Diam-diam, Ada yang Menggunakan Wi-Fi Indihome Kita? Bagaimana Mengetahui & Memblokirnya

Ok di artikel kesempatan ini saya akan memberikan cara bagaimana untuk mengetahui siapa saja yang diam - diam menghubungkan ponselnya atau menggunakan wifi indihome tanpa se izin kita, yang tentunya hal ini akan merugikan apalagi ada banyak, yang pastinya akan membuat koneksi jadi lambat alias lemot, maka dengan mengetahui hal tersebut, kita bisa memblock alamat mac yang tidak dikenali itu, jika sudah di block device nanti tidak akan bisa terhubung kembali.


Langsung sajah,


Cara Mengetahui Siapa yang Menggunakan WiFi IndiHome


1. Untuk cara masuk ke pengaturan setiap modem biasanya akan berbeda - beda, dan untuk Modem Huawei masuk dengan mengakses alamat IP: 192.168.100.1 dan untuk ZTE, dll bisa lewat 192.168.1.1

2. Setelah terbuka halaman login, username dan password defaultnya adalah user dan user. Tapi jika Anda pernah menggantinya, silahkan masukkan username dan password anda dengan benar, lalu klik Login.

3. Untuk mengetahui siapa sajah yang terhubung dengan wifi indihome, Silahkan masuk ke "Associated Devices" atau "User Device Information". Nanti pada halaman itu Anda akan melihat beberapa MAC Address yang telah menggunakan indihome kita.

Diam-diam, Ada yang Menggunakan Wi-Fi Indihome Kita? Bagaimana Mengetahui & Memblokirnya

Di halaman ini terdapat RSSI yang akan menunjukkan seberapa jauh pengguna wifi, maka akan semakin besar angkanya dan orang tersebut mungkin jauh di daerah wifi. Selain itu untuk mengetahui siapa saja yang terhubung dengan wifi indihome kita yaitu dengan mencatat setiap alamat mac address device yang kita kenal biasa terhubung, dan jika mac address nya tidak anda kenali maka itulah orangnya yang terhubung dengan wifi Indihome kita tanpa izin.

Nah, sampainya langkah ini anda sudah bisa untuk mengetahui siapa saja yang menggunakan wifi IndiHome.

Jika anda ingin mengambil tindakan supaya device tidak dikenal tersebut tak bisa terhubung dengan indihome kita maka anda bisa memblokirnya.


Cara Blokir perangkat Tidak di kenal

Dengan memblokir alamat MAC Address yang telah didapatkan tadi agar perangkat yang mereka gunakan tidak bisa tersambung ke wifi Indihome kita.

Berikut ini beberap caranya :
Login ke pengaturan modem, seperti cara di atas.
Klik "Network > WLAN" lalu "Access Control List". Disitu nanti akan ada beberapa opsi lagi yang harus Anda isi, diantaranya
  • Choose SSID : Memilih SSID mana yang ingin digunakan untuk memblokir pengguna wifi, misal ssid 1, atau ssid 2.
  • Mode : silahkan pilih "Block"
  • MAC Address Isi dengan mac address yang jadi target untuk di blokir.
Jika semua sudah diisi dengan benar, silahkan klik "Add"

Diam-diam, Ada yang Menggunakan Wi-Fi Indihome Kita? Bagaimana Mengetahui & Memblokirnya

Sebagai contoh disini menggunakan Modem ZTE. Apabila menggunakan modem lain pasti akan memiliki tampilan yang sedikit berbeda. Namun kita bisa ambil poin pentingnya saja, karena walaupun berbeda kira - kira caranya kurang lebih seperti itulah.

Sampainya langkah di atas maka Anda telah berhasil melakukan cara blokir pengguna wifi Indihome.

Demikian yang bisa saya bagikan kali ini mengenai Bagaimana Mengetahui Siapa yang Menggunakan WiFi IndiHome kita dan cara blokir nya. Semoga bermanfaat dan bisa membantu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Diam-diam, Ada yang Menggunakan Wi-Fi Indihome Kita? Bagaimana Mengetahui & Memblokirnya"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel