Cara Submit Artikel Blog Lewat Inspeksi Url Di Search Console Baru Yang Benar

Cara Submit Artikel Lewat Inspeksi Url Di Search Console Versi Terbaru - walaupun di search console baru ini dikatakan belum lengkap dan masih ada beberapa vitur lagi yang ketinggalan atau belum disediakan, namun, walaupun belum sepenuhnya melengkapi fitur-fitur tersebut, sama seperti versi lama, akan tetapi sudah sangat membantu sekali.

Karena sekarang search console atau google webmaster versi lama sudah tidak lagi bisa digunakan sepenuhnya, tinggal beberapa fitur sajah yang masih dapat di gunakan.

Dan untuk menambahkan web atau blog baru pun sekarang pengguna blogger bisa mendaftarkanya lewat google search console terbarunya.

Nah, untuk artikel mang admin kali ini akan mengulas bagaimana kirim url atau submit postingan blog ke google terbaru agar artikel blog cepat terindek mesin telusur khususnya google.

Mungkin hal ini masih ada beberapa blogger yang masih belum paham dan sedang mencari tau bagaimana submit url artikel blog di webmaster tools versi terbarunya.

Srbenarnya cara ini sangat mudah sekali dan dalam fitur baru ini kita dapat kirim URL artikel nya yaitu, lewat "fitur inspeksi" URL yang terdapat di dalam menu utama Google Search Console baru, sebagai contoh mang admin disini menggunakan android namun jika anda menggunakan laptop maupun komouter sama sajah mungkin dari segi penampilan sajah yang beda.

Untuk caranya anda bisa ikuti beberapa langkah mudah di bawah ini.


Cara Submit Artikel Lewat Inspeksi Url Di Search Console Versi Terbaru


1. Buka google search Console
2. Setelah masuk halaman pertama pilih (Properti domain) blog yang ingin di submit artikelnya.

3. Setelah itu pilih menu "Inspeksi url".

Cara Submit Artikel Blog Lewat Inspeksi Url Di Search Console Baru Yang Benar

4. Kemudian masukan link Url artikel, pada tempat yang tersedia
6. Lalu klik "enter/kirim/ok."

Cara Submit Artikel Blog Lewat Inspeksi Url Di Search Console Baru Yang Benar

7. Jika sudah muncul halaman selanjutnya. Dan apabila menemukan halaman yang seperti ini: (Url tidak ada di Google) maka anda  bisa klik "Uji Url ktif".



8. Setelah itu, tunggu sebentar prosess berlangsng



8. Setelah proses "Mengambil data dari index Google" selesai, lalu Klik "minta pengidekdan"



9. Terahkir klik Ok.



Nah, dengan beberapa ulasan artikel di atas, mungkin dapat membantu anda dalam melakukan submit URL blog di search console terbaru dengan firur Inspeksi url, agar artikel cepat muncul di hasil pencarian google.

Demikian Cara Submit Artikel Lewat Inspeksi Url Di Search Console Versi Terbaru, apabila artikel ini bermanfaat, silahlan bagikan ke yang lain,
Terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Cara Submit Artikel Blog Lewat Inspeksi Url Di Search Console Baru Yang Benar"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel