Cara Mengatur Jarak Wifi TOTOLINK N200Re Agar Tidak Meluas

Sebenarnya pada beberapa router merk tertentu juga sudah ada fiturnya untuk melakukan setting tersebut, termasuk juga pada merk router wifi totolink n200re, hanya sajah mungkin bagi pengguna baru dari router ini masih banyak yang belum mengetahui bagaimana langkahnya dan dimana letak setelan tersebut.

Untuk itu ulasan kali ini akan memberikan bagaimana mengatur sinyal WiFi dari router Totolink supaya tidak meluas jauh.

Karena cara ini juga salah satu cara yang terbilang ampuh untuk memastikan bahwa jaringan WiFi kita tidak di akses oleh orang yang telah mengetahui kata sandinya yang tanpa kita sadari.

Selain itu, dengan melakukan setting menyesuaikan sinyal WiFi agar pancaranya tidak jauh, pastinya bisa mengirit daya juga bikin outer tidak terlalu panas.

Jadi, jika sinyal totolink wifi milik anda merasa terlalu kuat atau jauh, yang mungkin sajah akan banyak perangkat lain yang ikut terkoneksi tanpa sepengetahuan, maka dari itu bisa coba menurunkan tingkat power nya pada angka yang lebih rendah sesuai yang di inginkan.

Langsung simak sajah beberapa artikel tutorial dibawah ini.


Mengatur Sinyal Wifi dari Router Totolink N200Re Agar Tidak Meluas

1. Silahkan login ke halaman panel router Totolink, jangan lupa untuk default atau IP bawaan dari router tersebut dengan mengakses 192.168.1.1 di browser url
username : admin
password : admin
Namun jika sudah pernah mengubahnya tinggal akses sajah.

2. Apabila sudah berhasil masuk, silahkan klik Advanced Setup, kemudian masuk pada menu "Wireless", lalu klik "Advanced Setting".

Cara Mengatur Jarak Wifi TOTOLINK N200Re Agar Tidak Meluas

3. Setelah terbuka halaman, temukan tulisan "RF Output Power" yang letaknya berada paling bawah.

4. Nah, pada settingan ini umumnya nilai dari RF Output Power berada pada angka 100%. Untuk itu agar jarak sinyal wifi tidak terpancar jauh, tinggal di rubah sajah yang cocok menurut anda disana juga terdapat 5 pilihan yang otomatis tinggal pilih mulai 100%, 70%, 50%, 35%, 15%. Tentu yang persenanya makin sedikit seperti 15% kekuatan sinyalnya akan sangat dekat sekali dibandingkan sebelumnya, untuk itu, pilih yang sesuai sajah.

Baca juga : Setting fitur QoS di totolink

Itulah Artikel Untuk Mengatur Sinyal Wifi dari Router Totolink N200Re Agar Tidak Meluas jauh, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

4 Responses to "Cara Mengatur Jarak Wifi TOTOLINK N200Re Agar Tidak Meluas"

  1. Tolong dibantu jawab bang,
    Jika jarak diperkecil apakah pengaruh terhadap kekuatan jaringan (Lebih kuat) jika diperkecil?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk jaringan tidak ada pengaruh, sama saja gan, hanya jangkauan sajah yg terbatas.

      Delete
  2. 100%, 70%,... itu jangkauannya berapa meter Mang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk jangkauan sinyal, tergantung dari letak routernya gan, apabila di letakan di kamar sinyal tidak akan terpancar jauh, namun jika kita letakan di luar yang tidak banyak penghalang seperti dinding pepohonan dan lainya, 100% masih bisa internetan walaupun di jarak 100 meter...

      Delete

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel