Cara Mengganti Password Dan Nama SSID Wi-Fi Router Tenda di Android

Dalam menjaga kerahasiaan sebuah password wifi hal ini bisa di bilang tindakan yang perlu dilakuka agar orang lain tidak mengetahuinya, terkecuali si pemiliknya sengaja memberikan password wifi tersebut pada orang tertentu agar mereka bisa menggunakanya.

Jadi, untuk pergantian password atau kata sandi WiFi secara berkala itu memang perlu dibutuhkan untuk memastikan agar tidak ada penyusup di jaringan wifi atau pengguna yang tidak di inginkan.

Karena dalam hal kasus ini apabila jarang mengganti password wifi, apalagi tidak pernah, maka secara rahasia orang lain tentu akan bisa menyusup masuk dengan diam-diam dan resiko yang akan di alami maka, kecepatan internet wifi menjadi lambat (loading lemot) bahkan terbilang rawan celah keamanan jaringan, bisa sajah diotak-atik orang iseng tanpa sepengetahuan dan mengambil data dari jaringan wifi kita.

Nah, kesempatan kali ini Mang Admin akan membagikan lagi sedikit ulasan dalam artikel yang mengenai password Wifi, dan bagaimana cara mengganti SSID dan kata sandi dari Router merk Tenda.

Cara Mengganti Password Dan SSID Wi-Fi Router Tenda di android

Sebelumnya, SSID atau nama akses jalan masuk wifi yang biasa muncul sebagai identitas dari Jaringan wifi yang dipancarkan dari router, dimana nama akses tersebut pada umumnya dapat di cari oleh perangkat seperti Laptop, PC, maupun smartphone, dan untuk langkah mengganti nama sinyal WiFi dari router Tenda ini terbilang sangat mudah sekali, karena kita bisa lakukan hanya dengan hp android.

Untuk itu bagi anda yang mungkin masih kurang paham untuk cara merubah kata sandi dan nama SSID di router Tenda, berikut di bawah ini adalah beberap langkah mudahnya yang bisa anda ikuti.


Mengganti Password dan Nama SSID Wi-Fi Router Tenda


1. Pertama, pastikan Smartphone Android sudah terhubung dengan WiFi yang akan di ganti kata sandinya.

2. Silahkan buka Browser Google Chrome, FireFox, Opera, UcBrowser atau sejenis lainya. Setelah itu silahkan ketik di url browser Alamat IP Address Router Tenda yaitu "192.168.0.1".

4. Setelah masuk ke halaman login router Tenda, silahkan masukan Nama pengguna dan password default nya adalah "admin dan admin" (ingat! aksara kecil) kemudian, tekan "OK"

5. Jika password dan username sudah benar maka akan di bawa ke tampilan halaman utama router.

6. Setelah itu pilih menu "wireless Setting" di kotak WIFI Name: untuk mengubah nama wifi (SSID), Wifi Password: untuk mengganti kata sandi, / password WiFi sesuai yang di inginkan.

7. Cara Lain di halaman utama router silahkan pilih, Tab Wireless dan menu Wireless Security stup, nah di bagian itu juga bisa digunakan untuk mengganti password WiFi router Tenda, jika sudah selesai, jangan lupa klik tombol "OK


Catatan :

Jika pergantian password dan nama SSID WiFi sudah berhasil, maka sambungan ke perangkat yang terhubung ke router wifi, secara otomatis akan terputus sendiri, jadi, harus melakukan konek lagi dengan nama SSID wifi dan kata sandi yang baru sajah di ubah tadi.

Itulah sedikit artikel mang admin kali ini dalam Cara mengganti Password dan nama WiFi sendiri di Router Tenda semoga bermanfaat dan bisa membantu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Cara Mengganti Password Dan Nama SSID Wi-Fi Router Tenda di Android"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel