Memahami FUP Indihome dan Batas Paket

Mungkin di anatara kalian ada juga yang pernah berpikir bahwa paket internet dari indihome itu merupakan layanan paket unlimited yang bisa di gunakan sepuasnya dan tanpa batas, namun kenyataan yang ada, bahwa setiap paket dari Indihome itu akan memiliki batas penggunaan, yang di sebut dengan fup.

Memahami FUP Indihome dan Batas Paket

Khusus buat anda yang mungkin masih belum paham tentang apa fup indihome itu?. Berikut ini akan mang admin jelaskan terlebih dahulu.

Pengertian FUP Indihome
FUP merupakan sebuah panggilan singkatan dari (Fair Usage Policy) gamblangnya adalah batas pemakaian wajar pengguna, fup juga diterapkan pada paket internet unlimited di indonesia. fungsi dan kegunaan dari fup sendiri dapat menurunkan kecepatan internet atau layanan internet pelanggan ketika telah melewati batas pemakaian wajar atau fup yang di tentukan.

Sebenarnya setiap provider penyedia layanan internet di indonesia ini memiliki kebijakan fup masing -masing yang berbeda di dalam paket penjualannya.

Nah, kira-kira seperti itulah penjelasanya, Saya yakin sekarang anda sudah pada mengerti apa fup itu.


FUP Indihome dan batas paket

Begitu juga dengan FUP indihome atau batas pemakaian wajar internet, dan seperti yang sudah di tuliskan di atas bahwa setiap paket indihome memiliki batas pemakaian wajar yang berbeda-beda, berikut ini gambar fup dari paket indihome terbaru:

Jadi, paket indihome tersebut telah membuat 2 batas fup, pada setiap paket internetnya, jadi, jika itu fup 1 sudah di lewati, maka secara otomatis kecepatan internet yang tadinya Normal, maka akan di turunkan menjadi kecepatan atau speed internet akan turun 25%, misalnya kecepatan internet maksimal kita itu telah melewati fup pertama berarti 75%.

Dan setelah melewati lagi batas fup yang kedua, maka kecepatan internet juga akan di turunkan lagi. Dan untuk batas kecepatan internet maksimal indihome jika sudah melewati batas fup yang kedua ini, kecepatan internet normal akan di turunkan jadi 60%. Jadi, kecepatan paling maksimal setelah melewati batas pemakain wajar atau fup yang kedua hanya 40%.

Memahami FUP Indihome dan Batas Paket

Untuk batas fup penjelasan diatas dapat berlaku untuk setiap bulan ,misalnya anda sudah melewati batas fup seperti diatas pada bulan saat ini, maka untuk mendapatkan kembali kecepatan internet normal di indihome anda harus menunggu sampai bulan depan.

Sekali lagi jadi, setelah melewati batas pemakaian wajar fup yang kedua ,kecepatan 40% tersebut adalah unlimited tidak ada lagi fup berikutnya anda bisa laluasa dan bebas mendownload file besar maupun kecil dengan speed internet maksimal 40%.

Dan, untuk fup indihome dengan paket internet kecepatan 100 mbps hanya memberi 1 batas fup sajah, lalu kecepatan akan turun jadi 50% alias hanya 50mbps, itu apabila anda telah menggunakan kuota internet dengan paket tersebut 2000 gb.

Berikut ini bagaimana untuk cara cek penggunaan dan sisa kuota internet yang telah di gunakan, dalam hal ini anda bisa melakukan dengan beberapa cara:

1. Cek kuota internet indihome lewar situs indihome : indihome.co.id/usage-infocek

2. Cek kuota internet indihome lewat sms caranya ketik: ISP IH Kode area, nomor telepon rumah yang telah terdaftar di indihome

Contoh:
isp ih 0123xxxxc9

3. Cek kuota internet indihome Lewat aplikasi
silahkan instal dulu atau pasang aplikasi resmi dari indihome yaitu "myindihome" yang di kembang oleh PT, Telekomunikasi Indonesia Tbk.

Demikian dari saya artikel tentang Memahami FUP Indihome dan batas paket Indihome. Semoga bermanfaat dan bisa membantu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Memahami FUP Indihome dan Batas Paket"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel