Cara Menyembunyikan dan Menampilkan Kembali Nama SSID Wifi Router Tp-Link TL-WR840N

Menyebunyikan nama wifi ini terbilang sebuah solusi yang baik untuk menghindari pembobolan password yang tanpa sadar tidak kita ketahui, maka dari itu, selain mengubah kata sandi wifi secara teratur, cara ini juga sangat efektif sekali untuk mengatisipasi para hacker wifi yang bisa sajah merpotkan kita nantinya.

Selain itu menyembunyikan nama wifi juga telah menjadi alasan mereka tersendiri, mungkin tidak mau di ketahui orang banyak, atau alasan lainya,

Karena ketika sebuah router di setting tersembunyitn, maka semua perangkat tidak akan bisa membaca keberadaan adanya sinyal hotspot tersebut.

Dan hanya ada satu cara untuk bisa connect ke wifi yang di hide, yaitu harus mengetahui atau hafal dengan nama wifi dan kata sandi nya.

Baca juga : Cara menghubungkan perangkat ke Wifi yang di setting Hide

Sebenarnya kebanyakan pada router wifi saat ini, fitur untuk menyembunyikan wifi sangatlah mudah sekali dilakukan, namun yang pastinya setiap merk router tentu memiliki tampilan dan letak fiturnya yang sedikit berbeda, untuk itu disini saya akan menjelaskan lagi mengenai setting menyembunyikan SSID pada merk router wifi Tp-Link TL-WR840N, bagi yang belum memahami setting tersebut, silahkan langsung simak sajah sedikit tutorialnya dibawah ini.


Setting Hide SSID Wifi Tp-Link TL-WR840N

Pertama pastikan hp/komputer/laptop, sudah terkoneksi dengan wifi dari router tplink, selanjutnya buka browser yang biasa di gunakan, lalu ketik alamat IP router tp-link serta login dengan user dan password milik anda.

Untuk IP dan username password bawaan atau defaultnya adalah 192.168.0.1, dengan
Username : "admin"
Password : "admin"

Nanti setelah berhasil masuk halaman setelan, pilih menu "Wireless" kemudian "Wireless Settings", lalu dibagian “Enable SSID Broadcast” hilngkan tanda ceklistnya, lklu lik tombol "SAVE".

Cara Menyembunyikan dan Menampilkan Kembali Nama SSID Wifi Router Tp-Link TL-WR840N

Nah, dengan sedikit mengubah settingan seperti petunjuk di atas, maka nama ssid wifi dari router tersebut, tidak akan lagi terdeteksi oleh perangkat manapun.

Dan pastinya tidak akan di kethui oleh orang lain walupun mereka berada dekat di lokasi wifi tersebut.

Terus bagaimana cara menampilkanya kembali...?


Cara Menampilkan Kembali Nama Wifi yang di sembunyikan

Gampang...

1. Masuk ke halman settingan router, seperti cara yang di jelaskan di Atas
2. Pilih menu "Wireless" > "Wireless Settings"
3. Lalu tinggal hilangkan tanda centangnya
4. Kemudian jangan lupa klik "SAVE".

Tunggu router melakukan reboot kurang lebihnya satu menit, setelah itu ssid wifi tplink akan telihat kembali seperti biadanya.

Mungkin Itulah sedikit tutorialnya mengenai Cara Menyembunyikan dan Menampilkan Kembali Nama SSID Wifi Router Tp-Link TL-WR840N. sekian dulu dari saya, semoga bisa membantu, jangan lupa bagikan ke yang lain terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Cara Menyembunyikan dan Menampilkan Kembali Nama SSID Wifi Router Tp-Link TL-WR840N"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel