Cara Mengatasi Kartu Axis Maupun XL Yang Tidak Bisa Untuk Internet

Jika kebetulan anda adalah pengguna kartu Axis / Xl yang mungkin telah mengaktifkan data seluler, namun mengalami sedikit masalah yang sangat mengganggu sekali, yaitu tidak dapat mengakses internet.

Cara Mengatasi Kartu Axis Maupun XL Yang Tidak Bisa Untuk Internet

Ok, kesempatan artikel mang admin kali ini akan mememberikan beberapa tips untuk mengatasi Kartu Axis dan Xl yang tidak bisa mengakses internet.

Sebenarnya sudah ada artikel yang membahas cara tersebut, namun biar lebih fokus pada cara mengatasi kartu yang tidak bisa internetan maka saya ulas sekaligus untuk mengatasi kartu Axis maupun xl yang tidak bisa untuk internet, karena Axis dan XL memang merupakan Telekom Indonesia yang sekarang sudah menjadi satu entitas bisnis badan usaha yang melayani sudah lebih dari 65 juta pelanggannya.

Nah, bagi yang mengalami masalah tersebut biasanya adalah pengguna kartu perdana baru, akan tetapi pengguna lama juga ternyata masih ada yang mengalaminya.

Baca juga : Kartu Internet tercepat dan stabil saat ini

Untuk itu berikut ini penyebab dan beberapa tips cara untuk mengatasinya jika memang kartu Aksis atau Kartu XL anda tidak bisa untuk akses Internet.


Cara Mengatasi Kartu Axis Dan XL Tidak Bisa Untuk Internet


1. Cek Sisa Kuota

Pertama tama silahkan periksa dulu apakah Anda masih memiliki kuota internet cukup saat ini pada paket internet yang gigunakan, atau sebaliknya, karena hal ini juga biasanya dapat dialami oleh pengguna yang memang mengisi namum lupa mengaktifkan paket internet. Oleh Karena itu, pulsa Axis / xl normal akan tersedot, sehingga kuota dan pulsa pun akan habis.


2. Gunakan Jaringan 3G

Axis dan xl adalah operator terbesar yang saat ini masih terbilag belum memiliki jaringan 4G yang cukup bagus, dan jangkauan yang masih sedikit.

Oleh karena itu bagi yang memiliki kuota sebaiknya gunakan jaringan 3G sajah dengan mengatur setting di menu pilih jaringan/konektivitas smartphone, dan memilih jenis jaringan ke ‘prefer 3G’.

Walaupun untuk jaringan 3G memang banyak yang tidak suka karena rasanya terlalu lambat, namun, setidaknya anda memilih pengaturan yang memungkinkan smartphone dapat memilih antara jaringan 3G dan 4G sehingga nantinya dapat mengakses internet kapan sajah semaunya.

Selain itu bisa coba pindah lokasi agar smartphone yang di gunakan bisa mendapatkan jaringan 4G.


3. Menghidupkan Mode Pesawat Beberapa Saat

Operator Axis maupun xl terkadang juga akan mengalami masalah jaringan yang tidak stabil, jadi, untuk menstabilkannya Anda coba dengan mengaktifkan mode pesawat atau penerbangan kurang lebih sekitar 1 menit, kemudian di matikan kembali.

Setelah itu biasanya Smartphone akan otomatis mencari jaringan operatornya yang paling stabil. Memang Metode ini sudah terbilang kuno, namun jarang dilakukan oleh pengguna yang mungkin telah memakai smartphone dengan waktu lama. Cara ini terkadang bisa berhasil untuk mengatasi hal tersebut walaupun tidak selalu.


4. Registrasi Ulang Kartu AXIS Maupun Xl

Hal ini sangatlah penting sekali dilakukan karena jika tidak segera mendaftarkan kartu sim milik Anda, maka semua jaringan dan internet tidak akan bisa diakses, jadi, Anda wajib mengaktifkannya, dengan mendaftarkan NIK dan KK, agar bisa mengakses internet dan kuota sebelum kartu tersebut diblokir.

Baca juga :
Registrasi Ulang Kartu XL dan Axis Dengan dan Tanpa KTP

Bagi yang masih bingung cara mendaftarnya karena tidak mendapatkan konfirmasi pendaftaran berhasil, Solusi terbaik bisa datang langsung ke loket di wilayah terdekat Anda, jangan lupa membawa KTP dan KK.

Mungkin itulah beberapa tips untuk Mengatasi Kartu AXIS maupun Xl Yang Tidak Bisa Internet. Sampai disini dari saya, semoga bermanfaat dan bisa membantu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Cara Mengatasi Kartu Axis Maupun XL Yang Tidak Bisa Untuk Internet"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel