Memperluas Sinyal Wifi Jarak Jauh Dengan Totolink Ex200 Lebih Simple

Cara Memperluas Sinyal Wifi Jarak Jauh Dengan Totolink Ex200 Lebih Simple - Menurut pengalaman mang admin yang telah mencobanya alat ini sangat praktis sekali dan mudah di gunakan. Jadi, Fungsi dari Totolink EX200 Wireless N Range Extender ini merupakan alat yang di gunakan untuk memperluas dan memperkuat sinyal/jaringan wifi yang lemah ketika di sebarkan untuk jarak jauh.

Memperluas Sinyal Wifi Jarak Jauh Dengan Totolink Ex200 Lebih Simple

Selain itu harga Totolink EX200 juga terbilang sangat relatif murah dalam menggunakanyapun praktis tidak memerlukan kabel dan lainya, jadi, hanya cukup menghubungkan ke listrik, lalu siapkan ponsel android.

Tapi jika masih ragu ragu takut salah, tenang sajah, karena mang admin disini akan memberikan cara mudah ini mari disimak sajah langkah-langkahnya dibawah.

Saya yakin anda pun bisa melakukanya dengan mudah tanpa alasan ribet dan lainya.

Mang admin disini menggunakan hp android.


Langkah Setting Memperluas Sinyal Wifi dengan Totolink EX200


1. Colokan TOTOLINK EX200 ke listrik

2. Buka perangkat laptop atau android lalu hidupkan wifi

3. Setelah menemukan pancaran jalur akses dengan nama "TOTOLINK EX200" silahkan hubungkan perangkat, disini tidak memakai password, tinggal klik maka akan otomatis langsung tersambung.

4. Setelah itu silahkan akses alamat ip 192.168.0.254 setelah terbuka jendela browser TOTOLINK Ex200 Wireless N Ranger Extender, silahkan klik “Extender setting”

5. Kemudian disana anda akan melihat beberapa nama Wi-Fi yang terdeteksi disekitar area tersebut.

6. Pastikan anda mengingat kata sandi wifi utama yang ingin di perluas pancaran sinyal nya.

7. pilih salah satu SSID atau nama wifi, isi password/kata sandi nya

8. Sesuaikan nama dan password seperti yang terdapat di Wi-Fi utama.

9. Apabila semuanya sudah di sesuaikan silahkan klik “connect“.

10. tunggu proses selesai hingga perangkat TOTOLINK EX200 Wireless N Ranger Extender berhasil menyambungkan sinyal WiFi dengan baik

11. Setelah berhasil tersambung, maka sinyal wifi yang sebelumnya sering hilang-hilang karena jauh dari lokasi tempat router wifi, sekarang sinyal wifinya menjadi kuat lagi untuk internetan.

Catatan:
pastikan lampu totolink ex200 bagian sebelah kanan menyala kuning ke hajau hijauan. Jika hanya menyala merah sajah walaupun bisa terhubung namun masih lelet. Solusinya geser sedikit demi sedikit atau memindahkan tempat totolink ex200 agar mendapatkan sinyal wifi yang kebih kuat dari router utama.

Sekian dulu dari mang admin untuk Cara Memperluas Sinyal Wifi Jarak Jauh menggunakan Totolink Ex200. Mudah mudahan bermanfaat.

Selamat mencoba.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Memperluas Sinyal Wifi Jarak Jauh Dengan Totolink Ex200 Lebih Simple"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel