Kabel Fiber Optik Telkom Indihome Putus Inilah Penjelasanya

Bagaimana mengatasi kabel fiber optik IndiHome putus?. masalah ini sangatlah fatal skakali karena tentu sajah akan menyebabkan internet jadi mati total. Nah untuk itu pada kesempatan artikel kali ini saya akan coba bagi bagi pengalaman kembali tentang kabel optik IndiHome yang putus ditengah - tengah.

kabel fiber optik telkom Indihome putus Inilah Penjelasanya

Karena IndiHome telah menjadi salah satu pilihan saya sendiri untuk suatu fasilitas internet WiFi di rumah karena memang ada beberapa kebutuhan yang tebilang penting bagi saya khususnya untuk sebuah keperluan bisnis kecil - kecilan yang di haruskan menggunakan internet, dan juga kebutuhan lainya untuk hiburan keluarga di rumah.

Dan untuk paket yang saya gunakan juga terbilang paket yang paling rendah, Paket Internet Only yang hanya memiliki kecepatan 10 Mbps sajah. Karena menurut saya pribadi, memilih paket indihome dengan kecepatan tersebut sudah bisa untuk memenuhi kebutuhan, bahkan untuk download - download dan juga streaming masih lumayan bagus.

Namun kecepatan 10 Mbps ini hanya akan mampu optimal jika digunakan 4 device saja apabila itu untuk penggunaan berat, misalnya main game online, download dan streaming dalam waktu bersamaan. Namun kalau hanya untuk membuka sosial media sajah seperti chatting, maka bisa digunakan hingga 12 perangkat dan masih akan tetap OK.

Dan kalau menurut pengalaman selama berlangganan, jarang sekali menemui gangguan seperti halnya lampu los nyala yang biasanya hal ini akan menyebabkan internet mati karena mungkin sajah ada gangguan di kabel optik IndiHome. Biasanya jika terjadi seperti itu paling lama 1 hari dan akan langsung diperbaiki oleh teknisi setelah saya melaporkan gangguan tersebut.

Baca juga Artikel: Memahami Arti dan Fungsi Lampu Indikator di Modem IndiHome Fiber Optik

Tapi nemang banyak juga pelanggan komplain pada Fans Page TelkomCare seperti masalah pelayanan yang kurang memuaskan. Tapi rasabya pelayanan tersebut sampai saat ini saya terima bisa dikatakan memuaskan. Namun mungkin sajah tiap daerah akan berbeda - beda dan untuk ini jelasnya di daerah saya terbilang memuaskan dan juga tidak dipungut biaya apapun oleh teknisi.


kabel fiber optik telkom Indihome putus

Saat itu tanpa sadar internet mati dengan sendirinya dengan ditandai pada lampu indikator los modem berkedip merah. Tapi saya kira itu hanyalah gangguan biasa, ahkirnya langsung laporkan sajah masalah gangguan tersebut.

Dan karena penasaran gangguan terus berlangsung lama hingga satu hari akhirnya saya coba telusuri kabel optik nya, ternyata kabel fiber tersebut terputus pada tengah - tengah antara rumah dan tempat ODP IndiHome.

Dan saya coba laporkan kembali masalah gangguan tersebut yang kedua kalinya. Kemudian sehari setelah melaporkan, masalah tersebut dapat diatasi dengan cepat, kemudian internetpun kembali berjalan seperti biasanya.

Awalnya saya fikir kabel optik IndiHome yang putus itu akan diganti, seperti pertama kali waktu penarikan kabel karena keadaannya sudah terputus.

Namun ternyata teknisi hanya menyambungkan kabel yang putus tersebut dengan alat khusus penyambung kabek optik yaitu Splicing.

kabel fiber optik telkom Indihome putus Inilah Penjelasanya

Dan hasilnya mulai dari kejadian itu hingga sekarang, saat penyambungan kabel optik tidaklah memengaruhi kecepatan maupun stabilitas internet yang telah saya gunakan.

Memang artikel maupun video untuk cara menyambung kabel optik IndiHome putus sudah banyak kita temukan di internet. Tapi, saya sarankan janganlah mencoba jika masih kekurangan pengalaman dan juga alat. Alangkah baiknya masalah tersebut di serahkan sajah pada teknisi yang sudah ahli.

Demikian untuk artikel berbagi pengalaman tentang kabel fiber optik IndiHome yang putus menyebabkan internet mati total. jika ada pengalaman lain yang bersangkutan, boleh berkomentar dibawah ini, terimskasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Kabel Fiber Optik Telkom Indihome Putus Inilah Penjelasanya"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel