Tutorial KineMaster, Cara Simpan dan Mengatasi Video Tidak Bisa Disimpan ke Galeri Android

Kinemaster. Aplikasi Android yang satu ini memang sekarang sedang populer banyak digunakan, mungkin karena aplikasi edit video android ini selain mudah digunakan, juga peralatan yang ada di sana terbilang sangatlah keren dan menarik sehingga pengguna banyak yang memilih aplikasi edit video tersebut.

Tutorial KineMaster, Cara Simpan dan Mengatasi video tidak bisa disimpan ke galeri Android

Maka dari itu Aplikasi edit video ini terbilang mampu bersaing dengan software sejenisnya yang ada di laptop maupun komputer.

Namun pada aplikasi edit video ini ada beberapa pengaturan yang dikatakan rumit bagi pengguna baru saat memulai mengedit videonya lewat android.

Salah satunya adalah untuk menyimpan video ke galeri hp ketika videonya sudah selesai di edit, karena aplikasi kinemaster ini untuk simpan video ke galerinya sedikit tersembunyi tempatnya, sehingga hal ini bisa menjadi membingungkan untuk pengguna yang baru.

Untuk itu disini Mang Admin akan share sedikit info bagaimana menyimpan video dari kinemaster ke galeri hp android sekaligus mengatasi aplikasi kinemaster yang tidak bisa menyimpan video.


Menyimpan Video dari Aplikasi Kinemaster ke Dalam Galeri Android

1. Buka aplikasi kinemaster
2. Pilih video hasil editan yang ingin disimpan
3. kemudian ketuk ikon bagikan
4. setelah itu kamu bisa menyesuaikan kualitas video dan memilih Rosolusi video yang kamu inginkan seperti, full Hd 1080p, High Definition dan 360p dan sebagainya
5. Setelah selesai semuanya silahkan Pilih tulisan “export”
6. Setelah muncul halaman baru, pilih “tidak terima kasih simpan dengan tanda air”.
7. Selesai.

Pada merk hp tertentu, hal ini mungkin ada sedikit masalah ketika ingin menyimpan video dari aplikasi kinemaster ke galeri android yang mendadak muncul kinemaster tidak bisa menyimpan video.

Yang mana akan muncul sebuah pesan seperti “Estimating time remaining, Codec init failed” atau “Codec Init Failed“.

Nah, untuk mengatasinya ada beberapa cara yang mungkin bisa kamu lakukan, ketika video tidak bisa di export dari aplikasi kinemaster ke galery hp.


Mengatasi Aplikasi kinemaster Yang Tidak Bisa Menyimpan Video

Untuk pertamakalinya yang harus dilakukan adalah coba menggunakan aplikasi lain, yaitu dengan menginstall aplikasi edit video lainya, dan saya sarankan coba dengan aplikasi Viva Video.

Setelah berhasil terpasang silahkan buka aplikasi video tersebut kemudian masukan video yang gagal di export dari kinemaster. Lalu simpan ke galeri

Setelah itu coba buka kembali aplikasi kinemaster dan silahkan buka video yang tadi disimpan di kinemaster.

Apabila masih sajah tidak bisa, coba dengan langkah berikut ini

Jika video pada kinemaster tidak bisa diexport terus terusan maka coba dengan menekan tombol home di hp android kamu kemudian matikan kurang lebih 3 sampai 5 menit sajah, Lalu nyalakan kembali.

kemudian silahkan ulangi lagi meng export video yang tidak bisa diexport tadi

Cara di atas biasa sering saya lakukan ketika aplikasi kinemaster susah untuk menyimpan video ke galery hp android dan berhasil saya coba.

Demikian dari Mang Admin untuk Cara Menyimpan dan Mengatasi video kinemaster tidak bisa disimpan ke galeri. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Tutorial KineMaster, Cara Simpan dan Mengatasi Video Tidak Bisa Disimpan ke Galeri Android"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel