Cara Cek Touchscreen Xiaomi Dengan Mudah dan Tanpa Ribet

Untuk cek Touchscreen Xiaomi bisa menjadi salasatu hal terpenting agar mengetahui apakah layar sentuh hp tersebut dalam keadaan normal dan berfungsi dengan semestinya atau sebaliknya. Karena tidaklah sedikit touch screen Xiaomi telah terbilang kurang sensitif, tidak bisa disentuh pada beberapa bagian, bahkan yang lebih parahnya lagi sering terjadi error dan sama sekali tidak bisa disentuh.

Cara Cek Touchscreen Xiaomi Dengan Mudah dan Tanpa Ribet

Nah, untuk menghindari masalah tersebut mudah terjadi nantinya, maka waktu yang tepat untuk mengecek touchscreen Xiaomi adalah ketika ingin membeli hp, baik itu baru apalagi hp bekasan. Karena tidak menutup kemungkinannya bahwa layar sentuh telah bermasalah walaupun pada hp baru, jadi tidak ada salahnya untuk memeriksa dahulu layar sentuhnya.

Apalagi saat ingin membeli hp bekas, tentu sajah hal ini sangat penting sekali untuk dilakukan dalam memastikan sendiri. Karena tidaklah sedikit juga kalau penjual menutupi kerusakan hp tersebut agar mendapatkan harga jual yang tinggi.

Namun, jika kamu sudah mengetahui cara cek touchscreen Xiaomi pastinya akan terhindar dari hal kasus yang seperti itu, lebih jelasnya simak beberapa langkah pada ulasan dibawah ini.



Cara Cek Touchscreen Xiaomi

Berikut langkah yang bisa kamu lakukan pada berbagai merk Xiaomi dan menurut pengalaman yang berhasil melakukan cara ini, hasilnya memuaskan.

Pertamakali silahkan masukkan kode ini *#*#64663#*#* di panggilan (dial), kode ini merupakan kode rahasia khusus untuk hp Xiaomi yang bisa berguna untuk test fungsi hardware pada sebuah hp.

Setelah itu nanti kamu akan masuk pada Engineering Mode, silahkan pilih sajah Single Item Test
Kemudian pilih "Tuochpal" untuk memulai mengecek touch screen

Dalam Proses pengecekkan sedang berlangsung, caranya buatlah garis dengan bentuk yang berbeda yang sudah disediakan oleh fitur tersebut, jadi kamu hanya tinggal mengikuti petunjuk saja.

Jika sudah selesai, silahkan kamu kembali lagi ke Engineering Mode dan masuk ke Test Report. nanti pada bagian itu kamu akan mengetahui apakah touchscreen hp Xiaomi masih bagus atau tidak.

Selesai.

Nah, selain cara seperti diatas yang sudah di uraikan, kamu juga bisa gunakan cara alternatif yang satu ini.


Cara Cek Touchscreen Lewat Kernel

1. Masuk ke "Pengaturan"
2. Masuk ke "Tentang Ponsel"
3. Scroll kebawah dan tap sebanyak 5 sampai 7 kali pada "Versi Kernel"
4. Seketika kamu akan masuk ke "Engineering Mode" dan lakukan seperti cara sebelumnya

Jadi, kedua cara diatas ini adalah merupakan cara untuk mengetahui kepekaan dan seberapa sensitifnya layar sentuh hp tersebut. Selain itu, silahkan lakukan juga untuk tes "LCD Backlight", karena tes tersebut untuk mengetahui tingkat kecerahan layar pada hp.

Baca juga :Mengatasi HP Xiaomi Lemot yang sydah terbukti

Itulah beberapa penjelasan pada artikel Cara Cek Touchscreen Xiaomi Dengan Mudah dan Tanpa Ribet. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Cara Cek Touchscreen Xiaomi Dengan Mudah dan Tanpa Ribet"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel