Cara Reset TV Sharp Pada Semua Tipe Tanpa Ribet

Cara Reset TV Sharp Pada Semua Tipe Tanpa Ribet - Reset merupakan suatu tindakan untuk mengatur ulang ketika lupa password atau faktor lain yang mengharuskan untuk mengembalikan ke pengaturan awal, Memang kecanggihan teknologi, sekarang sudah tidak di herankan lagi, khususnya pada sebuah TV (Televisi) sekarang memang sudah jauh berbeda dengan TV di zaman dulu.

Cara Reset TV Sharp Pada Semua Tipe Tanpa Ribet

Namun, terkadang bisa juga menjadi sedikit masalah ketika dalam pemakaian yang mungkin belum memahami dengan perkembangan tersebut.

Nah, dalam.artikel kesempatan ini mang admin akan coba memberikan beberapa ulasan mengenai bagaimana mereset TV Sharp pada semua tipe, seperti tabung, LED dan LCD.

Karena masalah mengenai lupa password tersebut merupakan faktor umum yang kadang terjadi, sehingga mengharuskan kita pengguna untuk mengatur ulang setelan ke nol kembali.

Karena hal ini biasanya terjadi saat password dimasukkan, dan pengguna ingin memberikan timer jadi lupa akan password yang dimasukkannya tadi. Dan masalah tersebut sebenarnya akan lebih tepat dan mudah sekali untuk di atasi jika memanggil teknisi.

Namun, untuk mengatasi masalah tersebut, bagaimana kalau kita coba dulu sajah tanpa teknisi, karena disamping kita bisa menghemat biaya, kita bisa menambah pengetahuan.

Langsung sajah berikut ini beberapa ulasanya:


Cara Reset TV Sharp Dengan Remote Bawaan

Apabila kamu masih memiliki remote bawaan tv yang masih bekerja normal, ini akan sangat mudah untuk melakukan reset tv tersebut.

Cara Reset Dengan Remote :
  1. Pertama tentunya TV Sharp dalam keadaan di hidupkan
  2. Masuk "Menu"
  3. Masuk bagian "Setup"
  4. Pilih opsi "Reset", kemudian klik "Enter/OK"
  5. Silahlahkan tunggu hingga proses mengatur ulang selesai

Catatan:
Jangan mencabut kabel power ketika tv selesai mereset, karena untuk beberapa saat akan merestart terlebih dahulu. tunggulah sampai tv benar - benar sudah hidup dan kembali ke pengaturan pertama (pabrik).


Cara Mengatur Ulang TV Sharp Dengan Mi Remote

Mi Remote, merupakan aplikasi remote yang dapat kamu temukan dan gunakan pada semua tipe hp merk Xiaomi. Aplikasi tersebut memiliki fungsi bisa untuk menggantikan remote bawaan tv yang hilang atau sudah tidak berfungsi normal atau rusak.

Selain itu aplikasi ini tidak hanya untuk digunakan remote tv, tapi juga bisa digunakan untuk berbagai alat eletronik yang memakai remote misalnya seperti AC, Proyektor, dan lainya.


Cara Reset Dengan Mi Remote :

  1. Silahkan instal aplikasi Mi Remote
  2. Buka aplikasinya
  3. Kemudian Pilih "Tambah Remote"
  4. Pilih "TV " lalu tentukan merk tv yang digunakan, misalnya Sharp
  5. Ikuti beberapa percobaanya, ini untuk
  6. memastikan bahwa Mi Remote benar - benar bisa dapat digunakan sebagai remote pengganti.

Apabila Mi Remote sudah berjalan normal, silahkan coba digunalan.

Setting Ulang TV Sharp Dengan Kode Recovery

Kode recovery sudah menjadi salasatu fitur yang familir untuk tv sekarang karena kode tersebut sangatlah berguna sekali untuk mengatasi berbagai masalah yang mengharuskan kamu untuk mengatur ulang tv.

Sebenarnya cara ini tidaklah berbeda jauh dengan cara pertama di atas, namun untuk beberapa hal kasus pada tv ada juga yang sama sekali tidak bisa masuk ke menu dan diminta kode recovery.

Yang perlu harus kamu ketahui bahw setiap merk tv akam mempunyai kode yang berbeda, adapun kode recovery khusus untuk TV Sharp adalah 2398. dan untuk memasukkan kode tersebut kamu juga harus memerlukan sebuah remote, jadi cara yang satu ini ada kaitannya dengan cara yang pertama dan kedua.

Jika kebetulan remote bawaan tv kamu hilang atau sudah rusak, karena remote tv sudah menjadi hal yang wajar dan banyak terjadi. Dan sayangnya ini akan terbilang sangat susah untuk menemukan remote tv yang sama persis atau bahkan tidak mungkin. Walaupum ada remote tv universal yang bisa digunakan untuk berbagai merk dan tipe tv, namu tidak akan memiliki fungsi yang sama persis seperti bawaan pabrik.

Namun untuk hal itu tenang saja karena dari pihak Sharp juga telah menyediakan cara mereset kepada penggunanya tanpa remote.


Cara mengatur ulang tanpa remote :

  1. Tekan tombol Input + Volume Down
  2. di panel tv dan cabut dahulu kabel power tunggu beberapa menit
  3. Kemudian Pasang kembali kabel power dan tunggulah sampai tampil huruf "K" di layar
  4. Silahkan tekan tombol Menu + Volume Down
  5. secara bersamaan
Silahkan pilih perubahan apa saja yang akan dilakukan

Cara ini biasanya tidak bekerja secara langsung, dalam artian untuk yang belum berpengalaman akan susah dalam menekan tombol secara bersamaan.

Selain itu, cara ini juga memberikan dampak yang buruk apabila digunakan pada TV Sharp Aquos. Karena biasanya nanti tidak bisa menerima signal, bahkan auto scan dan manual scan pun tidak bisa bekerja. Tapi masalah itu bisa diatasi hanya dengan beberapa cara di atas

Itulah, untuk cara mereset TV Sharp yang baik dan benar, pada tv tabung atau non Silahkan gunakan cara termudah dan tercocok yang bisa lakukan untuk mengatur ulang. Tapi, apabila masalah masih belum bisa diatasi, sebaiknya panggil teknisi untuk mengatasinya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Cara Reset TV Sharp Pada Semua Tipe Tanpa Ribet"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel