Tp-Link Tl-Wr941hp Mode Range Extender Cara Setting Menggunakanya

TP-Link TL-WR941HP merupakan salasatu perangkat Wireless yang mempunyai kinerja lebih baik karena, Perangkat tersebut di rancang sebagai Router,Access Point / sebagai penguat sinyal (Repeater) atau WiFi Extender, sangat tepat sekali jika anda kebetulan menggunakan alat tersbut untuk memperkuat dan meluaskan jangkauan sinyal wifi yang lemah.

Tp-Link Tl-Wr941hp Mode Range Extender Cara Setting Menggunakanya

TP-Link TL-WR941HP ini terdapat Tiga antena yang terpasang dan mempunyai power terpisah yang bisa mengirimkan data sampai 450 Mbps juga, bisa mendapatkan sinyal lebih baik yang bisa menjangkau ke dalam ruangan yang sebelumnya tidak bisa di tembus oleh perangkat WiFi standar lainya.

Nah, untuk Cara menggunakan perangkat TP-Link TL-WR941HP untuk memperluas jangkauan sinyal wifi, settingnya juga tidak terlalu ribet, saya yakin anda bisa dengan mudah melakukanya.

Untuk itu mang admin perjelas juga pada pembahasan artikel kali ini jika masih ada yang belum paham benar boleh ikuti dibawah ini.

Pertamakalinya silahkan buka browser di smartphone atau computer. Ketik 192.168.0.1 atau tplinkwifi.net Default password TL-WR941HP mengunakan koneksi LAN port - Username: "admin" dan Password: "admin" ingat huruf kecil!

Setelah masuk pastikan setup yang anda butuhkan sesuai keterangan lalu pilih mode "Range Extender - exis wireless coverage by relaying wireless signal".

Tp-Link Tl-Wr941hp Mode Range Extender Cara Setting Menggunakanya

Umumnya jika menentukan mode WIFI Range Extender, maka, tidaklah memerlukan kabel lagi untuk menghubungkan perangkat TL-WR941HP, karena perangkat hanya meneruskan sinyal WIFI dan mengirim kembali dimana sinyal WIFI tersebut diperluas dengan tambahan perangkat WIFI Range Extender.


Berikut langkah selanjutnya:

1. WIFI dari TL-WR941HP dapat terhubung ke WIFI yang sudah ada, namun, sebelum melakukan setting perangkat TL-WR941HP ke alat WIFI Router, silahkan klik Survey dulu untuk mencari sinyal WIFI.

2. Setelah muncul nama WIFI/SSID yang anda miliki. Lalu klik Chooce

3. Kemudian akan di sediakan kolom untuk nama WIFI dan passwordnya.

4. Yang harus di ingat bahwa nama tersebut bukanlah nama WIFI yang ada di perangkat TL-WR941HP, tapi nama WIFI dan password yang akan di hubungkan ke TL-WR941HP.

5. Dan nantinya nama WIFI TL-WR941HP menjadi satu nama dengan WIFI utama yang anda pilih untuk di hubungkan.

6. Setelah itu Setting kembali dengan Smart DHCP

7. Setelah itu jangan lupa klik "Save".

Selanjutnya silahkan pindahkan perangkat TL-WR941HP, ke daerah yang sebelumnya di anggap sinyal wifi nya lemah atau kurang maksimal.

Demikian mengenai cara singkat setting menggunakan Mode Range Extender, tranfer WIF ke WIFI tanpa kabel di router TP-Link TL-WR941HP. Semoga bermanfaat Dan bisa membantu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Tp-Link Tl-Wr941hp Mode Range Extender Cara Setting Menggunakanya"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel