Alternatif Verifikasi Identitas Google Adsense Lewat KTP Karena PIN Tidak Datang

Untuk jadi Publisher Google Adsense tentunya Sangat memerlukan sekali perjuangan dan kesabaran yang Serius, dimana setelah di approved atau di terima secara penuh untuk menjadi penayang iklan dari Google Adsense, bukan berarti usahaha dan perjuangan kita ini sudah selesai sampai disitu. Karena, ada beberapa tahapan lagi yang harus diselesaikan, beberapa tahapan tersebut iayalah, memverifikasikan alamat ke pemilikan akun google adsense.

Jadi, jika dalam hal verifikasi alamat tersebut tidak dilakukan maka, akan terjadi penangguhan pembayaran penghasilan dari iklan google adsense yang telah sampai pada batas ambang pembayaran.

Sedangkan untuk verifikasi alamat pemilik akun google adsense tersebut sebenarnya terbilang mudah, tapi juga bisa dibilang susah,

Artikel ini di ulas menurut dari pengalaman pribadi saya sendiri.

Untuk itu bagi yang kebetulan sedang mengalalami kejadian yang serupa, surat yang berisi nomor PIN untuk verifikasi alamat penayang Google adsense tidak sampai pada kita atau tidak kunjung datang, tenang saja nanti kita bisa gunakan anternatif terahkir yaitu verifikasi alamat pemilik adsense dengan KTP.

Terus kenapa surat yang berisi pin dari Google Adsense tidak datang?

Mungkin inilah beberapa penyebabnya:

1. Alamat kurang jelas
2. Alamat penerima yang sulit di jangkau oleh pos
3. Penyebab lainya mungkin saja tidak diketahui walaupun alamat penerima tersebut sudah benar dan sangat terjangkau oleh pos.

Baca juga : Masalah pin Google Adsense Tidak Sampai Kerumah

Nah, setelah melewati 3 kali permintaan pin Adsense masih juga belum kita dapatkan pin tersebut, maka kita bisa menggunakan alternatif lainya yaitu menggunakan verifikasi scane KTP.


Alternatif Verifikasi Alamat Google Adsense Dengan KTP Atau Dokumen

Google Adsense telah memberikan tiga kali kesempatan untuk meminta pengiriman PIN melaui pos dengan jarak kurang lebih 4 minggu sampai 1 bulan dari tanggal permintaan PIN baru sebelumnya.

Jika dalam tiga kali pengiriman PIN belum sampai juga ke alamat penerima atau gagal diterima, maka alternatif lainya kita bisa menggunakan scan KTP atau dokumen lain yang dapat dilakukan apabila itu sudah Sampai 30 hari dari tanggal pengajuan terakhir pengiriman PIN melalui pos, dan secara otomatis nanti akan muncul tombol untuk mengisi formulir.

Jadi, yang harus di ingat, bahwa verifikasi alamat dengan menggunakan scan KTP atau dokumen tersebut harus dilakukan setelah kurang lebihnya 30 hari sejak pengajuan terakhir atau permintaan pin yang ke 3 kalinya. Setelah itu nanti kita akan melihat link yang di sediakan oleh Adsense untuk melakukan pengajuan agar di verifikasi, yaitu dengan melampirkan foto atau scan KTP atau dokumen lain.

Adapun untuk caranya jika masih ada yang bingung Berikut ini langkah-langkah verifikasi alamat dengan scan KTP atau dokumen di Google Adsense

1. Buka akun "Adsense"
2. Pilih "aksi"
3. Kemudian klik "Formulir ini"

Alternatif Verifikasi Identitas Google Adsense Lewat KTP Karena PIN Tidak Datang

4. masukan alamat pada kotak yang tersedia sesuai dengan nama KTP
5. Isikan alamat email yang digunakan untuk login ke akun google adsense
6. Masukan ID Penayang Adsense
7. Pilih dimana kita menyimpan file KTP yang akan di lampirkan / upload
8. Jika sudah dipastikan dengan benar silahkan Klik tombol "KIRIM"

Alternatif Verifikasi Identitas Google Adsense Lewat KTP Karena PIN Tidak Datang

Yang harus di ketahui lagi,
Untuk memudahkan proses verifikasi alamat menggunakan KTP, maka harus pastikan bahwa identitas yang diberikan harus sama dengan alamat yang tercantum dalam KTP, dengan hal ini maka sudah pasti akan mudah berhasil.

Karena ini juga menurut pengalaman, dan yang tercantum pada akun adsense, verifikasi memerlukan waktu proses 2 s.d 3 hari kerja, tapi mungkin itu untuk waktu perkiraan saja yang paling lambat. Karena dalam hitungan belum sampai 2menit Akun Google Adsense Mang Admin sudah selesai dan berhasil terverifikasi.

Email pemberitahuan yang berhasil akan seperti dibawah:

Alternatif Verifikasi Identitas Google Adsense Lewat KTP Karena PIN Tidak Datang

Semoga artikel ini bisa membantu dan Bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Alternatif Verifikasi Identitas Google Adsense Lewat KTP Karena PIN Tidak Datang"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel