang tidak di inginkan.

Untuk itu artikel Mang Admin disini akan bagikan cara mudah memblokir pengguna wifi tidak dikenal di totolink n200re. ingat yah.. Khusus totolink n200re, karena untuk merk router lain atau tipe totolink lain mungkin akan memiliki tampilan halaman setelan yang sedikit berbeda dengan totolink n200re yang saya contohkan disini.

Untuk langkah - langkahnya mari simak dibawah ini.


Cara Memblokir Pengguna Wifi Totolink N200Re

1. Pastikan wifi yang akan kita otak atik setelan bagian dalamnya sudah terhubung dengan perangkat yang akan kita gunakan.

2. Setelah itu silahkan masuk ke halaman setelan wifi totolink anda biasanya dengan mengakses IP 192.168 .1.1 untuk username dan password bawaan totolink n200re, jika anda belum mengubahnya adalah admin dan admin. Tapi bila anda sudah mengubahnya, silahkan masuk dengan password milik anda sendiri.

3. Setelah berhasil masuk halaman setelan totolink n200re, pilih Wireless lalu klik Access Control

4. Di halaman itu anda dapat menambahkan MAC Address perangkat milik orang yang ingin anda blokir. silahkan ubah "Disabled" menjadi "Deny listed".

Cara Memblokir Pengguna Wifi Yang Tidak Di Izinkan di Totolink N200re

5. Setelah itu klik "Scan". Nanti anda akan melihat daftar MAC Address yang telah terhubung ke totolink n200re anda.

Cara Memblokir Pengguna Wifi Yang Tidak Di Izinkan di Totolink N200re

6. Catat MAC Address yang biasa terhubung di situ, dan jika ada yang terlihat asing maka itulah orang yang menyusup mengakses wifi kita secara diam - diam. Untuk memblokirnya tinggal pilih sajah MAC Address tidak dikenal tersebut untuk ditambahkan pada daftar blokir.

Cara Memblokir Pengguna Wifi Yang Tidak Di Izinkan di Totolink N200re

7. Kemudian klik "Apply" untuk menyimpan pengaturan.


Cara Memblokir Pengguna Wifi Yang Tidak Di Izinkan di Totolink N200re

8. Di halaman seperti contoh gambar di atas anda akan melihat daftar MAC Address yang sudah anda blokir,

Dengan begitu maka perangkat milik orang lain yang MAC Address nya anda cantumkan ke daftar blokir tidak akan bisa mengakses wifi kita lagi sampai kapanpun, sebelum kita mencabut blokiran tersebut.

Terus bagaimana untuk menghentikan blokiran wifi tersebut agar orang itu bisa mengaksesnya kembali.


Cara Buka Blokiran Pengguna Wifi Totolink N200re

Untuk membuka blokiran tersebut nanti anda tinggal centang bagian "select" kemudian klik "Delete selected". Atau bisa juga dengan mengubah "Deny listed" ke "Disabled" lalu klik tombol "Apply".

Setelah itu nanti orang tersebut sudah bisa mengakses wifi anda kembali.

Nah, sampainya langkah ini anda sudah mengetahui bagaimana cara blokir pengguna wifi yang tidak di inginkan dan juga cara melepas blokiranya pada router wifi Totolink n200re.

Baca juga : Setting Fitur QoS Untuk Membatasi Pengguna Wifi Totolink N200Re

Demikian dari saya semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Cara Memblokir Pengguna Wifi Yang Tidak Di Izinkan di Totolink N200re"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel