Cara mudah Mengatasi Notifikasi Akun Adsense File Seller.json di Status Visibilitas

Saat membuka dashboard google adsense, tiba-tiba mendapat notifikasi tentang File Seller.json, yang bertulisan " Sebaiknya publikasikan informasi penjual Anda di file Seller.json Google. Buka halaman setelan akun untuk meninjau status visibilitas Anda saat ini." apabila teman lain juga telah mengalami hal yang sama ketika membuka dashboard google adsense, tenang sajah tidak perlu panik karena mudah untuk mengatasinya.

Maksud dari Notifikasi tersebut bahwa setiap Publisher individu ataupun bisnis bisa memilih status visibillitas informasi penjualnya apakah di rahasiakan atau ingin transparan. Dan ketika membuka notifikasi tersebut dan pelajari lebih lanjut penjelasannya adalah, bahwa Seller.json merupakan standar IAB Tech Lab yang dapat meningkatkan transparansi dalam ekosistem iklan dan membantu memerangi penipuan.

Sebenarnya dalam bantuan adsense juga telah menyarankan untuk mentransparansi informasi individu atau bisnis yang tercantum, agar pengiklan dapat memverifikasi inventaris dengan mudah. Dan sebaliknya apabila informasi tidak dibuat menjadi transparan, maka pengiklan tidak bisa melihat nama tersebut yang bisa sajah dapat mempengaruhi pendapatan adsense.


Cara Setting Akun Adsense Informasi Penjual Menjadi Transparan

Nah untuk mengatasi notifikasi yang muncul di dashboard akun Google Adsense maka, teman bisa mengubah informasi penjual menjadi transparan, agar tidak bermasalah pada pendapatan adsense dan hal-hal buruk terjadi lainya.

Langsung sajah berikut ini Cara mengubah informasi visibilitas menjadi transparan dengan cepat:


1. Login ke akun Google Adsense
2. Kemudian pada notifikasi klik "Aksi".

Cara mudah Mengatasi Notifikasi Akun Adsense File Seller.json di Status Visibilitas

3. Apabila tidak mengklik Aksi, teman bisa lewat dari menu "Akun > Setelan, kemudian, Informasi Akun".

4. Nah, pada halaman tersebut, silahkan ubah informasi penjual dari Rahasia menjadi Transparan, kemudian pada kolom "Domain bisnis", silahkan isi dengan domain yang sudah terdaftar di google adsense. contohnya seperti gambar di bawah, Jika masih menggunakan subdomain blogger masukkan dengan subdomainnya. Pastikan tidak memasukkan "www,http://,https:// dan akhiran pada domain sebuah garis miring .com/".

Cara mudah Mengatasi Notifikasi Akun Adsense File Seller.json di Status Visibilitas

0-ya, bagi Pengguna blogger/blogspot saat ini belum bisa membuat file sellers.json karena hal ini fungsinya masih hampir mirip dengan ads.txt, dan untuk sementara hanya pengguna Wordpress dan web hosting lainya sajah yang dapat membuat file sellers.json tersebut.

5. Apabila berhasil proses penyimpanannya, maka data informasi anda akan muncul di file sellers.json Google, cek di web : https://storage.googleapis.com/adx-rtb-dictionaries/sellers.json

Setelah melakukan beberapa settingan di akun adsense seperti cara di atas, tidak perlu khwatir lagi akan dampak dari notifikasi tersebut, demikian dari saya sedikit informasinya, semoga bisa membantu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Cara mudah Mengatasi Notifikasi Akun Adsense File Seller.json di Status Visibilitas"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel