Rekomendasi Media Sosial Terpopuler dan Terbaik Untuk Bisnis Masa Kini Yang Wajib Diketahui

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Media sosial merupakan media di era digital masa kini di mana setiap orang dapat beraktifitas di internet, untuk berkomunikasi, hiburan, sampai berjualan pun sudah semakin banyak melalui internet. Hanya dengan bermodalkan komputer maupun semartphone yang terhubung dengan internet, maka dalam proses jual beli pun bisa berjalan lancar.

Rekomendasi Media Sosial Terpopuler dan Terbaik Untuk Bisnis Masa Kini Yang Wajib Diketahui

Karena dalam promosi di Media sosial tersebut terbilang sangat powerfull sekali hasilnya, sehingga sudah tak heran jika hampir setiap orang yang suka berbisnis mempunyai akun media sosial, Karena jejaring sosial atau sosmed memang telah menjadi hal terpenting sebagai media pemasaran untuk jualan secara online dan melakukan promosi bisnis.

Nah, dari sekian banyak aplikasi media sosial yang sering digunakan, lebih efektif manakah untuk jualan online tersebut.

Untuk itu berikut ini beberapa rekomendasi media sosial terbaik dan terpopular untuk jualan dan promosi bisnis secara online yang paling banyak di pakai pengguna pebisnis di dunia internet.


Facebook

Facebook adalah salasatu Media Sosial Terbaik Untuk Bisnis dengan demikian facebook telah menjadi aplikasi media sosial yang paling banyak digemari di Indonesia, dengan penetrasi 81% dan juga Instagram yang dimiliki oleh Facebook, telah menjadi media sosial terpopuler urutan kedua di Indonesia, yang mendapat penetrasi 80%.

Dan untuk media sosial, lima besar lainya di Indonesia diduduki oleh Facebook seperti Instagram, Twitter, Snapchat, dan LinkedIn. Dengan demikian maka, Popularitas Facebook sebagai media sosial di internet hanya bisa dikalahkan oleh platform streaming video di YouTube dan aplikasi pesan yang dinaunginya, yaitu aplikasi WhatsApp.


Instagram

Sebagai Media Sosial Terbaik Untuk Bisnis Masa Kini, berikutnya adalah
Instagram, yang saat ini merupakan sosial media yang sedang naik daun dengan pengguna aktif perbulan mencapai 1 Miliar lebih pengguna dengan kenaikan sekitar kurang lebih 200 juta dari mulai tahun 2017 dan telah menempati urutan ke 4 sosial media yang paling banyak digunakan di Indonesia setelah youtube, Facebook dan Whatsapp.

Karena fungsi Instagram saat ini tidak hanya untuk berbagi foto sajah pada teman dan keluarga, namun sudah digunakan sebagai media komunitas bisnis, bahkan jumlah akun pada komunitas bisnis di Indonesia, sudah mencapai 25 juta.

Maka dari itu sekarang Instagram merupakan sosial media yang sangat di perhitungkan oleh pebisniss. Sehingga instagram jadi erat berkaitan dengan stategi pemasaran dan manajemen instagram untuk bisnis.


YouTube

Youtube juga sebagai Media Sosial Terbaik Untuk Bisnis, karena menurut informasi yang didapat dari Survei We are Social yang telah menyebutkan bahwa penduduk di Indonesia yang aktif berselancar menggunakan media social telah mencapai 150 juta orang lebih dari berbagai macam jenis media social di internet, namun, YouTube adalah media social yang terbilang paling banyak dimainkan, terutama digunakan untuk memutar music dan trend teknologi di smartphone.

Nah, menurut hasil survei, setiap pengguna media social rata-rata telah memiliki 11 akun di medsos, dengan lama berselancar sekitar 3 jam per harinya. Dan kebanyakan pengguna dari Indonesia berusia antara 18 hingga 34 tahun, dan lebih dari setengahnya itu kaum laki-laki.

Itulah sedikit informasinya yang mengenai media sosial terbaik dan terpopular rekomendasi bagus untuk pebisnis

Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi yang kebetulan sedang ingin memulai bisnis online. Semoga sukses, terimakasih telah berkunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Rekomendasi Media Sosial Terpopuler dan Terbaik Untuk Bisnis Masa Kini Yang Wajib Diketahui"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel