Cara Mempercepat IndiHome Lewat IP Jaringan Yang Sudah Terbukti Berhasil

Selama berlangganan internet dari Indihome terkadang pernah juga merasakan akan kecepatan internet yang seolah melambat/lemot, memang walaupun tidak sering terjadi, namun Internet yang mendadak lemot, entah itu memang jaringan sedang buruk atau gangguan lainya, hal ini memang sangatlah menganggu sekali ketika sedang melakukan pekerjaan dan sebagainya yang di haruskan menggunakan internet.

Cara Mempercepat IndiHome Lewat IP Jaringan Yang Sudah Terbukti Berhasil

Memang untuk mempercepat internet indihome pengguna bisa berlayanan paket 10Mbps atau 20Mbps dan seterusnya, namun harganya juga sudah pasti akan cukup mahal.

Baca Juga: memasang Indihome Paket Internet Sajah

Dan sebenarnya dalam hal ini, pihak Telkon sudah memberikan cara bagaimana untuk mempercepat indihome, yaitu pengguna bisa dengan merubah IP jaringan.

Bagi yang belum paham apa itu IP jaringan berikut sedikit penjelasanya.

IP, adalah kata singkatan dari (Internet Protocol) sebuah alamat numerik yang diberikan kepada komputer host yang terhubung ke internet.

Disitu terdapat banyak IP yang sering digunakan dan setiap ip tersebut akan memiliki kecepatan dan pengguna yang berbeda - beda.


Mempercepat Koneksi Internet IndiHome

Sekali lagi saya infokan bahwa Pihak Telkom sudah menjelaskan dengan detail bagaimana untuk mempercepat koneksi indihome? kita bisa mengganti alamat IP. Dan ada dua pilihan yang diberikan untuk mempercepat koneksi indihome, diantaranya yaitu :

1. Untuk anda yang suka bermain game online, maka bisa coba gunakan IP dengan angka depan 180. Karena pada IP tersebut akan memiliki Ping kecil yang bisa terhindar dari lag.

2. Dan yang suka download - download file besar, bisa coba menggunakan IP dengan angka depan 125 atau 110. Karena pada IP tersebut akan mampu meningkatkan kecepatan downstream.

Berikut ini langkah ganti IP


Cara Mengganti IP IndiHome

Bagaimana mendapatkan IP tersebut untuk melakukan pergantianya sangat mudah. Caranya tinggal on - off dulu modem IndiHome hingga mendapatkan ip yang sesuai anjuran seperti penjelasan diatas. Dan untuk mengetahui IP yang Anda gunakan, bisa cek sajah di https://ipsaya.com/

Silahkan di coba, setelah berhasil, bandingkan dengan kecepatan internet yang sebelumnya, tapi jika masih sajah internet tetap lelet, mungkin benar - benar sedang ada gangguan di daerah tersebut, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Cara Mempercepat IndiHome Lewat IP Jaringan Yang Sudah Terbukti Berhasil"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel