Rahasia Mempercepat Koneksi WiFi Yang Baik dan Benar Sudah Berhasil

Memang benar adanya bahwa internet saat ini sudah menjadi salasatu kebutuhan sehari hari orang dalam melakukan berbagai hal, seperti untuk hiburan, game, bahkan pekerjaan juga telah banyak yang di haruskan untuk menggunakan internet, tak heran jika internet termasuk kebutuhan untama sebagian orang dalam aktifitasnya.

Rahasia Mempercepat Koneksi WiFi Yang Baik dan Benar Sudah Berhasil

Sudah terlihat buktinya banyak yang menggunakan wifi sebagai koneksi internet. Karena internet wifi terbilang lebih irit jika dibandingkan dengan membeli kuota data internet.

Namun dalam hal ini kita pengguna juga harus sebijak mungkin menggunakanya karena kecepatan wifi juga terkadang lemot mungkin sajah di karenakan jaringan memang sedang buruk atau hal lain.

Jadi, janganlah terburu langsung menyalahkan provider dulu, karena ada baiknya jika kita bisa pahami beberapa Cara mempercepat koneksi wifi yang baik dan benar dibawah:


Mengetahui Paket yang dipilih dan Coba gunakan Test Speed

Sebelum melangkah lebih jauh lagi alangkah baiknya jika Anda mengetahui dan mengenali dulu jenis - jenis paket yang digunakan lalu coba untuk melakukan tes speed. supaya nantinya tidak sia - sia dalam mempercepat koneksi wifi, dan untuk cara mengujinya Anda bisa melakukan test speed pada www.speedtest.net

Seperti hal nya internet wifi yang Saya gunakan, yaitu wifi dengan 10Mbps. Jika saya ingin memiliki kecepatan internet sampai 20Mbps, itu sudah pasti tidak mungkin.

Namun, jika menggunakan wifi dengan kecepatan 10Mbps. Tapi ketika saat melakukan test speed mendapat hasilnya semisal hanya 5Mbps, berarti itu sudah jelas kurang normal dan tentu saja Anda bisa melakukan beberapa cara lainnya agar mendapat kecepatan wifi sesuai paket yang di janjikan.


Tempat Router WiFi

Penempatan wifi ini harus juga dilakukan dengan baik dan benar agar mendapat koneksi yang maksimal, karena hal ini sering kali di sepelekan oleh penggunanya, padahal ini penting sekali untuk di perhatikan.

Yang dimaksud disini baik dan benar adalah usahakan untuk menghindari penempatan wifi pada tempat yang susah untuk melakukan penyebaran sinyal,

Misalnya sajah di letakan pada tempat yang tertutup oleh tembok, tempat rendah. Karena hal ini juga akan berpengaruh hingga membuat koneksi wifi tidak bisa menyebar akibatnya lemot.

Jadi, usahakam menempatkan router wifi pada tempat yang tinggi yang tidak ada penghalang seperti tembok dan lainya, dengan begitu sinyal wifi akan sangat mudah memancarkan ke berbagai tempat sekitar.


Menggunakan Alat Penguat Sinyal Wifi

Repeater atau penguat sinyal merupakan alat khusus untuk tambahan yang memiliki fungsi sesuai namanya, yaitu menguatkan sinyal. Repeater ini akan bekerja untuk menangkap sinyal wifi lalu memancarkan kembali ke berbagai arah secara meluas.

Namun untuk menggunakan repeater tersebut, Anda di haruskan untuk mengeluarkan uang kembali kurang lebihnya sekitar 100 ribuan keatas. Tapi jika dilihat dari manfaat dan kegunaanya, ini tidaklah merugikan sama sekali karena bisa membuat mempercepat koneksi wifi yang lelet.


Mendekati tempat Sinyal wifi

Jadi, ketika sinyal wifi yang Anda terima mulai lemah dikarenakan lokasinya menjauh, maka untuk mempercepat koneksi wifi silahkan coba mendekati sumber sinyal tersebut. Dijamin akan lebih cepat.


Coba Melakukan Ping CMD

Anda bisa melakukan ping cmd untuk mempercepat koneksi wifi pada komputer. Tujuannya yaitu melakukan sedikit penggunaan agar koneksi internet tidak terlalu lemah.

Berikut adalah caranya:
Silahkan masuk ke command prompt. ketik ping -l 100 192.168.1.1 -t
Kemudian tekan Enter/Ok.

Lalu biarkan proses tersebut berjalan secara terus menerus selama Anda sedang terhubung dengan wifi.

Itulah beberapa tips untuk cara yang bisa dilakukan untuk mempercepat koneksi wif yang benar, tapi jika sudah melakukan beberapa tips di atas ternyata koneksi wifi masih saja lambat, Jurus pamukasnya adalah menghubungi provider internet yang telah Anda gunakan, agar masalah tersebut cepat diselesaikan.

Demikian semoga bermanfaat, jangan lupa bagikan, terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Rahasia Mempercepat Koneksi WiFi Yang Baik dan Benar Sudah Berhasil"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel