Cara Membuat 2 SSID Wifi di Router Indihome Merk Huawei Tipe HG8245A

Menggunakan Fitur Multiple SSID Wifi Indihome Huawei HG8245A atau membuat 2 nama wifi dalam 1 router yang sama - Sebenarnya untuk membuat 2 nama wifi ini, juga bisa dilakukan pada merk router lain, selain Indihome huawei HG8245A, hanya sajah setiap router wifi pastinya akan memiliki tampilan halaman setelan Multiple SSID yang sedikit berbeda. Namun, caranya tidak akan beda jauh seperti yang akan Mang Admin bagikan disini mengenai bagaimana membuat Multiple SSID pada router wifi Indihome merk Huwawei Tipe HG8245A.

Baca juga : Cara hide SSID wifi Huawei HG8245A

Cara Membuat 2 SSID Wifi di Router Indihome Merk Huawei Tipe HG8245A

Nah, bagi yang kebetulan sedang mencari informasi untuk menambahkan nama wifi baru dalam satu router Huawei HG8245A, berikut ini beberapa langkah mudahnya yang pasti bisa anda lakukan sendiri di router Huawei HG824 milik anda.


Membuat 2 SSID Wifi di Router Indihome Merk Huawei Tipe HG8245A

1. Pertama yang harus dilakukan adalah masuk/Login ke Admin Router dan untuk ip address dari gateway wifi Huawei HG8245A defaultnya adalah 192.168.100.1 Setelah itu masukkan user dan password dari akun admin router anda, lalu klik login atau enter.

2. Berikutnya untuk membuat SSID baru, silahkan klik Tab "WLAN" pada menu yang terdapat diatas, kemudian klik "new" yang terletak disamping delete. Setelah itu silahkan isi nama wifi baru, dan centang bagian "Enable SSID" Setelah itu jangan lupa klik tombol "apply" untuk menyimpan setelan tersebut.

3. Langkah di atas sudah membuat nama wifi baru dan untuk kolom bagian security configuration akan terlihat Unkonfigured itu dikarenakan belum ditambahkan fitur keamanan password WPA/WPA2 PSK.

4. Untuk melanjutkan konfigurasinya silahkan klik ssid yang baru dibuat tadi, kemudian pada kolom Authentication Mode pilih sajah "WPA/WPA2 pre-shared key", dan untuk Bagian Encryption mode pilih "TKIP& AES", dan untuk bagian WPA presharedkey silahkan di isi dengan password atau kata sandi wifi yang ingin di buat.
Cara Membuat 2 SSID Wifi di Router Indihome Merk Huawei Tipe HG8245A

5. selesai klik "Aply"

Setelah klik aply, maka Wifi baru yang telah di buat sudah bisa terdeteksi oleh perangkat. Tapi, jika di connect walaupun berhasil terhubung namun belum bisa untuk akses internet. Karena harus dilakukan dulu proses binding.

Berikut ini caranya:


Langkah Binding SSID Baru 

Masuk Tab menu WAN
Klik wan connection untuk VLAN internet
Pada Binding options silahkan centang bagian "SSID2"
jangan lupa klik tombol "apply".

Cara Membuat 2 SSID Wifi di Router Indihome Merk Huawei Tipe HG8245A

Sampainya langkah ini, maka kita sudah berhasil membuat 2 nama wifi dalam satu router, dan untuk memastikanya silahkan hubungkan perangkat anda ke nama SSID yang baru di buat tadi.

Cukup sekian Tutorial dari Mang Admin untuk Cara Membuat 2 SSID Wifi di Router Indihome Merk Huawei Tipe HG8245A. semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Cara Membuat 2 SSID Wifi di Router Indihome Merk Huawei Tipe HG8245A"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel