Cara Agar Komentar Blog Tidak Langsung Tampil ke Publik Sebelum Disetujui

Mungkin kebetulan anda juga salasatu blogger yang sering di buat kesel ketika menerima komentar di blog yang menurut anda bahwa komen tersebut tidaklah layak untuk di tampilkan, Misalnya seperti kata - kata gak karuan aluas tidak jelas menghina, kotor, dan juga membingungkan.

Nah dalam hal ini kita pun harus sebijak mungkin untuk memakluminya karena yang namanya juga orang pastinya tidak akan luput.

Karena setiap orang pastinya memiliki tujuan dan fikiran yang berbeda beda, ada juga yang menanyakan dalam komentar blog dengan sungguh-sungguh, dan ada juga yang iseng iseng hanya bikin rusuh.

Untuk itu jikalau di biarkan sajah setiap komentar yang masuk di blog otomatis terpublikasikan atau tampil, maka sudah di pastikan, kita akan dibuatnya bingung sendiri, karena harus berkali-kali menghapus komentar blog yang gak karuan alias tidak bermanfaat.

Selain itu yang menjadi masalahnya, jika terdapat komentar spam atau dengan live link yang mati, maka bisa akan menurunkan peringkat blog kita di search google, Karena google akan menganggap blog tersebut sebagai blog sampah. Dan sudah pasti akan di lempar jauh ke halaman-halaman yang paling terbelakang.

Nah, untuk mengatasi hal itu biar tidak terjadi, maka anda bisa menerapkan setting moderasi komentar blog. jadi, nantinya apabila ada yang masuk nanti akan menunggu persetujuan admin pemilik nya dulu sebelum tampil ke publik.

Karena dengan cara ini kita sebagai admin blog dapat menyeleksi setiap komen yang masuk terlebih dahulu, sebelum kita setujui untuk di pulikasikan.

Lebih jelasnya anda bisa mengikuti langkah-langkah mengatur setting komentar blog blogger yang benar dibawah ini.



Cara Agar Komentar Blog Tidak Langsung Tampil ke Publik Sebelum Disetujui

  1. Masuk ke Akun Blogger.
  2. Klik menu "Setelan".
  3. Pilih "postingan komentar dan berbagi".
  4. Perhatikan dengan baik di bagian "moderasi komentar". Centang "Selalu"
  5. dan jika anda menginginkan blogger mengirimkan notifikasi pemberitahuan komentar yang baru masuk, silahkan isi dengan alamat email yang anda kehendaki pada kolom tersedia, apabila tidak, biarkan sajah kosong.
  6. Selesai klik simpan setelan.


Dengan menerapkan cara setting seperti di atas maka, semua komentar blog yang baru masuk akan menunggu persetujuan Anda dulu sebagai adminya untuk bisa di tampilkan ke publik agar dilihat orang banyak atau, tidak.

Untuk mengetahui komentar blog yang baru masuk dan apabila anda tidak menyertakan alamat email pada kolom yang disediakan, seperti penjelasan artikel atas, maka anda silahkan cek langsung pada "menu komentar", kemudian buka "Menungu moderasi" di bagian ini anda akan melihat masuknya setiap komentar baru pada blog anda, Jika Anda mengininkan tampil, tinggal klik "publikasikan" dan nanti akan bisa terlihat untuk semua orang yang mengunjungi halaman artikel tersebut.



Sekian untuk mengenai artikel Cara Agar Komentar di Blog Tidak Terpublik Sebelum disetujui admin pemiliknya, mudah-mudahan bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Cara Agar Komentar Blog Tidak Langsung Tampil ke Publik Sebelum Disetujui"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel