Cara Menghapus History Google Chrome - Android & Laptop Tanpa Ribet

Semua jejak penelusuran, setiap kata kunci pencarian yang kita ketikan saat mencari berbagai sesuatu pada Google Chrome ia akan otomatis tersimpan di bagian History atau Riwayat Pencarian.

Cara Menghapus History Google Chrome - Android & Laptop Tanpa Ribet

Maka dalam hal ini juga memungkinkan sekali bahwa pada history Google tersimpan beberapa riwayat yang mana waktu membuka situs yang terbilang tidak layak seperti por.. jud.. dan lainya. Karena aktivitas tersebut tentu sajah privasi yang harus dijaga, jangan sampai diketahui orang lain selama otakatik di internet. Untuk itu gunakan internet sebaik dan sebijak mungkin.

Ini juga sama hal nya di history YouTube, tapi untuk yang satu ini akan sedikit berbeda, karena tidak muncul rekomendasi konten yang serupa. Melainkan bisa dilihat jika membuka fitur History di Google Chrome.

Terus bagaimana cara menghilangkan atau menghapus history di Google Chrome...?

Nah, pada artikel kesempatan ini saya akan berbagi untuk mengatasi masalah tersebut, jadi, bagi kalian yang masih belum mengetahui caranya, nanti bisa di praktekan sajah di Google Chrome Android maupun Laptop/PC.


Berikut ini Menghapus History Google Chrome di Laptop

Yang perlu di ingat tutorial yang saya bagikan ini khususnya untuk pengguna Google Chrome pada Laptop atau Komputer, baik itu di Windows 7, Windows 8, dan Windows 10.

1. Silahkan buka "Google Chrome"
2. Kemudian masuk ke "Lainnya" denga klik titik tiga yang terdapat di pojok kanan atas
3. Setelah itu Pilih History > History
Pada bagian ini kita akan bisa melihat seluruh halaman web yang dulu pernah kita kunjungi. Dan untuk menghilangkan halaman tersebut tinggal mengklik sajah "Hapus data penjelajahan"
4. Pada rentang waktu ganti pilih "Semua" dan ceklis "Histori penjelajahan"
5. Terakhir, klik Hapus Data
6. Selesai.
Ini bisa lebih mudah lagi hanya dengan menekan tombol CTRL + H (shortcut) untuk masuk History browser.


Menghapus Riwayat Pencarian Google Chrome Pada Hp Android

Pada sistem smartphone Android, ini juga memiliki cara yang hampir sama. Namun mungkin sajah akan sedikit membingungkan karena tentu memiliki tampilan halaman browser yang berbeda.

1. Silahkan buka aplikasi "Google Chrome", kemudian Tap tiga titik di pojok kanan atas.
2. Lalu masuk ke "Lainnya".
3. Masuk "Histori" disitu akan muncul beberapa halaman situs yang pernah dikunjungi
4. Berikutnya Pilih "Hapus data browsing".
5. Pada pilihan rentang waktu ganti, pilih "Semua" dan ceklis "Histori jelajah"
6. Terakhir, klik Hapus Data

Sebagai tambahan untuk Android titik tiga untuk masuk ke Lainnya terkadang juga berupa icon Home, tinggal tap sajah icon tersebut untuk melakukan penghapusan history, lainya memiliki cara yang sama seperti artikel tutorial diatas.

Jadi, Hisroty Chrome ini sebenarnya bekerja secara oyomatis menyimpan semua data riwayat pencarian yang dilakukan hingga 90 hari terakhir dan tidak akan menyimpan berbagai riwayat apapun apabila kita menggunakan Mode Penyamaran.

Walaupun ada cara untuk mengetahui riwayat di mode penyamaran tersebut, namun jarang sekali orang mengetahui cara nya. Jadi, jika kamu ingin berselancar internetan bebas dan browser tidak merekam jejak pencarian, maka bisa gunakan Incognito Mode.

Mungkin sekian dulu untuk artikel kesempatan ini mengenai cara menghapus history Google Chrome yang bisa di aplikasikan pada Android dan Laptop. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Cara Menghapus History Google Chrome - Android & Laptop Tanpa Ribet"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel