Cara Mengatasi Peringatan Pesan Error Ads.Txt Google Adsense

Jika kebetulan anda adalah salasatu blogger yang telah mendapat pesan email dangan notifikasi merah di akun Adsense anda. Dalam hal ini anda tidak usah khawatir, karena pada kesempatan artikel kali ini mang admin juga akan membahasnya untuk Mengatasi Error Adsense Karena Ads.txt

Sebelumnya kebih jauh lagi saya akan coba jelaskan terlebih dahulu apa itu ads.txt di blogger, agar nanti anda bisa lebih memahami untuk langkah kedepanya.

Ads.txt ini sebuah fitur yang telah di updete semenjak 31 Januari 2018 fitur tersebut dapat Anda temukan di blog anda, untuk melihatnya silahkan buka Dashboard blog--> Setelan--> Preferensi penelusuran, lihat paling bawah, "Monetisasi" ads.txt kustom.

Fitur ini sangat penting sekali untuk menghindari permasalahan iklan AdSense yang error atau tidak muncul di sebuah blog.

Ads.txt, ini sebutan singkat dari (Authorized Digital Sellers) merupakan sebuah konsep inisiatif dari Interactive Advertising Bureau (IAB) untuk membantu dan memastikan inventaris iklan digital hanya dijual melalui penjual resmi (contohnya Adsense) yang telah di identifikasi. Yang Artinya bahwa sebagai Publisher menunjukkan izin kepada pihak pengiklan seperti Adsense untuk menjual iklan di situs kita sehingga nantinya dapat mencegah adanya invalid activity.

Sebenarnya fitur ads.txt ini tidak wajib diaktifkan, namun jikalau dilihat dari segi keuntungannya yang bisa mencegah invalid acivity, maka dari itu, fitur ini Direkomendasikan sekali untuk diaktifkan.

Langsung sajah berikut ini langkah langkahnya yang bisa dengan mudah anda lakukan.


Mengaktifkan Fitur Ads.txt di Blogger / Blogspot

  1. masuk ke Dashboard blogger
  2. Klik setelan
  3. Preferensi Penelusuran
  4. Monetisasi--> Ads.txt kustom
  5. klik Edit dan pilih Ya.
Lalu silahkan tambahkan file ads.txt di bawah ini, di kotak yang sudah tersedia.
google.com, pub-0000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Jangan lupa sebelumnya Anda bisa ganti dulu kode yang di tandai merah dengan nomor ID Penayang dari akun Adsense milik Anda.

Contoh:
Hasilnya nanti akan seperti ini:
google.com, pub-8456733400897...., DIRECT, f08c47fec0942fa0

Dan untuk mendapat atsu mengetahui nomor ID Penayang Adsense, silahkan Anda masuk ke Dashboard Adsense--> Setting--> Acount Information-->Nomor Penayang.

Contoh gambar:
Cara Mengatasi Peringatan Pesan Error Ads.txt Google AdSense

Untuk memastikan apakah ads.txt sudah berhasil aktif ataukah belum, silahkan coba dengan cek dengan URL berikut ini
http://Nama blog anda.com/ads.txt

Setelah selesai mengaktifkan fitur ads.txt blogger, biasanya iklan adsense akan menjadi blank atau tidak tayang, namun jangan panik kurang lebihnya dalam waktu 24 jam, iklan tersebut akan kembali muncul dengan baik seperti biasanya.

Sampai disini dulu untuk Cara Mengatasi Peringatan Pesan Error Ads.Txt Google Adsense Semoga artikel ini bermanfaat, dan bisa membantu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Cara Mengatasi Peringatan Pesan Error Ads.Txt Google Adsense"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel