Mengatasi ATM Mandiri Terblokir Berdasarkan Pengalaman Ini Penjelasanya

Saat itu ceritanya saya sedang membutuhkan duit untuk keperluan pembayaran, dikarenakan kesibukan tersebut, sehingga saya terpaksa menyuruh teman yang saya percayai untuk mengambilkan sejumlah uang di mesin atm.

Nah, dikarenakan teman saya mungkin masih belum memahami bener atau karena terburu buru dan lainya waktu menggunakan kartu Atm, yang pada ahkirnya menyebabkan terblokirnya kartu ATM yang secara tidak sengaja

Singkat cerita

Mengatasi ATM Mandiri Terblokir Berdasarkan Pengalaman Ini Penjelasanya

Sampainya kembali kerumah saya tanya, kenapa ko kartu atm sampai ke blokir??.. katanya, "saya lupa pin sampai beberapakali"....

Oohh begitu rupanya..

Memang Penyebab kartu ATM Terblokir hal yang terbilang sudah wajar dan sering kali di temui di beberapa bank lainya.

Jadi, kesalahan tersebut terjadi biasanya karena waktu memasukkan 6 digit PIN tersebut telah berturut - turut sampai 3 kali. apabila 3 kali salah memasukkan PIN, maka secara otomatis kartu atm akan diblokir sistem, baik itu mungkin karena lupa pin atau keteledoran lainya.


Ciri - Ciri Kartu ATM Terblokir

Bagi anda yang mungkin belum tahu mengenai ciri - ciri atm terblokir, sangat sederhana sekali
kartu atm tidak dapat digunakan untuk transaksi apapun, misalnya seperti penarikan uang, transfer, dan lain-lain, yang berkaitan dengan mesin atm. Namun hal ini biasanya walaupun atm diblokir, tapi akses internet banking biasanya masih bisa digunakan.

Terus bagaimana mengatasi kartu ATM terblokir??


Cara Mengatasi ATM Terblokir

Untuk hal tersebut tenang sajah tidak perlu panik karena masalah ini bukan masalah besar karena bisa di atasi dengan mudah.

Caranya, karena saya menggunakan ATM Bank Mandiri jadi, saya harus datang ke bank tersebut. Karena, untuk mengatasi ATM terblokir, maka si pemilik harus datang langsung ke kantor Bank Mandiri, dimanapun itu, dan persyaratan yang harus dibawa adalah sebagai berikut.

1. Buku tabungan
2. KTP asli si pemilik
3. Kartu ATM Mandiri

Setelah beberapa persyaratan seperti diatas sudah terpenuhi, maka bisa langsung datang ke kantor Bank Mandiri ke bagian Customer Service nya, kemudian disana bisa jelaskan bahwa atm terblikir disebabkan karena apa, nanti disitu anda akan dikasih dua pilihan, pilihanya adalah diganti dengan pin baru atau masih ingin menggunakan pin yang lama.

Setelah anda mengambil keputusan maka, hanya dengan beberapa menit sajah kartu atm yang terblokir tersebut sudah bisa digunakan kembali dan untuk masalah biaya atau denda, tidak akan dipunggut sedikitpun, alias gratis.


Bagaimana kalau mengurus ATM Diblokir diwakilkan

Jadi, untuk proses mengurus atm yang terblokir itu sebenarnya sangat mudah dan tidak akan lama. Untuk itu usahakan diurus langsung oleh pemilik aslinya yang sesuai dengan nama pemilik pada buku tabungan, alias tidak bisa diwakilkan.


Bagaimana Saldo ATM Yang Pernah Terblokir

Setiap orang tentu sajah yang paling ditakutkan jika atm diblokir adalah sisa saldo, jadi, besar kecil sisa saldo yang ada di tabungan tersebut tidak akan hilang atau berkurang, walaupun atm pernah terblokir dan semua bank lainya juga pastinya akan sama.

Demikian Mengatasi ATM Mandiri Terblokir Berdasarkan Pengalaman pribadi Semoga bermanfaat dan bisa membantu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Mengatasi ATM Mandiri Terblokir Berdasarkan Pengalaman Ini Penjelasanya"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel