Cara Mudah Reset Mikrotik Seri RB751u 2hnd Tanpa Ribet

Reset Mikrotik RB751u 2hnd - Router yang satu ini terbilang cukup terjangkau sekali jika untuk di gunakan pribadi maupun perkantoran kecil, karena jaringannya sudah lumayan lengkap seperti wireless danjuga jaringan kabel.

Cara Mudah Reset Mikrotik Seri RB751u 2hnd Tanpa Ribet

Selain itu pada RB751U-2HND juga tetdapat 5 port ethernet dan 1 buah Access Point 2,4 GHz hingga kita tidak perlu repot untuk membeli produk akses point lainya secara terpisah.

Antenna embedded disertai penguatan 2,5 dbi, Wireless Tx Power memiliki 30dbm, hal ini sudah setara dengan 1 Watt, mempunyai daya yang sudah cukup jika untuk menjangkau seluruh ruangan dalam kantor maupun rumah, sudah di lengkapi Port USB jika untuk menambah storage atau modem 3G/4G untuk mengakses internet lewat jaringan seluler jika itu memungkinkan di butuhkan.

Nah, jika pertama kalinya memakai Mikrotik dengan seri RB751u 2hnd, nanti ketika login ke winbox disana kita akan menemukan konfigurasi bawaan atau defaultnya, maka agar memudahkan saat konfigurasi sebaiknya bisa lakukan reset konfigurasi dahulu.

Apabila masih bingung bisa ikuti beberapa tutotial dibawah ini.


Cara Reset Mikrotik Type RB751u 2hnd

Untuk langkah reset pertama, kita bisa masuk pada menu "System" yang ada, kemudian pilih "Reset Configuration" lalu pilih "No default dan No backup" setelah langkah itu, nanti secara otomatis konfigurasi bawaan bakal terhapus dengan sendirinya dan mikrotik pun akan berada dalam kondisi kosong alias tidak ada konfigurasi apapun.

Dan, untuk cara lainya bisa melakukan langsung dengan menekan tombol reset yang sudah disediakan pada board menggunakan benda yang menyerupai jarum kecil atau lidi. Caranya tekan tombol reset dahulu, kemudian dilanjut dengan pasang adaptor power hingga routerboard menyala dan lampu indikator "LED ACT" berkedip, jika sudah berhenti berkedip baru lepaskan tombol reset nya.

Itulah untuk Cara Reset Mikrotik RB751u 2HnD yang bisa kita lakukan jika kebetulan Mikrotik RB751U 2HnD tidak dapat diakses dikarenakan sistem OS routerbordnya yang rusak. Selamat mencoba.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Cara Mudah Reset Mikrotik Seri RB751u 2hnd Tanpa Ribet"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel