Beberapa Fitur Canggi Whatsapp Tersembunyi yang Jarang Digunakan

Sampai detik ini, aplikasi WhatsApp masih menjadi sebuah aplikasi pilihan bagi banyak pengguna untuk berkomunikasi. Karena mungkin aplikasi ini sangat simple dalam penggunaanya, selain itu aplikasi whatsapp juga memiliki banyak fitur yang tentunya akan lebih tambah memudahkan dalam komunikasi di whatsapp.

Beberapa Fitur Canggi Whatsapp Tersembunyi yang Jarang Digunakan

Nah, Dari beberapa ulasan artikel yang akan Mang Admin informasikan kali ini bahwa WhatsApp masih memiliki beberapa fitur yang mungkin sajah belum banyak diketahui dan dipraktikkan Padahal fitur whatsapp ini terbilang sangat berguna sekali untuk pengguna whatsapp agar komunikasi jadi lebih unik dan berbeda dari yang lainnya.

Langsung sajah berikut dibawah ini adalah beberapa fitur WhatsApp yang tersembunyi dan bisa kamu coba.


Mengirim gambar lewat WhatsApp

Untuk kirim gambar di WhatsApp biasanya resolusinya menurun. Namun dengan mengirimkan gambar lewat whatsapp dalam bentuk file, maka resolusi foto atau gambar yang dikirim tidak akan menurun, dan akan terlihat sama seperti dokumen aslinya.

Baca juga : Cara Kirim Gambar Di Whatsapp Agar Tidak Pecah / Blur

Jadi, untuk kirim gambar atau foto di whatsapp agar resolusi nya tidak menurun, atau terlihat pecah - pecah, maka kamu bisa mengirimnya sebagai bentuk lampiran dokumen, coba sajah buktikan sendiri.


Pemberitahuan pesan WhatsApp

Untuk pemberitahuan pesan di whatsapp kamu bisa membuat nada pemberitahuan pesan WhatsApp yang berbeda, misalnya untuk nada pesan whatsapp dari orang yang sepesial menurut kamu, maka kamu bisa menetapkan nada khusus ketika dia mengirim pesan.

Jadi, kamu bisa membedakan nada pemberitahuan pesan WhatsApp dari siapa sajah yang kamu ingin kehendaki berbeda.

Caranya:
• Tinggal buka profil orang yang ingin kamu ubah suara pemberitahuannya. Lalu beri nada khusus.
• Centang pada bilah, gunakan notifikasi khusus.
• Disitu kita bisa mengatur berbagai jenis pemberitahuan khsus mulai dari pesan teks sampai untuk nada panggilan telepon.


Panggilan Video Whatsapp

Apabila waktu dulu kamu melakukan panggilan video hanya bisa dengan satu orang sajah, maka saat ini WhatsApp sudah memiliki fitur yang dapat membuat kita untuk melakukan panggilan video grup

Walaupun panggilan grup video di WhatsApp tersebut masih dibatasi penggunannya. Namun setidaknya sekarang kita bisa melakukan panggilan video dengan empat orang sekaligus.


Menandai Obrolan Yang Belum dibaca

Buat kamu yang sering lupa membalas salasatu pesan di whatsapp, maka kamu bisa manfaatkan fitur Tandai obrolan yang belum dibaca.

Jadi, Fitur WhatsApp yang satu ini dapat memungkinkan pengguna untuk mengingat bahwa ada pesan masuk yang sudah di baca, tapi belum sempat di balas.

Caranya :
• Silahkan tekan beberapa detik pesan masuk yang belum di balas
• Lalu Klik tanda titik tiga di sebelah kiri atas.
• Kemudian silahkan pilih "mark as unread "/) /tandai belum dibaca.


Pesan Berbintang atau Starred Messages


Untuk lebih memudahkan pengguna menemukan pesan penting di WhatsApp, maka kamu bisa memanfaatkan fitur Pesan Berbintang atau Starred Messages

Jadi, Fitur WhatsApp yang satu ini dapat memungkinkan pengguna untuk menyimpan beberapa pesan yang di anggap penting yang mungkin akan dibaca lagi atau sekadar ingin disimpan sajah.

Caranya :
• Tap dan tahan pesan yang ingin kamu simpan.
• Lalu Klik tanda bintang yang ada di bagian atas.
• Untuk mengeceknya, silahkan buka titik tiga pada gambar yang ada di sisi kiri atas aplikasi
• Kemudian buka Starred Messages atau Pesan Berbintang.


Live Location dari WhatsApp

Dengan manfaatkan fitur Live Location WhatsApp tersebut maka kamu bisa memastikan temanmu berbohong atau tidak, misalnya sedang lagi di perjalanan padahal dia belum berangkat.

Jadi, dengan menggunakan fitur WhatsApp yang satu ini maka kamu bisa mengetahui lokasi akurat teman bica kamu dia berada. Bahkan jikapun orang tersebut pindah lokasi, maka fitur ini juga akan berjalan mengikutinya.

Namun fitur ini akan bisa digunakan jika kamu membagikan lokasimu kepada orang tersebut.

Caranya :
• Buka halaman percakapan dengan teman yang ingin kamu kirimi Live Location.
• Kemudian Klik tanda "attach".
• Pilih "location".
• Klik Share Live Location.

Baca Juga : Melacak Lokasi Orang Dengan Whatsapp


Back Up Chat Whatsapp
Untuk menghindari agar pesan penting kamu tidak hilang, maka kamu bisa memanfaatkan fitur Back Up Chat yang disediakan WhatsApp.

Dengan menggunakan Fitur WhatsApp yang satu ini maka akan membantu untuk memudahkan kamu mengembalikan pesan yang terbilang penting yang tanpa sengaja hilang maupun terhapus.

Caranya :
• Silahkan Klik pada menu "Settings".
• Kemudian buka "Chats".
• Lalu Pilih "Chat Backup".
• Setelah itu Pesan yang ingin kamu simpan, akan otomatis tersimpan dalam Google Drive.

Nah, Itulah sedikit ulasan singkat mengenai fitur Canggih Tersembunyi pada Aplikasi WhatsApp yang mungkin masih jarang sekali digunakan. Tapi sekarang kamu bisa memaksimalkan semua fitur yang ada dalam aplikasi WhatsApp.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Beberapa Fitur Canggi Whatsapp Tersembunyi yang Jarang Digunakan"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel