Cara Cek Kualitas SEO Sebuah Website Atau Blog Secara Gratis dan Mudah

Memang untuk mengetahui Kualitas sebuah web atau blog itu bisa menjadi hal yang sangat penting, karena ini merupakan salasatu dukungan untuk meningkatkan SEO dan page rank pada sebuah web atau blog. Untuk itu dengan melakukan pengecekan, maka kita akan dapat mengevaluasi dan memonitoring seberapa bagus atau tidak nya kualitas web atau blog yang kita miliki.

Cara Cek Kualitas SEO Sebuah Website Atau Blog Secara Gratis dan Mudah

Dan untuk mengenai hal tersebut saat ini sudah banyak tools online yang dapat kita gunakan sebagai dukungan alat, untuk meng cek kualitas SEO blog atau web secara Gratis, jadi kita tidak perlu repot atau bingung untuk melakukanya.

Langsung sajah berikut di bawah ini adalah beberapa tools online untuk memeriksa kualitas SEO dari sebuah blog/web yang bisa anda coba sekarang.

Silahkan kunjungi salasatu beberapa web tools dibawah ini.


1. PageSpeed Insights Google Developers

PageSpeed Insights Google Developers ini, adalah merupakan alat bantu milik dari google yang berfungsi untuk mengukur seberapa kecepatan dan kinerja sebuah website saat diakses melalui komputer maupun mobile (handphone).

Caranya sangat mudah sekali, tinggal kuncungi alamat web ini: https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights
Setelah masuk anda hanya perlu mengetikan alamat websitenya di kotak yang sudah disediakan.


2. GTMetrix

GTMetrix ini, juga merupakan tools untuk mengetahui kecepatan loading pada suatu website atau blog dengan dua kriteria diantaranya PageSpeed (Google) dan Yslow (Yahoo!), Selain itu GTMetrix juga akan menunjukkan saran untuk membuat kecepatan loading web/blog yang lebih baik lagi sampai 100%.

Cara ceknya anda dapat membuka alamat URL http://gtmetrix.com, atau klik disini, dan tinggal memasukan alamat webnya, kemudian klik GO!.


3. WEB Master Tools

WEB Master Tools, tentu para Blogger tak asing dengan nama Web ini, sebuah perangkat atau alat bantu milik dari google yang berfungsi mengoptimalkan web atau blog.

Namun, sebelumnya harus pastikan dulu web atau blog tersebut sudah didaftarkan ke google search console atau google webmaster tools


4. CHKME

CHKME adalah merupakan sebuah web validator untuk nge cek skor SEO blog menurut dari tag judul, deskripsi, heading, keywords, link flash dan frame.

Dan untuk cara ceknya juga sangat mudah, hanya masukan alamat yang ingin dicek skor SEO_nya kemudian klik tombol "Check SEO Score". Lebih jelasnya anda bisa datangi di alamat URL https://chkme.com.cutestat.com/


5. Alexa

Alexa merupakan sebuah situs penyedia ranking web atau blog menurut dari data banyaknya jumlah trafik (pengunjung) dan, adpabila peringkat blog kita baik di Alexa rank, maka nantinya akan semakin baik juga untuk index situs di mesin pencari khususnya Google.

Selain itu peringkat di Alexarank ini juga akan dapat mencerminkan kualitas dari web dan konten, yang mana konten tersebut sering dikunjungi atau tidak oleh pengunjung.

Untuk itu, anda dapat daftarkan web/blog anda terlebih dahulu dengan mengunjungi atau klik http://www.alexa.com/ semoga bisa mendapat peringkat Alexa rank tersebut.

Beberapa web tool untuk cek kualitas blog seo atau website di atas, mungkin akan mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, untuk itu, kita pun harus sebijak mungkin dalam memahami hal ini.

Itulah sedikit ulasan mengenai artikel Cara Cek Kualitas SEO Sebuah Website Atau Blog Secara Gratis dan Mudah semoga bermanfaat dan bisa membantu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Cara Cek Kualitas SEO Sebuah Website Atau Blog Secara Gratis dan Mudah"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel