Cara Memblokir dan Melepas Blokiran Pengguna Wifi Tenda N301

Memblokir dan Melepas Blokiran Pengguna Wifi Tenda N301 - Untuk memblokir pengguna wifi yang tidak di izinkan mengakses jaringan wifi kita tentunya kita juga harus memastikan dahulu pengguna yang akan di blokir tersebut, karena jika salah bisa jadi perangkat yang tidak kita kehendaki untuk terblokir malah ke blokir.

Cara Memblokir dan Melepas Blokiran Pengguna Wifi Tenda N301Sumber gambar: https://www.tendacn.com

Nah, bagi anda yang memiliki router wifi merk tenda type n301, dan kebetulan sedang bingung mencari cara bagaimana untuk memutuskan koneksi perangkat lain yang telah terhubung mengakses jaringan wifi kita, bahkan dia juga tidak akan bisa lagi tersambung sebelum kita membuka blokiranya, untuk itu disini saya akan berbagi sedikit cara mudah tersebut untuk memblokir pengguna wifi yang tidak kita inginkan terkoneksi pada router wifi tenda milik kita, sekaligus cara membuka blokiranya, untuk langkah langkahnya, bisa di simak sajah dibawah ini.


Cara Memblokir Pengguna Wifi Yang Tidak di Izinkan di Router Tenda N301

Ini khusus merk tenda dengan type N301 kalau untuk yang beda type mungkin akan sedikit berbeda pada tampilanya, tapi intinya pengaturan tersebut tidak akan jauh berbeda walaupun itu pada router tenda type lain maupun router merk lain.

Contoh disini saya menggunakan android.

Langsung sajah...

1. Untuk menggunakan fitur blokir di router tenda, tentu harus masuk dulu ke halaman setelan router dengan mengakses alamat IP 192.168.0.1 dan dengan password login "admin". Ini merupakan IP dan password login bawaan atau default dari router wifi tenda, namun jika anda sudah merubah password loginnya, silahkan tinggal akses sajah alamat ip dan password tenda milik anda.

Lanjut...

2. Setelah masuk halaman pertama, untuk mengetahui berapa sajah yang telah terhubung dengan router wifi tenda, bisa lihat pada bagian, "Attacehed Devices"

Cara Memblokir dan Melepas Blokiran Pengguna Wifi Tenda N301

3. Untuk mengetahui perangkat siapa sajah yang telah terhubung tinggal klik sajah Attacehed Devices nanti disana akan melihat beberapa perangkat yang terkoneksi atau terhubung dengan router tenda tersebut.

Cara Memblokir dan Melepas Blokiran Pengguna Wifi Tenda N301

4. Untuk memblokir akses perangkat yang tidak di inginkan terkoneksi, anda perhatikan pada bagian "Devic name" dan yang di kehendaki untuk di blokir tinggal rubah sajah ikonnya menjadi warna putih, seperti contoh gambar di atas lingkaran merah.

5. Selesai klik tombol "OK" untuk menyimpan setelan.

Setelah dimasukan dalam daftar blokir, maka perangkat tersebut tidak akan lagi bisa mengakses atau terhubung sampai kapanpun, sebelum kita buka blokiranya.

Terus bagaimana melepas atau membuka blokiran perangkat tersebut..?


Cara Mengizinkan kembali Akses Perangkat Yang telah di blokir

Untuk membuka blokiran perangkat yang tadinya telah di masukan ke dalam daftar blokir router tenda n301, perhatikan pada bagian "Blocked Devices" pada contoh gambar dibawah perangkat yang terdaftar pada fitur pemblokiran adalah 1 perangkat, dan untuk melepas blokiran tersebut tinggal pilih "Remove" lalu klik tombol "OK".

Cara Memblokir dan Melepas Blokiran Pengguna Wifi Tenda N301

Setelah klik Ok, maka perangkat tadi akan bisa mengakses kembali atau bisa terhubung kembali dengan jaringan wifi dari router tenda n301.

Sangat mudahkan...?

Demikian dari saya untuk sedikit artikel tutorial cara memblokir dan melepas blokiran pengguna wifi di router tenda. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Cara Memblokir dan Melepas Blokiran Pengguna Wifi Tenda N301"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel