Mengatasi FUP Internet IndiHome Lewat Speed On Demand dan Cara Daftarnya

FUP - merupakan sebuah sebutan singkatan dari ( Fair Usage Policy ) dan dalam bahasa Indonesia nya biasa sebut sebagai Batas Pemakaian Wajar.
Mengatasi FUP Internet IndiHome Lewat Speed On Demand dan Cara Daftarnya

FUP internet IndiHome ini yang dapat menandakan kalau Internet tersebut sudah tidak lagi unlimited. Maka, secara perlahan kecepatan internet akan menurun jika sudah sampai pada batas FUP.

Namun hal ini bagi pengguna internet wifi Indihome rumahan atau pribadi, biasanya hampir tidak akan pernah sampai melampaui batasan FUP tersebut.

Tapi, mungkin sajah untuk pengguna pada perusahaan seperti warnet, RT/RW net, dan lainya, batasan FUP ini biasanya akan sering terasa pada akhir bulan.

Terus bagaimana dalam mengatasi masalah tersebut agar internet indihome tidak sampai menyentuh FUP.

Tenang sajah, tidak perlu khawatir dengan batasan FUP ini, karena sekarang Telkom sudah membuat layanan baru yaitu Speed On Demand.

Nah, bagi yang belum memahami apa Speed On Demand itu, berikut ini sedikit penjelasanya.


Memahami Speed On Demand (SoD)

Speed On Demand merupakan layanan yang di fungsikan Telkom untuk meningkatkan kecepatan internet secara maksimal yang sesuai dengan keinginan pengguna, disitu terdapat beberapa paket yang ditawarkan, dari mulai 20 Mbps hingga 100 Mbps untuk batas waktu 1 sampai 3 hari dan 7 hari.

Jadi, jika anda menggunakan layanan tersebut, maka, kecepatan internet yang tadinya lambat karena sudah sampai batad FUP, maka akan berubah lagi menjadi lebih cepat sesuai paket yang dipilih, juga unlimited.

Jadi, dengan menggunakan layanan SoD maka, tidak lagi akan ada FUP dan nanti akan secara otomatis berakhir sendiri sesuai waktu yang di tetapkan layanan tersebut.

Dan untuk masalah tagihan, ini sama dengan IndiHome biasanya, yaitu menggunakan sistem prepad digunakan dulu, bayar blakangan, juga bisa mengontrol tagihan SoD pada aplikasi myIndiHome.

Baca juga: Keuntungan bayar indihome di toko online

Dengan demikian layanan Speed On Demand ini bisa sangat berguna untuk mengatasi FUP internet IndiHome yang sudah mencapai batas.


Cara Daftar Speed On Demand

Untuk cara daftarnya terbilang mudah karena Speed On Demand bisa daftar langsung lewat aplikasi myIndiHome atau jika kurang yakin dan agar lebih jelas Anda bisa datangi Plasa Telkom terdekat.

Untuk informasi masalah harga anda bisa buka situs resminya IndiHome

Sekian, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Mengatasi FUP Internet IndiHome Lewat Speed On Demand dan Cara Daftarnya"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel