Cara Menyembunyikan Nama WiFi (SSID) IndiHome Maupun Merk Lain Tanpa Ribet

Cara Menyembunyikan ssid wifi - hal ini biasanya di lakukan oleh pemilik dari router tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah agar terhindar dari pembobolan wifi yang sudah pasti akan merugikan. Jadi dengan menggunakan setting hide ssid pada router, maka orang di sekitar wifi tidak akan bisa melihat akan keberadaanya, hanya ada satu cara yaitu harus input secara manual untuk terhubung dengan nama akses wifi tersebut.

Nah, pada kesempatan ini Mang Admin akan memberikan sedikit cara mudah untuk Hide SSID WiFi Indihome, dan selain itu sebenarnya cara ini juga bisa dilakukan pada layanan wifi lain.




Cara Menyembunyikan SSID WiFi IndiHome


1. Masuk login ke setelan router, biasanya dengan mengakses IP bawaanya yaitu 192.168.1.1

2. Dan Khusus untuk pelanggan indihome, silahkan masukkan username dan password default nya adalah user dan user Kemudian klik Login.

2. Setelah berhasil masuk ke halaman setelan wifi, Silahkan masuk ke menu > Network > WLAN > SSID Settings, lalu centang dibagian Hide SSID nya.

Cara Menyembunyikan Nama WiFi (SSID) IndiHome Maupun Merk Lain Tanpa Ribet

4. Selesai jangan lupa klik tombol "submit".

Sampainya Langkah ini anda sudah berhasi hide nama wifi sendiri, dan langkah diatas ini khusus bagi pengguna wifi indihome modem ZTE.

Sedangkan untuk modem lainnya seperti (Huawei, dll) silahkan anda coba cari kira - kira posisi pada setiap fungsi yang sama persis pasti ada, paling cuma sedikit beda posisi saja tapi intinya akan mengarah kesana

Nah, dengan berhasilnya langkah hide ssid wifi maka itu akan Mempersulit pembobolan wifi. Terus bagaimana cara menghubungkan perangkat ke wifi yang disemunyikan atau hide ssid.


Berikut langkahnya:

Menghungkan komputer/laptop ke wifi yang di sembunyikan (hide ssid)

Silahkan masuk ke Control Panel > Open Network and Sharing Center > Set up a new connection or network > Connect to the internet > Set up a new connection anyway. Kemudian pilih No, I create a new connection > Wireless. Dan Selanjutnya tinggal Anda masukkan saja nama wifi juga password nya, sampai terhubung.


Menghubungkan smartphone ke wifi yang disembunyikan, hide ssid

Pertama Aktifkan WiFi seperti biasa kemudian klik "Add Network", kemudian dilanjut masukkan nama juga password wifi nya sampai sudah benar - benar terhubung.

Memang dalam menggunakan setting tersebut untuk menghubungkan ke jaringan wifi nya tidak semudah seperti biasanya,

Namun, cara ini terbilang ampuh untuk mencegah pembobolan wifi dari orang yang tidak di inginkan.

Hanya itu dulu yang bisa saya berikan untuk Cara menyembunyikan atau Hide SSID WiFi IndiHome, saya yakin Anda pun pasti dengan mudah melakukannya. Semoga bermanfaat dan bisa membantu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Cara Menyembunyikan Nama WiFi (SSID) IndiHome Maupun Merk Lain Tanpa Ribet"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel