Mengatasi Peringatan Ads txt Blog Adsense muncul lagi Coba Trik Ini

Untuk seorang Blogger yang blognya sudah di daftarkan dan disetujui oleh google adsense sebagai penerbit iklan, tentunya sudah tahu apa itu "Ads.txt", sebuah Notifikasi yang muncul di dhasboard adsense yang menyuruh pemiliknya untuk memasang file ads txt pada web atau situs blognya.

Nah, beberapa bulan ini memang telah banyak menjumpai di Forum blogger yang sedang mempermasalahkan sebuah notifikasi peringatan Ads.txt yang telah muncul kembali, padahal file ads txt sudah ada pada blognya dan terpasang dengan benar.
Mengatasi Peringatan Ads txt Blog Adsense muncul lagi Coba Trik Ini


Ads.txt

Ads.txt (Authorized Digital Sellers) for web, adalah salasatu inisiatif IAB yang dapat membantu dan memastikan inventaris iklan digital yang hanya akan dijual melalui penjual resmi sajah misalnya seperti google AdSense yang telah di identifikasi oleh para penerbitnya.

Oleh karena itu apabila kita tidak menyertakan file ads.txt tersebut pada web atau blog, maka biasanya akan muncul peringatan dan sebuah panduan untuk cara memasang ads.txt tersebut.

Namun akhir - akhir ini di forum blogger telah banyak komplain, karena sudah memasang ads.txt namun Notifikasi tersebut kini telah muncul kembali, dan hal ini juga belum diketahui apa penyebab peringatan ads.txt muncul kembali dengan sendirinya, padahal sudah memasang ads.txt dengan benar dan tidak pernah merubah ads txt apapun pada setelan blog tersebut.

Nah, untuk hal ini blog Mang Admin akan coba berbagi sedikit pengalaman jika itu kebetulan masalah yang sama juga terjadi pada teman blogger, dengan peringatan Ads.txt yang kembali muncul di notifikasi akun Adsense.

Langsung sajah, berikut ini ada beberapa
tips agar notifikasi tersebut hilang dalam waktu kurang lebihnya sekitar 24 jam.


Tips Mengatasi notifikasi Ads txt Google Adsense

Namun sebelum melangkah lebih lanjut lagi bagi yang memang belum memasang file ads.txt, Berikut ini adalah cara mudahnya,

Khusus Blogger yah :
1. Buka blog
2. masuk ke Setelan
3. Prefensi Penelusuran
4. Ads.txt kostum
5. Pilih aktifkan (Ya) kemudian masukkan kode berikut ini google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0. (Angka nol ganti dengan id penayang adsense anda )
6. lalu simpan.

Berikut ini untuk Tips dan Langkah Mengatasi Notifikasi Ads.txt yang muncul kembali.


Mengatasi notifikasi Ads txt Adsense Lewat Pemecah Masalah Ads Txt


1. Silahkan login ke akun Adsense, contoh disini Mang Admin menggunakan Android lewat browser Crhome dan menggunakan tampilan layar (situs desktop), ingat yah jika pakai crhome usahakan menggunakan tampilan layar desktop, karena jika tidak mungkin tampilanya tidak muncul seperti gambar contoh dibawah ini.

Mengatasi Peringatan Ads txt Blog Adsense muncul lagi Coba Trik Ini

2. Kemudian klik ikon tandatanya "?" Di bagian atas sebelah kiri ikon lonceng

3. Setelah terbuka, gulir kebawah, lalu klik tulisan warna biru "Pemecah Masalah Ads txt".

4. Disana nanti agan akan melihat pertanyaan seperti berikut ini

1. Apakah anda melihat notifikasi ads txt di akun AdSense Anda?

Agan jawab dengan pilih tombol "Ya"

2. Apakah Anda sudah membuat file ads txt. Menguploadnya ke domain tingkat root situs Anda dan menunggu satu minggu?
Agan pilih juga "ya"

Contoh gambar dibawah:
Mengatasi Peringatan Ads txt Blog Adsense muncul lagi Coba Trik Ini

5. Setelah itu, biarkan sajah prosesnya berjalan, kalau pengalaman yang sudah saya lakukan kurang lebih satu hari, notifikasinya terseleseikan, dan peringatanya sudah hilang.

6. Selesai.

Selain menggunakan beberapa langkah seperti di atas untuk mengatasi notifikasi ads txt di blog AdSense yang muncul lagi maka anda juga bisa menggunakan fitur bantuan lain yaitu lewat fitur "kirim masukan" di adsense.


Mengatasi Peringatan Ads txt Blog Adsense Lewat Menu Kirim Masukan

1. Buka Akun Adsebse
2. Klik teks biru "Perbaiki Sekarang" pada notifikasi ads.txt di Google Adsense.

3. Lihat bagian bawah, klik " Kirim Masukan "
Contohnya:
blog saya sudah dipasangi ads.txt mohon periksa Link : https://blog_agan.blogspot.com/ads.txt, tapi notifikasi peringatan masih muncul.

Mengatasi Peringatan Ads txt Blog Adsense muncul lagi Coba Trik Ini

4. Apabila agan ingin menyertakan gambar itu lebih bagus lagi, tinggal Screenshot saja, Upload;), lalu klik "Kirim"

5. Selesai

Blog Mang Admin juga kena permasalahan ads.txt , padahal sebelumnya sudah menyertakan file ads.txt tersebut saat bulan lalu, namun mingngu minggu lalu peringatan tersebut telah muncul lagi dan alhamdulila sudah bisa teratas.

Silahkan agan pilih sajah yang cocok dan lebih mudah menurut agan apakah lewat cara pertama yaitu lewat fitur Pemecah Masalah Ads txt atau yang kedua dengan mengirim pesan dan gambar lewat menu Kirim Masukan

Demikian dari saya mengenai artikel untuk Mengatasi peringatan Ads.txt Blog yang notifikasinya Muncul Kembali di Akun AdSense Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu, terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

 

0 Response to "Mengatasi Peringatan Ads txt Blog Adsense muncul lagi Coba Trik Ini"

Post a Comment

Semua Komentar, saran, dan kritik akan saya terima dengan senang hati, tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman, komentar tidak sopan, spam, dan berisi tautan, tidak akan tampil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel