Cara Membatasi Jumlah Pengguna Wi-Fi Huawei Type HG8245H5, HG8245A dan HG8245H Tanpa Ribet

Membatasi jumlah Pengguna Wifi Huawei - kesempatan ini Mang Admin akan berbagi kembali mengenai bagaimana cara untuk membatasi jumlah pengguna wifi di router huawei, karena cara yang satu ini juga terbilang ampuh untuk mengatasi kebocoran password wifi yang tanpa kita sadari, sehingga membuat kecepatan internet menjadi berkurang alias lemot karena kebanyakan pengguna yang tanpa sepengetahuan.

Jadi selain mengganti password wifi huawei secara berkala, menyembunyikan SSID, dan memblokir pengguna wifi huawei yang tidak kita izinkan terhubung.

Maka, Cara Membatasi Jumlah Pengguna Wi-Fi juga bisa menjadi solusi terbaik untuk meningkatkan keamanan pada sebuah modem wifi.
Karena pada umunya jumlah default atau bawaan, untuk pengguna dari Modem tersebut biasanya sampai 32 Device. Maka dari itu dengan menerapkan setting pembatasan jumlah pengguna ini, walaupun nanti passwordnya telah berhasil dibobol orang iseng, mereka tidak akan memiliki akses untuk masuk terkecuali ada slot yang kosong.

Nah, bagaimana untuk langkahnya, apabila anda tertarik ingin menerapkan cara tersebut, silahkan simak sajah dibawah ini.


Cara Membatasi Jumlah Pengguna Wi-Fi Huawei

Untuk tampilan yang di paparkan disini kurang lebihnya sama di huawei tipe HG8245A, HG8245H dan HG8245H5, mungkin tempatnya sajah yang berbeda, dan sebagai contoh saya lewat huawei HG8245A, untuk melakukanya lewat android maupun laptop, terserah.

Ok langsung sajah...

1. Pertama tentu harus terhubung dulu, kemudian silahkan akses informasi IP dan kode masuk ke halaman setelan huawei milik anda yang di berikan teknisi saat awal pemasangan, dan untuk info bawaanya atau default, yaitu dengan mengakses alamat IP 192.168.100.1, dengan account dan password "Admin" dan "admin". Untuk Telkom Indihome coba dengan Account: telecomadmin dan Password: admintelecom. Jika belum berhasil coba cari disini.

2. Setelah berhasil masuk halaman pengaturan huawei, untuk type HG8245H5, klik Advance, > WLAN, > dan Wlan Basic, untuk HG8245A dan HG8245H, sama sajah sudah masuk langsung pilih "WLAN", nanti ketemu dengan halaman yang kuranglebihnya seperti dibawah.

Cara Membatasi Jumlah Pengguna Wi-Fi Huawei Type HG8245H5, HG8245A dan HG8245H Tanpa Ribet

3. Pada tempat ini akan terlihat jumlah angka user pengguna atau Number Associated Device nya. Temukan dan silahkan ubah sesuai kebutuhan pada kolom "Number of Associated Devices" karena itu adalah jumlah perangkat pengguna yang akan terhubung ke wifi huawei.

4. Jika sudah selesai jangan lupa mengklik tomol "Apply".

Baca juga : Cara Membatasi Waktu Akses Internet Modem Huawei HG8245H

Sampai disini untuk Cara Membatasi Jumlah Pengguna Wi-Fi Huawei type HG8245H5, HG8245A dan HG8245H yang bisa anda coba sediri dengan mudah, Semoga artikelnya bermanfaat dan bisa membantu, jangan lupa dibagikan lewat tombol share dibawah, terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Cara Membatasi Jumlah Pengguna Wi-Fi Huawei Type HG8245H5, HG8245A dan HG8245H Tanpa Ribet"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel