Cara Cek Kecepatan Indihome Secara Akurat Dan Benar

Cara Cek Kecepatan Indihome Secara Akurat Dan Benar - Salasatu hal yang di bilang penting lagi dalam penggunaan internet telkom indihome yaitu bagaimana mengetahui kecepatan internetnya , hal ini di lakuka supaya kita mengetahui jelas, apakah internet indihome yang kita gunakan benar - benar berada pada paket yang kita pilih atau sebaliknya.

Untuk itu pada artikel mang admin kesempatan ini akan membagikan beberapa informasi untuk cek kecepatan Indihome dengan mudah.

Cara Cek Kecepatan Indihome Secara Akurat Dan Benar

Menurut kabarnya Telkom saat ini terus membangun jalur optik baru , untuk mempermudah pengguna yang ingin berlangganan Indihome. Karena Internet Service Provider (ISP) untuk rumahan sekarang terus bertambah.

Karena pelanggan indihome dapat menentukan paket yang sesuai kebutuhannya dan Indihome sendiri telah menyediakan beberapa paket dan kecepatan yang bisa anda pilih, mulai dari paket internet saja (1P) , Dual Play dan Triple Play (Internet , TV , Telpon) yang pastinya mempunyai harga paket yang berbeda beda, Dan untuk kecepatan anda juga bisa memilih untuk menentukan, mulai dari 10 Mbps hingga 100 Mbps.

Untuk itu, ketika kita sudah berlangganan indihome maka kita pun wajib untuk cek kecepatan internetnya dan caranya pun banyak dan mudah untuk dilakukan.

Nah, sebelum melangkah lebih jauh lagi, kita juga harus sedikit memahami dulu satuan kecepatan internetnya biar nanti lebih paham untuk langkah kedepana.

Contoh:
Mbps (megabytes) dan MB/s (megabit) : dari dua rujukan di atas sdalah MB/s yang paling tercepat. Gamblangnya 10Mbps yakni 1MB/s, jadi, paket yang ditawarkan oleh Indihome tersebut memakai satuan Mbps.

Kakau sudah benar yakin memahami, berikut ini ada beberapa Cara Untuk Cek Kecepatan Indihome yang terbilang sangat akurat dan bisa anda gunakan dengan mudah.


Cara Cek Untuk Mengetahui Kecepatan Indihome lewat MyIndiHome


Cara ini sangatlah mudah sekali di dilakukan untuk cek kecepatan Indihome lewat aplikasi MyIndiHome karena aplikasi tersebut juga dapat anda temukan di Google Play dan AppStore secara gratis. aplikasi ini juga diperuntukkan bagi yang sudah berlangganan Indihome.

Karena sebelumnya anda juga harus daftar akun dulu di aplikasi tersebut memakai nomor telepon atau nomor internet. Dan selain untuk cek kecepatan internet, anda juga bisa melihat tagihan, (FUP) atau untuk melaporkan masalah gangguan dan lain-lainya.


Cara Cek Ketika Mendownload File

Selain memakai cara cek seperti di diatas , anda juga bisa melakukan pengecekan dengan cara mendownload file memakai IDM (Internet Download Manager) atau memakai aplikasi serupa lainnya yang sudah terpercaya dan benar - benar sanmenampilkan kecepatan internet secara akurat.


Cara Cek Indihome dengan Speedtest


Cara yang satu ini anda tidak perlu repot menggunaka bantuan aplikasi lain, karena disini anda bisa memakai website Speedtest secara online kelebihan aplikasi ini dapat mengetahui ping dan server. Untuk itu selain untuk cek kecepatan Indihome, juga sekaligus bisa untuk mengcek ping Indihome.

Karena dalam hal ini nilai ping juga terbilang sangatlah penting sekali untuk kestabilan internet. Semakin kecil nilai ping nya maka akan membuat kecepatan yang lebih stabil lagi, dan begitu juga sebaliknya.

Dan untuk mendapat info yang akurat. Saya sarankan sebaiknya gunalan Speedtest by Ookla

Caranya:
Tinggal masuk ke https://www.speedtest.net/id
Setelah masuk tinggal klik Mulai,
tunggu prosses beberapa saat untuk menampilkan informasinya.

Mungkin itulah beberapa Cara Cek, Untuk Mengetahui Kecepatan Indihome, dan tiga cara diatas ini sudah terbukti benar - benar akurat. Namun , kalau kecepatannya kurang sesuai, maka anda bisa segara melapor, agar gangguan tersebut dapat secepatny di perbaiki.

Sekian dari saya, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Cara Cek Kecepatan Indihome Secara Akurat Dan Benar"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel