Cara Cek dan Bayar Tagihan BPJS Kesehatan Yang Akurat Tanpa Ribet

Bagi anda yang Memiliki BPJS Kesehatan Sekarang, tidak perlu lagi harus ribet untuk mendatangi tempat tertentu untuk cek bayar tagihan karena saat ini memang sudah tersedia media online untuk cek tagihan apapun, salasatunya adalah Cek Tagihan BPJS Kesehatan yang membuat Anda tidak perlu lagi harus cape - cape ke kantor BPJS atau ke bank kalau itu hanya untuk mengetahui besarnya tagihan iuran jaminan kesehatan tersebut.

Cara Cek dan Bayar Tagihan BPJS Kesehatan Yang Akurat Tanpa Ribet

Nah, untuk Anda yang menjadi peserta BPJS Kesehatan, dan mungkin masih ada yang bingung untuk mengetahui atau cek tagihannya, maka informasi pada artikel Mang Admin pada Kesempatan ini bisa menjadi solusi untuk Anda.

Karena disini akan saya paparkan mengenai bagaimana cara cek tagihan BPJS Kesehatan yang benar dan akurat menggunakan beberapa cara mudah secara online hanya melalui semartphone sajah.


Cara Cek Bayar Tagihan BPJS Kesehatan Yang Akurat Tanpa Ribet

Untuk cek BPJS Kesehatan, yang pertama Anda bisa lewat situs web resminya.

1. Lewat web resmi BPJS
Tinggal masuk sajah ke situs resminya yaitu di https://bpjs-kesehatan.go.id/bpjs/

Setelah masuk halaman pertama Anda akan melihat tampilan dimana anda akan diberikan sebuah pilihan.

Nanti Anda hanya tinggal masukkan nomor BPJS Kesehatan dan tanggal lahir, kemudian kode captcha, terahkir klik "Cari".

Setelah berhasil masuk disana Anda akan melihat data BPJS Kesehatan, seperti jumlah tanggungan, total tagihan, dan untuk tanggal jatuh temponya.


2. Lewat Aplikasi
Untuk Cara lainya, anda bisa melalui aplikasi gratis yang bisa anda temukan dan download di Google Play Store atau App Store untuk pengguna android, dan ios.

Setelah berhasil di instal, buka lalu Klik “Pendaftaran Peserta Baru” dan apabila Anda belum memiliki kartu JKN-KIS. Dan untuk yang sudah memilikinya, silahkan klik “Pendaftaran Menggunakan Mobile” lalu buat akun di aplikasi tersebut.

Selain itu aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menemukan pusat layanan kesehatan yang paling dekat dengan tempat Anda.

Berikutnya


3. Lewat SMS
Utuk mendapatkan informasi tagihan BPJS Kesehatan anda juga bisa lewat SMS / pesan singkat.

Adapun untuk format cara - caranya sebagai berikut:

Ketik : NIKNomor Kependudukan Nomor Kartu BPJS Kesehatan

Kemudian kirimkan ke nomor layanan BPJS resminya: 08777-5500-400 

Tunggu balasan dari pihak BPJS Kesehatan mengenai tagihan yang ingin anda ketahui.

Nah, setelah mengetahui seberapa tagihan BPJS yang harus Anda bayarkan, maka anda bisa membayar iuran BPJS sebelum jatuh tempo.


Cara Membayar Iuran BPJS Kesehatan Yang Akurat

Yang pertama anda bisa langsung datangi Kantor BPJS terdekat lokasi anda

1. Langsung Kantor BPJS
Sampainya disana tinggal utarakan bahwa Anda ingin membayar tagihan BPJS Kesehatan. tenang sajah, karena biasanya akan dipandu oleh petugas BPJS untuk proses pembayarannya.

Dan untuk persyaratanya jangan lupa membawa kartu BPJS Kesehatan dan sejumlah uang untuk membayar.


2. Lewat ATM
Cara bayar tagihan BPJS melalui ATM. Anda Tinggal pilih “Pembayaran” di mesin ATM agar bisa melihat, silahlan pilihan menu tagihan yang ingin Anda bayarkan

Untuk bank yang menyediakan layanan pembayaran BPJS Kesehatan lewat ATM yaitu, BRI, BNI, Mandiri, BCA, dan BTN.


3. Lewat Kantor Pos
Untuk membayar BPJS lewat kantor POS cukup datang langsung ke loket untuk membayar. Karena ini sama seperti di kantor BPJS
Cukup membawa kartu BPJS Kesehatan, dan sejumlah uang untu bayar iurannya.


4. Lewat Minimart
Untuk membayar iuran atau tagihan BPJS Kesehatan selain cara di atas anda juga bisa lakukan di minimart karena layanan tersebut bisa dilakukan di berbagai minimart. seperti AlfaMart dan Indomaret.

Tinggal datang langsung ke kasir nya untuk membayar tagihan BPJS Kesehatan. Nanti apabila proses pembayaran sudah selesai, akan mendapatkan struk untuk bukti pelunasan tagihan.

Bagaimana? Sangat mudah kan? Jadi, Anda bisa lakukan cek tagihan BPJS Kesehatan dan bayar iuran yang sesuai dengan apa yang menurut Anda itu nyaman dan lebih simple.

Itulah beberapa informasi yang bisa saya bagikan untu Cara Cek dan Bayar Tagihan BPJS Kesehatan Yang Akurat Tanpa Ribet semoga bermanfat dan bisa membantu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Cara Cek dan Bayar Tagihan BPJS Kesehatan Yang Akurat Tanpa Ribet"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel