8 Keuntungan Yang Terbilang Unik Ketika Jadi Seorang Blogger

Dalam artikel kali ini mang admin akan coba sedikit mengulas tentang dunia blogging menurut pengalaman yang sedang saya jalani saat ini.

8 Keuntungan Yang Terbilang Unik Ketika Jadi Seorang Blogger

Pada awalnya saya tidak tahu bahkan tidak paham sama sekali apasih yang namanya dunia blogging/seorang blogger itu?, sehingga dari ketidaktahuan tersebut telah muncul rasa penasaran ingin tahu hingga sampai sekarang saya coba ikut masuk kedalam dunia blogging tersebut. Tapi kalau saya disebut sebagai seorang blogger sih, mungkin masih minder, karena masih jauh banget dan masih harus banyak belajar lagi, karena sebenarnya saya hanyalah orang biasa sajah.

Nah, mungkin di antara kalian masih ada yang belum memahami, apasih blogger itu??

Tenang sajah akan saya jelaskan:

Blogger itu sebuah nama sebutan bagi orang yang suka menulis di blog atau web. Kalau ngeblog adalah salah satu hobi yang tidak jauh dari kegiatan menulis. Karena pada dasarnya menulis adalah merupakan satu-satunya cara untuk menghidupkan sebuah blog agar lambat laun menjadi besar dan banyak di kunjungi oleh pembaca.

Dalam hal tulis menulislah yang sekarang sedang saya tekuni ini, dan di luar dugaan ternyata bisa membuat saya langsung ketagihan, meskipun disini saya masih baru, tapi saya merasakan banyak sekali manfaat yang luar biasa, selain itu banyak juga keuntungan yang saya dapatkan semenjak suka dan masuk ke dunia blogging.

Alasan saya ikut masuk kedunia blog, tentu salah satu faktornya adalah karena tuntutan pekerjaan dan juga ingin mengasah kemampuan menulis. Karena kapan lagi punya wadah untuk menulis yang bisa ditemukan dan dibaca oleh banyak orang.

Nah, disinilah salah satu manfaat dalam menekuni sebuah blog, tulisan kita akan lebih bermanfaat untuk banyak orang.

Terus apa sajakah manfaat dan keuntungan menjadi seorang blogger ??

Banyak Keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika menjadi seorang blogger :

1. Rajin membaca

Agar bisa menjadi publisher yang berkualitas dan profesional, seorang blogger dituntut harus rajin membaca. Karena untuk dapat menghasilkan tulisan yang baik secara kualitas, seorang blogger harus mempunyai sumber referensi yang banyak. Nah, dari manakah sumber referensi itu? Dan bagaimanakah cara mendapatkannya?

Darimana lagi kalau bukan dari membaca buku dan semua media ilmu yang ada, seperti internet (google) Dan lainya, Oleh karena itu, ciri utama seorang blogger (apalagi yang sudah profesional) tidak akan pernah terlepas dari kebiasaan membaca.


2. Mengasah kemampuan menulis

Untuk ngeblog kita tidak perlu memiliki kemampuan menulis yang baik, yang terpenting anda punya “kemauan” tulis apapun yang ada dalam pikiran, tuangkan dan publikasikan. Tidak perlu minder tulisan kita jelek, buruk atau bahkan tidak enak di baca. Karena yang terpenting adalah jalanlah dulu, mengenai kemampuan nulis artikel yang berbobot akan bertambah sendiri seiring waktu dan Lama kelamaan kemampuan menulis yang awalnya minim akan bertambah seiring dengan kecintaan kepada dunia tulis menulis tersebut.

Semua penulis blog sudah pasti memulainya sama dengan seperti apa yang kita alami. Memang sih menulis itu kelihatannya mudah, tetapi saat mencoba dan menjalaninya akan terasa sulit jika kita tidak terbiasa. Untuk itulah kita harus membiasakan diri, karena dengan salah satu cara membiasakannya adalah dengan terus belajar dan membaca tulisan orang lain. Semakin lama dengan selalu mencoba dan terus belajar, yakin dan percaya diri maka tanpa disadari kemampuan menulis kita akan bertambah dan lebih menikat lagi dari sebelumnya.


3. Wawasan menjadi berkembang

Dalam aktifitas ngeblog seseorang akan di tuntut untuk menyajikan informasi yang benar-benar berkualitas, fress dan selalu up to date.

Dengan demikian untuk memenuhi tuntutan tersebut seorang blogger yang baik tentunya selalu mencari, dan mengumpulkan, serta memilih informasi yang mereka dapatkan untuk di sajikan dalam bentuk artikel yang menarik, unik dan yang terpenting memberikan manfaat bagi yang membutuhkan.

Dalam hal blogger orang tidak akan pernah merasa cukup akan ilmu dan pengetahuan yang merekan miliki, mereka selalu dan selalu berusaha bagaimanapun caranya untuk mencari tahu apa yang tidak di ketahui serta selalu meningkatkan pengetahuan yang telah dimiliki. Blogger sejati tidak pernah takut untuk meminta dan belajar kepada seseorang apabila mereka tidak atau belum benar–benar memahami akan suatu hal.


4. Selalu up to date

Kenyataannya memang tidak bisa di bohongi, selain wartawan, blogger juga adalah orang yang paling up to date terhadap perkembangan berita. Karena blogger selalu ingin mencari tahu berita terbaru untuk menjadi bahan posting di blognya. Dengan demikian blogger selalu haus akan informasi terbaru dan berita terbaru yang ada di dunia saat ini sehingga menjadikan ia seseorang yang selalu up to date. Misalnya saja, seorang yang ingin menjadi penulis blog, harus mencari referensi sebanyak-banyaknya untuk membuat blog yang lebih baik. Jika masih menggunakan teknik/ cara lama tentu saja ia akan jauh ketinggalan, karena seiring berjalannya waktu, cara bikin blog terus di update (diperbarui), sehingga menjadi lebih sederhana, gampang dan mudah di mengerti.


5. Punya jaringan koneksi yang luas

Ketika menjadi blogger tentu anda bisa memiliki banyak teman di kehidupan nyata. akan meningkatkan dan menambah jaringan pertemanan baru yang sehobi dengan pekerjaan anda tersebut. Karena dalam dunia blogger itu tidak ada yang namanya blogger senior, blogger pemula, dan blogger profesional. Semuanya setara dan menganggap dirinya adalah orang biasa. Untuk itu berbanggalah punya komunitas seperti itu, karena disitulah pengetahuan dan ilmu anda akan semakin bertambah.


6. Dikenal banyak orang

Dengan ngeblog kita bisa menjangkau seluruh dunia, karena menjadi seorang blogger, akan terbukalah peluang bagi anda juga untuk dikenal masyarakat luas. Kalaupun tidak sepopuler para master blogger yang sudah profesional, namun tulisan-tulisan anda akan dibaca oleh orang lain. Dan anda akan dikenal dengan karya tulisan anda sendiri. Dengan demikian kesempatan untuk lebih di kenal banyak orang akan terbuka luas. Apalagi jika artikel yang di sajikan sangat memberikan manfaat kepada orang lain atau pembaca.


7. Menjadi Disiplin

Ketika menjadi seorang blogger seseorang bisa menjadi lebih disiplin. Untuk membangun sebuah blog yang di kelola kita dituntut untuk selalu up to date agar bisa bersaing dengan blogger lainnya. Karena kalau jarang up date naka bisa jadi blog yang dikelola akan di tinggal oleh para pembaca dan penggemar yang akan berampak pada traffik dan penghasilan yang menurun.

Maka dari itu demi mempertahankan eksistensi blog, hampir semua blogger telah berusaha keras, memutar otak mereka untuk selalu mengikuti perkembangan dan perubahan dunia internet serta kebutuhan pembaca sehingga dapat menjadikan mereka benar-benar disiplin.

Karena cara terbaik agar blog anda tetap ramai dikunjungi adalah dengan disiplin menulis setiap hari/ membuat postingan, rajin berkomentar di blog lain, share posting ke social media, dan lain-lain. Karena Kedisiplinan merupakam kunci paling penting untuk menggapai kesuksesan.


8. Menjadi Penulis

Dengan masuk ikut sertan jadi seorang penulis blog (blogger) maka kita bisa membantu banyak orang, selain itu juga bisa mendapatkan banyak keuntungan dan manfaat yang tanpa disadari atau tidak.

Nah itu lah beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika menjadi seorang blogger. Dan beberapa keuntungan tersebut sudah saya rasakan sendiri.

Semoga artikel ini memberikan manfaat

Dan, jika kebetulan anda adalah seorang Penulis Blog, Author, atau pihak yang bertanggung Jawab untuk konten dalam Website Bisnis Anda, Maka membuat konten yang menarik adalah suatu kewajiban.

Terimakasih banyak telah membaca artikel ini, salam sukes selalu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "8 Keuntungan Yang Terbilang Unik Ketika Jadi Seorang Blogger"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel