Begini Cara Format Kartu Memori Hp Samsung J2 Prime, J5 Dan J7 Pro Yang Baik Dan Benar

Jika kebetulan kamu adalah pengguna ponsel cerdas seperti Samsung Galaxy J2 Prime, J5, J7 Pro dan beberapa varian J Series lainnya, maka sangat pas sekali jika membaca artikel ini, karena dalam kesempatan ini saya akan mengulas bagaimana cara Format Kartu Memori Galaxy J2 Prime, J5 dan J7 Pro yang benar, memang kebanyakan tipe smartphone dari merk samsung untuk cara Format Kartu Memori nya kurang lebih sama, tapi untuk memperjelas biar lebih fokus dalam satu pembahasan maka saya mengulasnya disini.

Begini Cara Format Kartu Memori Hp Samsung J2 Prime, J5 Dan J7 Pro Yang Baik Dan Benar

Biasanya dalam hal ini ada beberapa alasan sehingga orang berkefikiran ingin format ulang kartu memori hp android.
  • Terdapat beberapa file seperti video, foto, lagu atu dokumen lainya yang sulit terbaca atau dibuka, terkadang dapat diakses kadang juga tidak.
  • Mungkin terdapat banyak virus yang menginfeksi kartu memori tersebut walaupun sudah dipindai berkali kali, dengan antivirus, namun dirasa masih kurang yakin siapa tau masih ada malware yang masih tersisa atau tersembunyi.
  • Alasan lainya mungkin Kartu memori terkadang terdeteksi di smartphone, kadang juga sulit untuk terbaca oleh sistem.
  • Dan masih banyak lagi alasan lainya seperti ingin menjual kartu memori ke orang lain, atau habis beli dari orang lain takut banyak firus, atau juga ingin Mengambalikan kecepatan transfer data memori ke bawaan pabrikan dll Sebagainya.

Yang penting harus perlu lagi diperhatikan kalau di jual ke orang lain. bahwa dengan memformat kartu memori tersebut belum tentu 100% dapat mengamankan data kita meski sekilas tidak terlihat dan terbaca oleh sistem, dimana dengan aplikasi khusus file yang sudah dihapus ataupun diformat ulang dan ini masih akan bisa dikembalikan seperti keadaan semula.

Jadi, pastikan jangan sampai menjual memory card apa bila dulunya pernah di isi dengan data-data penting dan privasi sekali, walaupun itu sudah di format, sebaiknya di simpan atau di rusak saja sekalian.

Nah, berikut ini langkah-langkah format kartu memori pada hp samsung galaxi


Format Kartu Memori di Galaxy J5/J7 Pro/J2 Prime

1. Yang pertama harus dilakukan, tentu kamu buka samsung galaxy nya, kemudian masuk ke menu "pengaturan" dan untuk ini, harus di pastikan dulu memory MicroSD sudah terpasang dengan benar dan terdeteksi dengan baik oleh sistem android.

2. Dan sesudah ada di menu pengaturan silahkan masuk ke bab menu Pemeliharaan Perangkat, ketika halaman sudah terbuka, masuk ke Penyimpanan, yang terletak di bab bawah. Dan pada halaman penyimpanan, silahkan masuk lagi ke Pengaturan Penyimpanan, yang terletak di bab kanan pojok atas.
Kemudian silahkan tekan opsi "Kartu SD", kemudian klik opsi "Format".

3. Apa bila sedang melakukan format ulang kartu SD gagal saat prosesnya, biasanya akan ada notifikasi gagal, atau bahkan dikala formatting berlangsung berhenti ditengah jalan prosesnya.

4. Jika itu terjadi selalu gagal dalam memformat melalui HP Samsung galaxy atau smartphone lain, cara lainya untuk mengatasi problem tersebut yaitu dengan memakai bantuan dari komputer / laptop.

5. Coba kamu lakukan format ulang memori dengan perangkat PC, dan pastikan menentukan sistem dengan FAT32, ini bermaksud biar kompatible dengan semua tipe smartphone. Dan jikalau dilakukan di komputer juga selalu masih gagal dan menerima peringatan Unable formatted, maka itu sudah sangat dipastikan bahwa memori tersebut sudah rusak dan langkah terahkir yang tepat harus ganti.

6. Dan, walaupun sudah banyak tool atau software untuk memperbaiki kartu SD, sebaiknya ganti saja dengan yang baru, alasannya kartu memori yang sudah menerima masalah seperti itu, biasanya dapat sewaktu-waktu error dan tentunya akan merugikan kita sendiri ketika kehilangan file penting didalamnya.

Mungkin itu sajah dari saya mengenai cara format kartu memori HP Android Samsung galaxy J2 Prime, J5 dan J7 Pro Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Begini Cara Format Kartu Memori Hp Samsung J2 Prime, J5 Dan J7 Pro Yang Baik Dan Benar"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel