Cara Mudah Mengubah Username dan Password Venue Wifi.id Managed Service (WMS)

Mengubah Username dan Password WMS - Apabila kebetulan anda adalah seorang pelanggan baru dari Wifi.id Managed Service, yang sedang kefikiran bagaimana ingin mengganti atau merubah username dan password untuk venue WMS, maka tidak perlu bingung lagi, karena dalam artikel ini saya akan bagikan beberapa Caranya mengenai hal tersebut.

Cara Mudah Mengubah Username dan Password Venue Wifi.id Managed Service (WMS)

Biasanya ketika pertamakali mendaftar atau memberikan pengajuan untuk berlangganan WMS (Wifi.id Managed Service), pada umumnya akan di mintai sebuah identitas untuk nama yang nantinya akan bertanggung jawab atas WMS yang akan terpasang nanti, beberapa diantaranya yaitu identitas diri, nomor hp, alamat email, juga sebuah nama SSID, dan username serta password nya yang nantinya untuk mengakses jika wifi sudah terpasang.

Nah, Setelah WMS sudah berhasil terpasang, anda ingin mengganti username dan password nya mungkin dengan alasan tertentu atau sekedar coba coba sajah untuk menambah pengetahuan. Untuk itu silahkan simak sampai selesai.


Cara Mengubah Username dan Password Venue Wifi.id Managed Service

Selain Mengubah Username dan Password WMS anda juga disitu bisa mengganti gambar untuk halaman login standarnya menjadi yang di inginkan. juga dapat merubah cara login nya, dan disitu terdapat 3 pilihan, dimulai dari meng klik tombol lanjutkan, kemudian password, dan yang terahkir username dan password. Disitu anda dapat melakukanya sendiri sesuai yang di inginkan.

Namun, cara tersebut bisa dilakukan apabila Setelah WMS sudah terpasang di rumah, (sudah bisa digunakan) maka dari pihak Telkom akan mengirimkan Email untuk "Tools Management Welcome Page Wifi", atau pengaturan halaman login wifi, kurang lebih 1-2 hari email dari Telkom akan di kirimkan

Email tersebut berisi sebuah memberitahuan kalau anda sudah menjadi pelanggan WMS (Wifi.id Managed Service), dan Username berikut Password untuk login pada Tools Management Welcome Page Wifi, juga akan disediakan link untuk masuk ke halaman pengaturan tersebut.

Linknya yaitu : https://wms.wifi.id/customer

Nanti tinggal Masukan username dan password yang telah diberikan pada email anda lalu klik login, apabila benar nanti anda akan berhasil masuk di halaman pengaturan wifi tersebut. Dan pada halaman pengaturan anda akan menemukan informasi nama pelanggan, nama venue, alamat, SSID dan lainya.

Dan untuk mengubah username dan password, silahkan geser ke paling kanan lalu pada bagian "Action" klik tulisan "View atau Edit" nanti disitu anda akan menemukan beberapa pilihan diantaranya adalah:

Tipe WP
Adalah metode atau cara login di wifi Venue WMS milik anda: Lanjutkan, Username & Password, dan Password. Disini anada bisa pilih sesuai keinginan.

Username dan Password
Disini Anda bisa mngubah atau mengganti username dan password untuk wifi Venue WMS milik anda, dan untuk yang lainnya tidak bisa di ubah.

Banner
Ini adalah gambar atau foto yang muncul di halaman login wifi Venue WMS, disini anda bisa mengubahnya sesuai keinginan, disitu juga terdapat keterangan untuk resolusi gambar yang ingi di jadikan banner pada halaman login.

Setelah semuanya sudah di sesuaikan dengan benar dan sudah siap, Silahkan klik "Simpan".

Selesai.

Sampainya langkah ini saya yakin anda sudah paham dengan apa yang saya tuliskan di atas tentang Cara Mengubah Username dan Password Venue Wifi.id Managed Service (WMS). Semoga bermanfaat dan bisa membantu, selamat mencoba.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Cara Mudah Mengubah Username dan Password Venue Wifi.id Managed Service (WMS)"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel