Cara Memblokir Pengguna Wifi Yang Tidak Di Izinkan di Huawei HG8245A / HG82454

Pada artikel Mang Admin sebelumnya sudah pernah mengulas cara memblokir pengguna wifi dalam judul Diam - diam Ada yang Menggunakan Wi-Fi Indihome Kita? Bagaimana Mengetahui dan Memblokirnya dan artikel kali ini juga akan mengulas tentang artikel yang kurang lebihnya sama, namun akan lebih fokus pada router wifi merk huawei HG8245A / HG8245H.

Nah, bagi anda yang kebetulan sedang mencari tau bagaimana Cara Memblokir Pengguna Wifi Yang Tidak Seizin kita mengaksesnya pada router wifi Huawei, maka silahkan baca sampai selesai.


Cara Setting Memblokir Koneksi Pengguna Wifi Huawei HG8245A / HG8245H

1. Pertama silahkan buka browser di komputer maupun hp android, kemudian akses alamat ip, untuk defaultnya 192.168.100.1, dan login juga dengan username dan password defaultnya Admin dan admin. Itu jika sebelumnya anda tidak merubahnya.

2. Apabila sudah berhasil masuk panel modem, silahkan masuk menu STATUS, lalu pilih USER DEVICE INFORMATION. Nanti disana akan melihat halaman yang berisi beberapa informasi perangkat yang telah terhubung ke koneksi internet Wifi router huawei milik kita

Cara Memblokir Pengguna Wifi Yang Tidak Di Izinkan di Huawei HG8245A / HG82454

3. Untuk memblokir perangkat pengguna yang tidak dizinkan mengakses wifi kita, tinggal copy sajah alamat MAC Address yang di curigai tersebut.

Namun ingat, jika yang terhubung ke wifi banyak, maka MAC Address yang tercantum juga pasti banyak, jadi jangan sampai salah membloikir MAC Address milik perangkat yang tidak dikehendaki untuk di blokir, apalagi perangkat sendiri.

4. Untuk mengetahui MAC Address sendiri pada android, masuk menu pengaturan > gulir kebawah pilih tentang perangkat lalu buka status, biasanya disitu akan tercantum beberapa detail perangkat seperti status kartu SIM, informasi IMEI, alamat IP alamat wifi MAC, dan lainya, tinggal cari dan samakan MAC Address yang ada di menu status user device information pada router huawei, kalau sudah ketemu jangan sampai alamat itu yang di masukan dalam daftar blokir wifi, karena salah - salah malah perangkat kita sendiri yang terblokir.

Lanjut...

5. Nah, jika sudah ketemu dan dipastikan benar bahwa MAC Address perangkat yang tidak diizinkan mengakses wifi kita tersebut, maka tinggal copas sajah.

6. Selanjutnya masuk menu SECURITY kemudian pilih WLAN MAC Filter Configuration. Kasih centang pada Enable MAC Filter. Lalu pada bagian Filter Mode rubah ke Blacklist, kemudian klik NEW.

Cara Memblokir Pengguna Wifi Yang Tidak Di Izinkan di Huawei HG8245A / HG82454

7. Berikutnya paste MAC Address perangkat yang di curigai, Terahkir klik APPLY untuk menyimpan setelan tersebut.

8. Selesai.

Jika sudah melakukan seperti langkah di atas maka jaringan wifi pada perangkat yang telah di blokir MAC Address nya akan otomatis langsung terputus dan tidak akan bisa terhubung lagi walaupun nama wifi dan kata sandinya sudah benar.

Baca juga : Cara Mengubah SSID dan Password wifi Indihome Huawei Seri HG8245H Tanpa Ribet

Itulah beberapa langkah untuk Memblokir Pengguna Wifi Yang Tidak Di Izinkan di router Huawei HG8245A / HG82454. Demikian dari saya semoga bisa membantu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Cara Memblokir Pengguna Wifi Yang Tidak Di Izinkan di Huawei HG8245A / HG82454"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel