Bagaimana Bayar Indihome Lewat Kredivo Untuk Menghindari Denda Keterlambatan

Barangkali sebagian dari kalian mungkin ada juga yang bertanya-tanya, apa sih untungnya jika cara bayar Indihome ini lewat Kredivo? Keuntungannya ialah kita jadi terhindar dari denda akibat terlambat membayar tagihan…

Bagaimana Bayar Indihome Lewat Kredivo Untuk Menghindari Denda Keterlambatan

Maksudnya misalkam Telkom menetapkan tanggal paling maksimal pembayaran yaitu pada tanggal 20 setiap bulannya… Sementara anda gajian dari tempat kerja setiap tanggal 25 (ini misalnya),, maka otomatis anda akan selalu terlambat membayar tagihan bulanan. Yang artinya setiap bulannya anda akan membayar denda.

Nah, untuk menghindari terkena denda tersebut,, maka akun Kredivo akan bisa membantu menyelesaikannya. Jadi, anda bisa bayar tagihan Indihome di awal bulan,, barulah nanti bayar pada Kredivo di akhir bulan setelah gajian.

Namun, disini tidak akan membahas masalah itu untuk cara dan alur proses pendaftaran akun Kredivo-nya. Jadi kita asumsikan sekarang anda telah memiliki akun aktif Kredivo dan hendak melakukan pembayaran tagihan Indihome.

Teknis pembayaran tagihan Indihome dengan akun Kredivo yang Mtb jajal disini ialah dengan menggunakan jasa pihak ketiga, yaitu melalui aplikasi Tokopedia.

Pada aplikasi Kredivo, tidak ada pilihan untuk melakukan pembayaran tagihan Indihome secara langsung. Jadi, Kita harus menggunakan layanan dari Tokopedia sebagai perantaranya.

Langsung sajah anggap anda sudah memiliki akun tersebut dan sudah memiliki kedua aplikasinya, yaitu aplikasi Kredivo dan aplikasi Tokopedia. Selanjutnya sekarang kita anda bisa simak artikelnya dibawah ini.



Bayar Indihome Lewat Kredivo Untuk Menghindari Denda Keterlambatan


1. Pertama buka aplikasi Tokopedia, kemudian pilih menu ‘Top Up & Tagihan‘.

Jika di halaman awal tidak tampil menu ‘Top Up & Tagihan‘, silahkan buka menu ‘Semua Kategori‘, lantas pilih menu ‘Top Up & Tagihan‘

2. Sampai dihalaman ini, pilih menu ‘Telkom‘

3. Selanjutnya akan dibawa masuk ke halaman ‘Bayar Tagihan Telkom Anda diTokopedia‘. Masukkan nomor ID langganan Indihome milik masing-masing pada kolom ‘Nomor Telepon‘, kemudian sentuh tombol ‘Bayar‘

4. Halaman ‘Checkout‘. Disini anda akan menemukan keterangan seperti ‘Nama‘, ‘Nomor Pelanggan‘ dan ‘Total Bayar‘.

Melirik sedikit ke bawah, maka akan mendapati teks berwarna hijau bertuliskan ‘Gunakan Kode Promo atau Kupon‘. Manfaatkan jika punya promo atau kupon.

Di bawahnya ada kolom ‘Total Pembayaran‘. Periksa jumlahnya,, jika sudah oke, sentuh tombol ‘Bayar‘

5. Selanjutnya akan dibawa lagi masuk ke halaman ‘Pembayaran‘. Disini ada kolom ‘Dana di Tokopedia‘ yang berisikan saldo ‘OVO Cash‘ dan saldo ‘OVO Points‘.

Karena disini kita akan melakukan pembayaran menggunakan limit pinjaman Kredivo, maka abaikan saja bagian kolom OVO tersebut. Lanjut ke bawah ke kolom ‘Rekomendasi Pembayaran‘.

Jika pada kolom rekomendasi pembayaran tidak muncul pilihan ‘Kredivo‘, lanjut sentuh tombol ‘Pilih Metode Pembayaran Lainnya‘.

6. Pada tampilan pilihan metode pembayaran, silahkan pilih menu ‘Kredivo‘.

Pada halaman pembayaran Kredivo, pilih tombol ‘Ganti Metode Pembayaran‘ pada kolom ‘Pilih Pembayaran‘.

Selanjutnya akan muncul tampilan ‘Pilih Jenis Pembayaran‘. Anda perhatikan dengan baik kolom ‘Metode Pembayaran‘ silahkan tentukan pilihan seperti ‘Bayar dalam 30 Hari (Bunga 0%)‘ atau ‘Cicilan…‘.

Silahkan gunakan cara ‘Bayar dalam 30 Hari‘, kemudian pilih tombol ‘Lanjut‘.

Selanjutnya akan tampil kolom ‘Total Pinjaman‘ dengan keterangan ‘Telkom‘, ‘Biaya Layanan‘ dan ‘Sub Total‘.

Terus di bawahnya ada kolom ‘Login‘. Masukkan nomor ponsel anda yang sudah terdaftar di akun Kredivo, pada kolom ‘Nomor Handphone‘ dengan format internasional,, yaitu tanpa angka 0 (nol) di depan angka 8 (delapan). Setelah itu masukkan ‘PIN‘ Kredivo milik Om Bro masing-masing dan pilih tombol ‘Login‘

7. Halaman selanjutnya yang akan muncul ialah kolom ‘Konfirmasi OTP‘. Silahkan tunggu sebentar SMS dari Kredivo, lalu masukkan kode yang didapat dari SMS, pada kolom ‘Kode OTP‘, lalu pilih tombol ‘Bayar‘

8. Terahkir akan tampil halaman ‘Harap Tunggu‘,, yang artinya transaksi tengah diproses.

Setelah nanti transaksi berhasil, maka akan masuk notifikasi SMS dan email dari Telkom, Kredivo dan Tokopedia. Selain itu akan masuk juga notifikasi ke aplikasi Kredivo dan Tokopedia.

Demikian semoga bisa membantu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Bagaimana Bayar Indihome Lewat Kredivo Untuk Menghindari Denda Keterlambatan"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel