Berapakah Biaya Tarik Kabel IndiHome? Ini Penjelasanya

Sewaktu Pemasangan IndiHome dilakukan tentu juga harus ada proses penarikan kabel, untuk menyambungkan Optical Distribution Point (0DP) pada modem yang akan du fungsikan untuk sumber internet, Dan IndiHome, sekarang sudah menggunakan teknologi fiber optik yang memiliki kualitas bagus untuk kecepatan dan kestabilan jaringan.

Berapakah Biaya Tarik Kabel IndiHome? Ini Penjelasanya

Memang untuk proses pemasangan pada pelanggan IndiHome baru, tidak akan dikenakan biaya dan teknisinya pun, walau tidak diberi bayaran juga tidak masalah, namun biasanya jika orang yang ingin berlangganan indihome dan dikenakan biaya itu adalah untuk biaya penarikan kabel.

Nah, berapakah biaya untuk Tarik Kabel IndiHome Di berbagai daerah atau regional?.

Jadi, biaya untuk Tarik Kabel IndiHome tersebut biasanya akan memiliki ketentuan yang berbeda - beda dan secara umum penarikan kabel tersebut tidak akan dikenakan biaya, itu jika jarak tempat atau rumah yang akan dipasang wifi ke ODP berada di kejauhan minimal 150m.

Dan, jika melebihi jarak tersebut maka akan dikenakan biaya tambahan, yaitu untuk tarik kabel, biasanya seharga 50rb/meter, namun bisa saja akan lebih murah atau lebih mahal, hak itu tergantung ketentuan dari Plasa Telkom daerah tersebut.

Dan itu juga kadang Plasa Telkom tidak memberikan izin untuk melakukan penarikan kabel yang lebih dari 150m , itu Karena jarak kabel yang terlalu panjang maka, akan memiliki redaman yang cukup besar. Dan dikarenakan proses perambatan cahaya dalam kabel terlalu jauh tentu akan berdampak juga pada kualitas internet nantinya.


Terus bagaimana jika membeli Kabel Optik Sendiri?

Memang kabel optik tersebut dijua bebas di toko offline maupun online, juga dengan harga yang terbilang relatif murah jika itu dibandingkan dengan pihak Telkom. Tapi jika anda ingin menggunakan kabel optik sendiri, saran saya adabaiknya menanyakan terlebih dulu pada teknisi Indihome, karena anda juga perlu mengetahui jenis kabel optik mana yang tepat untuk digunakan.

Jadi, gamblangnya selain harus mengeluarkan biaya banyak, juga menarik kabel fiber optik terlalu jauh, maka akan berdampak juga pada kualitas internet

Untuk itu, solusi terbaiknya bisa minta pada pihak Telkom untuk memasang ODP baru supaya lebih dekat dengan rumah atau tempat yang ingin di pasangi wifi Indihome.

Dan biasanya supaya bisa memasang ODP baru tersebut maka pihak Telkom membutuhkan minimal kurang lebih 10 orang yang akan memasang wifi rumahan setelah pemasangan ODP selesai.

Karena memang untuk pemasangan ODP tersebut akan membutuhkan biaya yang lumayan besar.

Munkin itulah beberapa info mengenai biaya tarik kabel Indihome. Lebih jelasnya bisa hubungi Plasa Telkom di daerah anda setempat.

Demikan dari saya semoga informasi artikel ini bisa membantu dan bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Berapakah Biaya Tarik Kabel IndiHome? Ini Penjelasanya"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel