Mengganti Nama SSID dan Password WiFi Router Netis Tanpa Ribet

Membuat keamanan untuk sebuah jaringan wifi memang terbilang penting untuk dilakukan, maka dari itu penggantian password hotspot di router rumahan secara berkala sangatlah direkomendasikan untuk menjaga kualitas jaringan, supaya orang lain yang tidak dikasih ijin tidak bisa memanfaatkan Internet gratisan yang nantinya akan membebani bandwidth dan kecepatan jaringan internet.

Mengganti Nama SSID dan Password WiFi Router Netis Tanpa Ribet

Dalam hal ini pastinya semua Produk Router WiFi akan ada pengaturan keamanan Wireless di dalamnya, sama halnya dengan yang akan Mang Admin bahas kali ini yaitu, mengenai Mengganti Nama SSID dan Password WiFi Router dengan merek NETIS.

Ganti nama dan sandi router Netis, kurang lebihnya sama seperti di router merek Totolink, tenda, karena caranya terbilang mudah untuk melakukan penggantian Password dan nama Hotspot/SSID tanpa harus masuk lebih dalam pada halaman yang mungkin membingungkan pemula.

Saya yakin anda juga yang kebetulan mempunyai Router dengan merek Netis bisa dengan mudah untuk mengubah passowrd WiFi sekaligus mengganti nama SSID jaringan hanya dengan ponsel android sajah.

Nah, bagi yang masih belum paham, Langsung sajah bisa ikuti beberapa langkah berikut ini


Cara mengganti SSID dan Password WiFi Netis


Langkah pertama:
Pastikan android sudah terhubung ke jaringan internet wifi dari router Netis

Langkah kedua:
Membuka browser, bisa menggunakan bawaan android atau menggunakan aplikasi browser lain seperti Chrome, Firefox, atau sejenis lainnya.

Langkah ketiga:
Pada address bar Url ketik IP Router Netis, untuk default nya adalah 192.168.1.13 atau langsung menuliskan : netis.cc lalu klik Ok/enter. Atau kalau ip nya sudah pernah diganti maka silahkan gunakan.

Langkah ke empat:
Setelah berhasil masuk halaman pertama router Netis, perhatikab di bagian bawah ada pengaturan yaitu "Wireless setup"

Langkah kelima:
Setelah ketemu silahkan ganti kata sandi atau password nya sesuai yang dinginkan, disitu anda juga dapat mengganti nama wifi / SSID-nya.

Langkah terahkir:
jangan lupa klik tombol "save".


Sesampainya langkah ini maka anda sudah bisa mengganti nama dan password wifinya nya.

Setelah itu biasanya jaringan di ponsel android akan terputus dari Router netis. silahkan masukan kembali ke jaringan hotspot wifi Netis abda dengan setelan password atau SSID yang dibuat tadi.

Mudah dan tanpa harus ribet kan?

Sekian, hanya itu dari saya semoga bermanfaat dan bisa membantu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Mengganti Nama SSID dan Password WiFi Router Netis Tanpa Ribet"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel