Cara Mengatur Kecepatan Akses Internet Perangkat Tertentu di Router Wifi Tenda Type N301

Bagaimana untuk mengatasi kecepatan internet pengguna wifi yang pemakaianya selalu berlebihan?, tentu saja dengan hal tersebut sebagai pemilik router wifi, kita bisa bertindak untuk membatasi kecepatan internetnya.

Dan kesempatan ini masih mengulas mengenai router wifi tenda type n301, yaitu tentang cara melakukan setting router tenda untuk membatasi kecepatan pengakses wifi agar tidak terlalu besar pemakainya.

Maka dari itu dengan kita melakukan pembatasan kecepatan internet pada pengguna wifi, agar nantinya walaupun mereka banyak yang terhubung dengan WiFi kita, namun mereka hanya bisa mengakses kecepatan internet dengan maksimal sajah yang telah kita tentukan dalam settingan router wifi yang kita terapkan.

Nah, untuk yang tertarik ingin menerapkan Setting ini pada router Tenda n301, untuk membatasi kecepatan internet yang dapat mereka akses, silahkan simak sajah tutorial mudah ini.


Cara Setting Untuk Membatasi kecepatan Internet Pengguna Wifi Tenda n301

Pertama seperti biasanya, silahkan hubungkan dulu perangkat yang akan kita gunakan untuk masuk halaman setelan wifi tenda.

Contoh disini saya menggunakan android

1. Silahkan akses alamat IP router tenda seperti biasanya, untuk defaultnya 192.168.0.1, password "admin". disini saya menggunalan Google Chrome

2. Setelah berhasil masuk, pilih titik 3 dibagian pojok kanan atas browser Crhome, lalu pilih "tampilan desktop"

3. Jika sudah berhasil beralih halaman, silahkan pilih menu "Bandwidth Control". Nanti disitu akan mengetahui perangkat milik orang lain yang terhubung dengan router wifi tenda n301.

Mengatur Kecepatan Akses Internet Perangkat Tertentu di Router Wifi Tenda Type N301

4. Untuk membatasi kecepatan wifi perangkat pengguna yang di inginkan, tinggal atur sajah di bagian Download limit, dengan mengubah tulisan dalam kolom "No Limit" menjadi angka kecepatan kbps yang telah kita atur.

Mengatur Kecepatan Akses Internet Perangkat Tertentu di Router Wifi Tenda Type N301

Contoh gambar di atas, disini saya membatasi Advan s7c dengan memilih angka 256 KB/s (SD Video)

5. Apabila angkanya sudah di sesuaikan dengan benar, untuk menyimpan setelan tersebut jangan lupa klik tombol  OK.

6. Selesai.

Sampainya meng klik tombol Ok, maka setelan tersebut akan tersimpan, dan perangkat yang telah jadi target pembatasan kecepatan wifi, akan maksimal hanya sampai pada kecepatan yang telah di tetapkan pada setelan seperti di atas.

Baca juga : Cara Blokir dan Melepas Blokiran Pengguna Wifi Tenda N301

Itulah beberapa artikel tutorial cara membatasi akses WiFi Tenda N301 Hanya Lewat android. Semoga informasinya bermanfaat dan bisa membantu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Cara Mengatur Kecepatan Akses Internet Perangkat Tertentu di Router Wifi Tenda Type N301"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel