Cara Memperluas Sinyal Wifi Menggunakan Tenda N301 di Android Tanpa Kabel

Cara nembak Wifi menggunakan router Tenda N301 - Sebenarnya untuk tembak wifi di sekitar supaya sinyal bisa jadi meluas kita bisa melakukannya dengan mudah, syaratnya yang penting kita masih memiliki bekas router wifi yang tidak terpakai, tapi harus dipastikan tidak rusak. selain itu kita juga bisa menggunakan alat khusus yang saat ini sudah ada dan dengan harga yang sangat terjangkau, seperti Totolink Ex200 dan masih banyak lagi lainya.

Baca juga : Cara Tembak wifi menggunakan Totolink Ex200 lebih simple

Dan untuk artikel kali ini akan lebih fokus pada sebuah router bekas merk Tenda dengan type N301 yang akan kita jadikan sebagai alat repeater untuk tembak sinyal dan menyebarkanya kembali.
Cara Memperluas Sinyal Wifi Dengan Tenda N301 di Android Tanpa Kabel

Nah, bagi anda yang kebetulan masih memiliki bekas router wifi tenda n301 sebaiknya jangan di buang dulu karena kita bisa memanfaatkan untuk memperluas wifi yang sinyalnya sudah lemah karena lokasi routernya jauh.

Masih bingung belum tau caranya untuk setting router tenda n301sebagai penguat sinyal wifi, silahkan simak sajah tutorial dibawah ini.


Cara Setting Tenda N301 Mode Repeater

Untuk mengakses halaman pengaturan tenda n301 terserah, lewat komputer maupun android, contoh disini saya menggunakan android.

1. Hubungkan dulu tenda n301 nya pada listrik, kemudian hubungkan juga perangkat yang akan digunakan untuk otakatik setting nya.

2. Jika sudah berhasil terkoneksi, silahkan akses alamat ip untuk masuk halaman setelan tenda, dan untuk IP default atau bawaan router tersebut adalah 192.168.0.1, dengan password "admin".

3. Kalau sudah masuk halaman pertama, karena kita ingin menembak atau mengambil jaringan untuk di sebarkan kembali, jadi, pilih sajah "dynamic IP" lalu klik "OK"

Cara Memperluas Sinyal Wifi Dengan Tenda N301 di Android Tanpa Kabel

4. Setelah muncul halaman berikutnya, silahkan buat SSID dan password, nama wifi ini yang nantinya akan kita hubungkan ke perangkat device, jadi harus di ingat. Jika sudah selesai klik "OK" kembali.

Nanti koneksi akan otomatis terputus, untuk itu, kita hubungkan kembali pada nama ssid dan password yang kita buat tadi.

5. Nah, jika sudah terhubung silahkan masuk kembali ke setelan tenda untuk melanjutkan konfigurasi, dengan memilih menu Wireless Repeating

Cara Memperluas Sinyal Wifi Dengan Tenda N301 di Android Tanpa Kabel

6. Berikutnya pilih WISP dan pada bagian "Select, WiFi Name" disitu akan muncul nama wifi disekitar yang tertangkap oleh router tenda, lalu silahkan pilih SSID yang ingin di hubungkan untuk di sebarkan kembali.


Catatan:
Pastikan mengetahui password wifi tersebut agar bisa dihubungkan. Dan jika semuanya sudah dipastikan dengan benar, akhiri dengan mengklik tombol "Ok" untuk menyimpan pengaturannya.

7. Jika sudah selesai jangan lupa di cek dahulu untuk berhasil atau tidaknya dengan mengakses nama ssid dan password tenda n301 yang baru saja di buat tadi.

8. Selesai

Demikian tutorial singkat mengenai Cara Memperluas Sinyal Wifi Jarak Jauh Menggunakan Router Bekas Tenda N301. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Cara Memperluas Sinyal Wifi Menggunakan Tenda N301 di Android Tanpa Kabel"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel