Memanfaatkan Modem Bekas Indihome Sebagai Access Point Hotspot Tanpa Repot

Memanfaatkan Modem Bekas Indihome Sebagai AP - Memang benar adanya, modem bekas yang mempunyai WiFi tentu dapat kita manfaatkan sebagai Access Point, salasatunya yakni modem bekas dari IndiHome ZTE F609.

Memanfaatkan Modem Bekas Indihome Sebagai Access Point Hotspot Tanpa Ribet

Tapi ingat walaupun bekas jangan sampai bekas jatuh dari kapal yah.. hehe..

Mungkin di antara kalian ada yang mempunyai modem dan kebetulan tidak terpakai terus dijual sebagai barang bekas, yang sudah pasti harganya pun murah, padahal kita dapat memanfaatkannya untuk di jadikan sebagai Wireless Access Point asalkan kita tau cara otak atiknya.

Nah, setelah mepelajari dari beberapa sumber info dan saya pribadi mencoba praktekan ternyata caranya sangat mudah sekali dan samasekali tidaklah ribet, untuk itu artikel ini mang admin bagikan mengenai bagaimana cara konfigurasi modem wifi ZTE F609 Sebagai Access Point dengan mudah dan cepat.

Langsung saja berikut ini beberapa langkahnya.


Membuat Modem ZTE F609 Sebagai Access Point Hotspot


1. Pertama keadaan modem harus sudah di reset dulu ke pengaturan pertama, Jika belum silahkan reset dulu.

2. Koneksikan menggunakan kabel LAN ataupun WIFI, di laptop anda.

3. Untuk alamat IP defaultnya adalah 192.168.1.1

4. Login dengan Username: admin
Password: Telkomdso123

5. Berhasil masuk, cari menu setting >> Network, kemudian buat nama koneksi baru, pilih tipe Bridge Connection >> klik Create.

6. Pilih menu Port Binding >> kasih centang semuanya >> klik Submit

7. Silahkan masuk lagi ke menu LAN, disini anda dapat tentukan dulu untuk alamat IP Address, contohnya IP dari Mikrotiknya adalah 192.168.180.1 atur menjadi 192.168.180.100 harus mengikuti alamat IP address dari modem atau Mikrotiknya, sesuaikan juga IP yang ada di bawahnya, kemudian klik Submit.

8. Alamat IP laptop sesuaikan dengan IP yang di terapkan di Modem.

9. Kasih Nama SSID pada menu Network

10. Rubah Security nya menjadi Open System. alasannya karena biasanya Access Point untuk hotspot tidaklah menggunakan password.

11. Simpan, dan selesai.

Nah, jikalau sudah melewati langkah di atas dengan benar, maka Modem ZTE F609 sudah berhasil di ubah menjadi Access Point, tinggal coba apakah sudah benar berhasil ataukah belum.

Sekian dulu mengenai Tutorial membuat Modem ZTE F609 Sebagai Access Point Hotspot, Semoga dapat membantu dan bermanfaat, terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Memanfaatkan Modem Bekas Indihome Sebagai Access Point Hotspot Tanpa Repot"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel