6 Langkah Mengatasi HP Xiaomi Yang Lemot 100% Terbukti

Mengatasi Hp xiaomi lemot - Kecepatan android sangat dibutuhkan sekali dalam penggunaan, karena sudah pasti semua orang menginginkan menggunakan android yang super cepat untuk melakukan berbagai aktifitas seperti membuka aplikasi, bermain game dan lainya.

Untuk itu Mang Admin disin akan coba memberikan sedikit tips mengenai cara untuk mengatasi android yang lemot alias lowla, khususnya untuk pengguna HP xiaomi yang kebetulan sekali mengalami hal tersebut dan sedang mencari tau bagaimana mengatasi hp xiaomi yang lemot.

6 Langkah Mengatasi HP Xiaomi Yang Lemot 100% Terbukti

HP xiaomi lemot biasanya tidaklah jauh dari suatu kapasitas ram dan penyimpanan yang terlalu penuh, walaupun android sekarang sudah banyak yang memiliki kapasitas penyimpanan yang terbilang besar, maka dari itu, dengan adanya hal tersebut sehingga menjadi target para pengguna untuk terus melakukan penginstallan berbagai aplikasi, padahal aplikasinya tidaklah terlalu penting, yang sehingga dapat menyebabkan android jadi lemot, salasatunya yang terjadi pada hp xiaomi.

Nah, mungkin itulah kira - kira yang sering menjadi penyebab utamanya xiaomi menjadi lemot. Dan Berikut dibawah ini beberapa tips yang dapat kamu coba untuk solusinya.


Mengatasi HP Xiaomi yang Lemot

Menurut pengalaman yang sering saya lakukan untuk mengatasi Android lemot khususnya hp xiomi adalah:

Langkah 1. Dengan membersihkan ruang penyimpanan internal

Dengan membersihkan berbagai file sampah, cache, dan file yang tidak terpakai, yang terdapat pada penyimpanan internal cara ini bisa mengatasi xiaomi lemot.

Karena sebuah penyimpanan pada internal ini akan digunakan dalam penyimpanan data suatu aplikasi juga, maka kita harus sering - sering untuk membersihkan file yang tidak penting lagi, misalnya seperti file foto yang tidak penting dan file video lainnya yang biasa di unduh secara otomatis dari whatssap usahakan juga untuk dihapus.


Langkah 2. Memberishkan RAM

RAM atau Random Access Memory. Akan digunakan untuk menyimpan cache system atau aplikasi yang digunakan hla ini tujuannya untuk mempercepat ketika membuka.

Untuk itu jika banyak menggunakan aplikasi maka ram akan cepat penuh hingga bisa menyebabkan hp xiaomi jadi lemot. Untuk mengatasinya coba dengan membersihkan ram, untuk caranya silahkan masuk pada recent apps lalu pilih X untuk memulai pembersihan ram.


Langkah 3. Memperbaharui ke versi android atau versi miui yang terbaru

Salasatu cara untuk mengatasi hp xiaomi lemot berikutnya bisa dengan melakukan permbaruan jika sudah ada versi android atau versi miui yang lebih baru.

Hal ini diKarenakan pada setiap versi terbaru tersebut, akan memiliki perbaikan sistem yang membuat hp xiaomi berperforma lagi juga dengan memperbaiki berbagai bug yang terdapat disana pada versi sebelumnya.

Untuk caranya silahkan masuk pada Pengaturan > Tentang ponsel, kemudian Pembaruan sistem untuk memeriksa juga mengunduh versi terbarunya.


Langkah 4. Nenggunakan penyimpanan eksternal

Dalam hal ini kita bisa membeli memori eksternal dalam membantu penyimpanan berbagai file seperti foto, video, dan dokumen lainnya.

Cara ini bisa terbilang langkah terakhir untuk mengatasi hp xiaomi yang lemot dikarenakan kehabisan tempat penyimpanan internal.

Namun, untuk ini perlu sekali meperhatikan Class dari memori eksternal nya, usahakan juga membeli memori eksternal class 10. Karena semakin tingginya nilai dari class tersebut, maka akan semakin cepat untuk proses pembacaan file.

Namun Kalau menggunakan class rendah, hal ini akan membuat xiaomi jadi malah lemot.


Langkah 5. Menggunakan penyimpanan cloud

Dengan berkembangnya teknologi yang semakin cepat dan canggih, kita sebagai pengguna dapat menyimpan berbagai file pada penyimpanan cloud.

Jadi, penyimpanan cloud (cloud storage) tersebur merupakan suatu sistem untuk penyimpanan file yang akan dilakukan secara online, file yang kita simpan tersebut akan berada di server dan nanti kita bisa mengunduhnya kembali untuk membuka di android.

Dalam hal ini Pihak xiaomi juga telah menyediakan sebuah penyimpanan cloud dengan nama "Mi Cloud". Cara ini salasatu tips untuk mengatasi hp xiaomi lemot yang terbilang ampuh, namun kita diharuskan untu mengakses internet saat menyimpan file pada Mi Cloud. tersebut.


Langkah 6. Menggunakan custom rom


Nah, yang terahkir untuk cara mengatasi xiaomi yang lemot ini yaitu dengan mengganti rom bawaannya pada custom rom.

Custom ROM adalah rom android buatan dari pihak ketiga, biasanya custom rom ini juga sering digunaakn oleh para pengguna android yang suka oprek - oprek hp nya, juga menginginginkan fitur tambahan yang tidak terdapat pada rom bawaannya.

Jadi, dengan menggunakan custom rom juga dapat menjadi solusi untuk mengatasi hp xiaomi lemot, karena pada custom rom ini, kita dapat menghapus aplikasi bawaan yang terdapat pada rom asli yang umumnya tidak bisa untuk dihapus, misalnya seperti gapps (google aplikasi), gmail, maps, drive, dan lainya.

Baca juga :
Cara Hapus Aplikasi Bawaan Android Yang tidak penting

Selain itu, dengan menggunakan custom rom kita bisa menambahkan kode tambahan sebagai fungsi mengatasi hp xiaomi lemot. Tapi untuk cara yang satu ini terbilang rumit dan membahayakan apabila samasekali tidak memiliki pengalaman.

Baca juga :
Cara cek touchscreen HP Xiaomi dengan mudah

Hanya sampai disini dulu untuk cara paling Ampuh mengatasi hp xiaomi lemot, silahkan di coba sajah beberapa tips dan langkah yang sudah dijelaskan di atas, dan untuk langkah yang terahkir, apabila memang kamu masih ragu karena belum banyak memiliki pengalaman, sebaiknya jangan dulu, tapi jika sudah yakin dan memiliki pengalaman boleh gunakan langkah ke 6 atau terahkir. Selamat mencoba semoga bisa bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "6 Langkah Mengatasi HP Xiaomi Yang Lemot 100% Terbukti"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel