Review Ide Hadiah Sederhana Kenang - kenangan di Hari Guru Nasional, Pasti Menarik

Sebagai tanda terima kasih atas jasa guru yang telah diberikan, biasanya siswa memberikan hadiah yaitu sebuah kado untuk kenang - kenangan pada guru tercintanya. Karena jasa seorang guru sangatlah berharga sekali, dengan kehadiran mereka dapat membuat sumber daya berfikir manusia menjadi terus meningkat.

Review Ide Hadiah Sederhana Kenang - kenangan di Hari Guru Nasional, Pasti Menarik

Nah, untuk artikel yang mang admin share ini merupaka sebuah inspirasi yang mungkin kalian suka, beberapa tips ide untuk memberikan kado kenang kenangan ke seorang guru, walaupun selama sekolah mungkin kamu tidak selalu dilakukan dengan baik oleh guru yang mengajar, misalnya ada saat nya kamu dimarahi, ditegur, dll.

Namun yang harus kamu ketahui semua yang guru lakukan itu adalah, tidak lain untuk berharap dan ingin murid-muridnya menjadi manusia yang sukses dan bermanfaat untuk orang banyak.

Dan suatu saat nanti kamu pasti akan menyadari betapa berharganya sosok seorang guru yang telah mendidik kamu hingga menjadi orang yang sukses.

Walaupun secara logikanya guru memang sudah mendapat gaji dari pemerintah, namun, untuk memberikan sebuah kenang kenangan untuk guru pastinya akan menjadi kebanggaan tersendiri sebagai tanda terima kasih atas semua jasa yang telah diberikan.

Dalam hal ini memang sangat banyak sekali macam - macam kado yang bisa kamu berikan untuk guru yang sudah pada umumnya orang berikan.

Tapi dari tahun ke tahun yang diberikan biasanya baju batik atau tidak kantung untuk kerja, dan hadiah perpisahan untuk guru hanya cuma itu - itu sajah.

Dan berikut ini beberapa rekomendasi hadiah untuk guru, yang terbilang unik dan sederhana, baik itu untuk wali kelas atau bahkan semua guru yang telah mengajar kamu.

Bagi kalian yang sedang Punya uang, dan ingin memberikan kado kenang - kenangan kepada guru kamu, berikut ini adalah beberapa tips nya:


Tips Membeli Kado Kenang Kenangan Untuk Guru


Sebelumnya kamu harus mengetahui dulu tips, sebelum kamu membelinya agar nanti kado yang kamu berikan bisa benar - benar berkesan dan bisa bermanfaat.


1. Memperhatikan Style yang Disukainya

Setiap orang tentu akan menyukai style atau gaya yang berbeda - beda. Maka dari itu kamu harus memerhatikan style terlebih dahulu, ini agar tidak salah dalam membeli, karena kalo salah style bisa jadi nantinya malah tidak dipake sama sekali.

Untuk itu ada juga beberapa orang yang biasanya langsung menanyakan style kepada gurunya, tapi hal tersebut mungkin kurang surprise. Jadi, cara sederhananya kamu cukup perhatikan secara diam - diam tapi harus serius mengenai style yang sering dipake oleh guru tersebut.

2. Memperhatikan Hobi

Untuk hobi juga tidak beda jauh dengan style, malahan apabila orang memiliki hobi yang serius dia pasti akan secara terus menerus menyalurkan hobinya. Memberikan kado kepada guru berdasarkan hobi yang mereka miliki pasti akan sangat berkesan.

Misalnya apabila guru kamu memiliki hobi bermain futsal, maka dengan memberi sepatu futsal itu bisa akan sangat berharga.

3. Bisa patungan Satu Kelas

Membeli kado kenang kenangan untuk guru tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit, apalagi ketika kamu ingin memberi kepada beberapa guru. Memang simplenya lebih baik tidak memberi apapun daripada memaksakan, namun dibalik itu semua pasti ada hati kecil yang ingin memberi kado unik untuk guru sebagai bentuk terima kasih.

Sebenarnya permasalahan tersebut sangat mudah diselesaikan, kamu cukup mengajak teman kelas kamu untuk patungan membeli kado kenang kenangan, setidaknya untuk wali kelas.

Dengan menjalin kerjasama seperti itu, selain kamu merasa bangga telah memberi kado, kamu juga akan merasakan kebersamaan dan kekompakan di dalam kelas. Guru pasti tidak berharap apalagi menuntut untuk diberi kado yang sangat mahal oleh muridnya, jadi tidak perlu patungan terlalu besar.

4. Menyesuaikan dengan Budget

Tidak sedikit orang yang memaksakan untuk membeli barang yang mahal padahal budget yang mereka miliki itu terbatas. Nah jangan sampai seperti itu, seperti apa yang telah saya jelaskan di nomor tiga, bahwa guru pasti tidak berharap apalagi diberi kado oleh muridnya, cukup menjadi orang yang berbakti juga guru pasti sudah sangat senang.

Tidak setiap barang mahal itu akan berkesan, masih banyak barang murah yang bisa dijadikan kado kenang kenangan untuk guru yang unik dan sangat berkesan.

Berikut ini inspirasi kado untuk Bpak Guru dan Ibu Guru tercinta


Ide Hadiah Sederhana Kenang - kenangan di Hari Guru Nasional dan lainya


1. Pakaian

Menjadikan pakaian sebagai hadiah untuk guru saat perpisahan memang sudah tidak asing lagi, tapi hadiah ini masih sangat cocok sampai sekarang. Memberi pakaian dengan style yang cocok pasti akan membuat hati guru merasa senang sekali.

Selain itu dengan style yang pas juga, di suatu hari pasti kamu akan melihat bahwa dia sedang memakai pakaian yang kamu berikan, hal tersebut pasti membuat kita bangga dan merasa bahwa kado yang diberikan sangat bermanfaat. Di sisi lain, apabila style nya benar - benar cocok pasti guru itu juga akan merasa percaya diri ketika memakai pakaian tersebut.

Tidak perlu bingung untuk mencari pakaian yang unik tapi murah, karena saat ini sudah tersedia berbagai toko online yang bisa kamu gunakan sebagai tempat berbelanja.

2. Case HP

Guru sekarang pasti sudah mengenal smartphone bahkan terkadang mereka lebih eksis daripada muridnya. Perkembangan teknologi memang sangat cepat dan saat ini teknologi sudah mulai digunakan sebagai media pembelajaran yang sangat membantu.

Teknologi memang akan sangat bermanfaat, contohnya internet. Apabila tahu cara menggunakan internet dengan baik dan bijak tentu kamu bisa mendapatkan hal - hal positif.

Menjadikan case hp sebagai kado kenang kenangan pasti akan cocok apabila guru kamu suka dan memiliki smartphone seperti Android. Tapi perhatikan juga style nya, karena saat ini banyak case hp dengan berbagai jenis gambar dibelakangnya bahkan kamu bisa membuat gambar itu sendiri.

Membuat gambar sendiri saya rasa akan lebih berkesan, misalnya dengan kata kata terima kasih atau sejenisnya. Selain itu, harga case hp tidak terlalu mahal dan sangat mudah kamu temukan, terutama di Instagram.

3. Kerajinan yang Unik

Kita tahu bahwa di Indonesia itu terdapat banyak sekali kerajinan yang berbeda dari setiap daerahnya. Misalnya di Garut terdapat jaket kulit dan di Tasikmalaya terdapat kerajinan dari bambu. Hampir semua orang suka dengan kerajinan khas daerah dan menjadikannya sebagai penghias di rumah.

Jadikan kerajinan sebagai hadiah untuk guru saat perpisahan adalah pilihan bagi kamu yang ingin memberi hadiah yang unik. Akan tambah unik lagi apabila kerajinan tersebut berasal dari daerah yang tidak pernah dia kunjungi.

4. Tiket Liburan

Dalam melakukan kegiatan belajar mengajar, tentu guru dihadapi dengan beban yang sangat berat dan berdampak pada kesehatan, seperti halnya memikirkan muridnya yang sedang dihukum karena melakukan pelanggar.

Bahkan ketika guru mengajar tapi muridnya tidak memperhatikan juga itu menjadi beban bagi mereka. Memberikan tiket liburan kepada guru akan sangat berharga, karena tentu mereka sangat ingin menyegarkan otak dari berbagai masalah, misalnya dengan memberi tiket kereta atau tiket lainnya.

5. Tanaman Hias

Saya rasa semua orang suka dengan tanaman, apalagi tanaman yang biasa berbunga. Karena tanaman memberikan manfaat yang sangat besar terhadap makhluk hidup. Dari tanaman manusia mendapatkan oksigen yang segar bahkan bahan makanan.

Buat hadiah untuk guru menjadi unik dengan memberikkan tanaman yang sangat indah sebagai hiasan di depan atau halaman rumahnya, seperti pucuk merah, pinus dan masih banyak lagi.

6. Bantal Tidur Lucu

Ada beberapa orang yang memang suka membuat rumahnya menjadi unik atau design rumah. Design rumah memang sangat diperlukan supaya kita nyaman berada di rumah, intinya jangan sampai rumah kamu berantakan dan tidak tertata.

Sebagian orang mungkin menganggap design rumah hanya sebatas di ruang tamu dan ruang berkumpul saja. Padahal kamar tidur juga seringkali dibuat seindah mungkin. Nah bantal sendiri tentu akan memberikan keindahan tersendiri apabila bantal yang digunakan cukup unik dan selaras dengan warna tempat tidur.

Maka kamu bisa menambahkan bantal tidur yang lucu dengan tampilan kekinian sebagai kado kenang kenangan untuk guru, terutama guru perempuan.  Tidak hanya tampilannya saja, saat ini ada berbagai macam bentuk bantal yang sangat unik, kamu bisa menemukannya di toko online atau sosial media seperti Instagram.

7. Vas Bunga

Selanjutnya kamu juga bisa menjadikan vas bunga sebagai hadiah untuk guru saat perpisahan. Karena vas bunga sangat bermanfaat, baik itu untuk penghias di rumah atau penghias di meja kerja supaya semangat dalam bekerja.

8. Kartu Ucapan

kamu bisa memberikan kartu ucapan saat perpisahan atau momen yang paling cocok adalah saat Hari Guru Nasional. Berikan kartu ucapan yang sangat menarik, baik itu design juga isinya.

Alangkah baiknya apabila kamu memberi kartu ucapan tersebut kepada seluruh guru, karena kartu ucapan bisa kamu beli dengan murah. Apalagi bila kamu bisa membuatnya sendiri dengan aplikasi editing, pasti lebih hemat lagi.

9. Buku

Kado yang satu ini kelihatanya paling sederhana sekali, tetapi kebutuhanya sangatlah penting, jadi kamu juga bisa memberikan buku karangan penulis kesukaan sang guru sebagai kenang kenangan, kamu tulis tannda ucapan terima kasih di halaman pertama buku, Sehingga bisa membuat guru akan merasa kado ini sangat spesial saat membuka halaman pertama buku tersebut.

10. Tempat pensil

Selain buku, alat tulis seperti pensil dan pulpen juga bisa menjadi barang yang sangat penting bagi seorang guru. Memberikan kado tempat pensil di hari guru, juga bisa menjadi ide yang bagus. Cari warna tempat pensil kesukaan guru kamu usahakan di tempat pensil nya tertera nama guru kamu, dan pastinya hadih sederhana ini bisa juga membuat guru kamu terkesan.

11. Cangkir kopi

Nah, Kado yang satu ini pas sekali jika guru kesayangan kamu suka minum kopi dan agar lebih spesial lagi kamu bisa cantumkan nama guru dan ungkapan rasa terima kasih pada cangkir tersebut.

Demikian dulu untuk beberapa rekomendasi kado kenang-kenangan untuk guru. murah, tapi sangat berkesan dan menarik. 11 ide hadiah yang disebutkan di atas bisa kamu berikan di saat hari guru nasional, perpisahan naik kelas atau saat guru ber ulang tahun.
Semoga artikel ini bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Review Ide Hadiah Sederhana Kenang - kenangan di Hari Guru Nasional, Pasti Menarik"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel