Cara Merekam Layar Hp Android Berbagai Merk dan Khusus HP Xiaomi

Mungkin kamu pernah melihat Video youtube yang isinya tentang bermain game, dan permainan game tersebut juga adalah hasil rekaman dari sebuah layar android saat permainan game berlangsug, jika kamu masih ada yang belum tahu bagaimana cara membuatnya, tenang sajah karena Mang Admin disini juga akan membagikan informasinya.

Tidak perlu panjang lebar lagi, karena saya yakin kalian juga akan segera memahaminya.


Merekam Layar Hp Android Berbagai Merk

Setiap hp android ini, selain bisa untuk foto - foto, screenshot gambar layar, dan membuat rekaman video langsung menggunakan kamera bawaan hpnya, kita juga bisa membuat video dengan merekam langsung dari seluruh aktivitas layar android yang di otakatik oleh kita sendiri.

Caranya yaitu kita bisa menggunakan bantuan dari aplikasi khusus yang tersedia di menu google play store, tinggal ketik pencarian kata kunci dengan kata "Perekam Layar Android Jadi Video".

Nanti disana akan muncul banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan, kalu cuma untuk merekam layar android kalian, tinggal pilih mana yang kamu sukai, lalu silahkan instal, selesai langsung bisa digunakan.


Merekam Layar Hp Semua Xiaomi

Cara Merekam Layar Hp Android Berbagai Merk dan Khusus HP Xiaomi

Lain halnya dengan hp xiaomi, xiaomi, sudah tersedia aplikasi bawaannya untuk merekam layar. Jadi khusus kamu yang menggunakan xiaomi, tidak perlu install aplikasi lagi untuk merekam layar dari pihak ketiga.

Karena secara keseluruhan android xiaomi ini memiliki spek yang mumpuni, walaupun dijualnya dengan harga murah, dan kamu juga tidak perlu khawatir terjadi lag saat sedang merekam layar xiaomi kamu. Tapi jika tetap masih terjadi lag, maka untuk solusinya kamu bisa baca Mengatasi Xiaomi Lemot


Dan bagi kamu pengguna xiaomi yang kebetulan tidak menemukan aplikasi perekam layar (screen recorder), maka kamu busa coba untuk update ke MIUI terbarunya, atau pada MIUI 8.

Jadi, secara keseluruhan screen recorder bawaan xiaomi tersebut memiliki fitur yang terbilang komplit.
  • seperti, Pengaturan untuk resolusi, bisa hingga 1080p (tergantung spek)
  • Pengaturan kualitas vide
  • Pengaturan orientasi
  • pengaturan sumber suara, seperti ingin merekam suara dari system atau microphone atau bisa juga dari keduanya
  • pengaturan FPS.
Itulah beberapa fitur utama yang bisa kamu dapatkan pada aplikasi perekam layar dari bawaan hp xiaomi.


Berikut ini adalah beberapa caranya
1. Buka aplikasi Rekam Layar, walaupun dengan nama yang berbeda namun intinya aplikasi perekam layar dari bawaan xiaomi.

2. Silahlan masuk pengaturan (icon roda) yang terdapat di pojok kanan atas, lalu lakukan setelan yang sesuai dari hasil video yang di inginkan.

3. Klik icon kamera di pojok kanan bawah di halaman awal Rekam Layar. Kemudian kamu akan dikembalikan pada tampilan Home secara otomatis dan nanti akan muncul tombol untuk mulai di layar.

4. Untuk memulai merekam tinggal tap sajah tombol mulai tersebut dan perekam layar akan berjalan.
Catatan:
Usahakan agar mempunyai kapasitas penyimpanan yang cukup banyak juga dengan baterai yang cukup juga.

Mungkin hanya itu info dari saya mengenai Cara Merekam Layar Hp Android Merk Lain dan Semua HP Xiaomi. Khususnya xiaomi bisa kamu aplikasikan pada semua versi xiaomi. Semoga bermanfaat dan bisa membantu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Cara Merekam Layar Hp Android Berbagai Merk dan Khusus HP Xiaomi"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel